Lailatul qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan. Malam yang penuh berkah, rahmat, juga kemuliaan. Langit malam pun cerah dengan udara yang sejuk.Harusnya nih ya, lailatul qadar itu malam yang tenang, tapi ....
"DUAAARR MEI MEI!"
Mau tenang gimana kalo anak-anak tetangga pada main petasan?
Gon sama Leorio udah tidur nyenyak, Killua kasak-kusuk sendiri mau ikut main petasan di luar tapi takut dimarahi.
'Berisik banget nyot gue mau tidur aja susah, mending boleh ikut lah ini kagak,' batin Killua yang tertekan, kasihan.
Sementara teman-temannya bergelung dalam selimut, cuma Kurapika yang pake sarung sama peci sambil duduk manis di lantai beralaskan karpet terbang eh sajadah. Tangannya pegang tasbih yang dibuat sendiri pake nen rantainya.
Kurapika lagi zikir habis tadarus terus nanti mau qiyamul lail. Biasalah, calon suami idaman sejuta umat.
Khusyuk ibadahnya, gak merasa terganggu sama bocah-bocah kurang ajar tukang main petasan yang mengusik ketenangan lingkungan sekitarnya.
BLEDUARRR!
"Eh copot aku terkenyot!" Leorio latah terus bangun dari tidurnya lantaran kaget dengar ledakan petasan. Jantungnya dag dig dug duar, napasnya bengek lagi saking kagetnya.
Kurapika yang lagi zikir ikut kaget dengar Leorio teriak, terus nyebut sekaligus latah, "Astagfirullah si bujang terjatuh tercebur tercemplung ke empang heh kaget bambank!"
Leorio yang baru bangun masih kumpulin nyawa, jadi bengong aja pas lihat Kurapika lagi lesehan, terus nanya, "Kamu lagi apa?"
"Lagi ngepet," jawab Kurapika kzl ibadahnya terhenti. Leorio yang otaknya belum konek, proses loading, cuma bilang, "Oh."
Detik berikutnya, si jelmaan orenyot teriak lagi, "Hah apa copet?!"
"Ngepet!"
"Hah apaan ceret?!"
"Ngepet, kampret!"
"Kaset?!"
"Ngepet, Jokooo!"
"Apa, Wulan? Opet?!"
"Sini lu, gue santet!" Kurapika hajar deh Leorio pake tasbih rantainya.
Begitu selesai ibadahnya, Kurapika berdiri terus jalan keluar rumah sambil bawa tasbih rantainya.
"Di saat tasbih kupegang, di situlah nyawa musuhku meregang. Takbir!"
"Allahu akbar!" teriak Leorio dari dalam kamar pas kepalanya diserempet tasbih rantai Kurapika yang berputar ke segala arah.
Di malam yang penuh kemuliaan itu, Leorio menyaksikan Kurapika membantai anak-anak tetangga yang main petasan pake tasbih rantai.
Tiba-tiba, rumah anak-anak tetangga yang main petasan itu meledak kayak petasan karena ditabrak boom boom car.
Pelakunya adalah Killua yang frustrasi. "Udah gak bisa main petasan, gak bisa tidur juga, bajing!" umpat Killua.
Akhirnya, Killua dilempari petasan banting sama Kurapika karena ganggu aksinya.
•-•-•-•
Edited 1 : Kamis, 23 Maret 2023.
Edited 2 : Sabtu, 16 Maret 2024.
Edited 3 : Sabtu, 30 Maret 2024.
Published : Sabtu, 30 Maret 2024.Bye ♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadan Hunter
FanfictionRamadan adalah bulan yang penuh berkah, penuh ampunan, sama penuh makanan. Alangkah baiknya bulan suci ini dilalui dengan ibadah, sedekah, khatam baca Al-Quran, terus rebahan. Selain cari banyak pahala, jangan lupa berburu takjil juga. "Kalo lagi pu...