Habis makan malam, Gon dan kawan-kawan pergi ke masjid untuk salat berjamaah. Yang niat buat salat cuma Kurapika aja sih, Trio Gokil mah ke masjid niatnya main bareng anak-anak lain.Masjidnya rame, dari tangga masjid sampe batas suci udah penuh sandal. "Wih banyak sandal bagus nih," kata Killua, baru datang udah mau nyomot sandal orang. Kurapika jitak deh kepalanya.
"Heh gak boleh ambil sandal punya orang, itu namanya maling," tegur kembarannya si mak Beti, Killua manyun sambil usap kepalanya yang benjol. "Iya, iya, gak bakal dicolong kok," ujarnya, terus pake peci untuk menutupi benjolnya.
"Kurapika, di sini masih ada yang kosong!" seru Gon, jari telunjuknya mengarah ke sebuah rak sepatu yang ada di dekat tempat wudu.
Mereka hampirilah si bocah klepon—kata Killua warna baju koko sama sarungnya Gon mirip klepon, atasnya putih bawahnya hijau bermotif putih, makanya disebut begitu—yang lagi taruh sandalnya di rak terus ikut taruh sandal.
"Leorio mana eh kok gak ada?" tanya Kurapika, tengok kanan kiri atas bawah depan belakang cari babu setianya.
"Tuh dia," kata Killua sembari tunjuk seonggok makhluk yang pake baju koko berwarna biru muda lagi jongkok di halaman masjid. Gon panggil bapak angkatnya itu, "Leorio, sandalnya taruh sini!"
Leorio noleh terus nyahut, "Iya sebentar gue lagi cari sandal buat ditaruh di situ!"
"Heh, gak boleh! Sini kau lele atau aku goreng kau nanti!" Mengamuklah emaknya, Leorio nurut aja daripada jadi menu pecel lele lela.
Usai taruh sandal, mereka beranjak ke tempat wudu. "Kur, tempat wudu cwk ada di sebelah ya," canda Killua, terus kabur ke dalam tempat wudu laki-laki eh jatuh terpeleset pas lari.
Azab bercanda di masjid.
Gon sama Leorio ketawa sementara yang diledek cuek aja. 'Sabar, pulangnya gue tenggelamkan tuh kucing garong di bak mandi,' batin Kurapika, niat balas dendam.
Antrelah mereka buat wudu. Kurapika kaget tiba-tiba ada yang tepuk pundaknya jadi latah, "Eh ayam ayam kaget, duh Pak Haji bikin takut aja saya kira mau dihipnotis."
Pak Haji Ijah ternyata, beliau senyum sambil elus kepalanya Kurapika terus bilang, "Neng, tempat wudu perempuan ada di sebelah."
"SAYA LAKI, PAK!"
"Loh laki kok geulis pisan (cantik banget)?"
"PAAAK!" Kurapika ngegas pas teman-temannya ngakak, "Heh gue ceburin lu semua ke toilet!"
Trio Gokil pun mingkem, takut diceburin ke toilet. Pak Haji Ijah kabur.
Udahnya mereka wudu bergantian, pas giliran Gon lagi wudu tiba-tiba ada yang iseng cipratin air dari sampingnya. Gon kira tuh gak sengaja kecipratan ya namanya juga lagi wudu. Tapi, cipratan airnya lama-lama berubah jadi guyuran.
Gon balas cipratin air ke Killua sebagai tersangka yang lagi wudu di sampingnya, tapi Killua malah protes, "Ih, ganggu aja orang lagi wudu."
Lagi wudu kok ngomong.
Bocah itu pun berhenti wudu lantaran bingung. "Lah kalo bukan Killua terus siapa?"
"Mana saya tahu saya kan Putri Salju."
"Putri salju kacang mede iya."
Pas dicipratin lagi, Gon noleh ke arah cipratan airnya eh tersiram mukanya. Gon usap mukanya, terus ngegas begitu lihat siapa biang keroknya, "Zushi? Rupanya kamu!"
"Pararunten akang teteh :v"
"Lucu kah begitu? Tidak so fun, kamu ini berdosa banget." Gon mendadak gaul.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadan Hunter
FanfictionRamadan adalah bulan yang penuh berkah, penuh ampunan, sama penuh makanan. Alangkah baiknya bulan suci ini dilalui dengan ibadah, sedekah, khatam baca Al-Quran, terus rebahan. Selain cari banyak pahala, jangan lupa berburu takjil juga. "Kalo lagi pu...