Sehabis pulang sekolah memang enaknya hanya bersantai disofa sembari menonton film kartun kesukaan.
Itulah yang Eca lakukan saat ini, memakan kue yang tadi dibeli nya ditoko dekat rumah Thania.
Rumah yang bersih dan rapih tak jadi masalah bagi Eca.
Handphone nya yang ia letakkan di atas meja bersamaan dengan beberapa makanan ringan di atasnya.
Benda pipih beserta ringan itu bergetar dan berbunyi, menandakan ada seseorang yang menelponnya.
Pandangannya teralihkan untuk melihat siapa yang menelpon. Teman sekelasnya, yang tadi duduk sebangku dan memanggil dirinya.
Eca pun mengambil dan menggeser tombol hijau yang ada dilayar tersebut.
"Ya, hallo?" Sapa Eca.
"Eca! Boleh aku kerumah kamu?"
"Ohh, boleh"
"Oke, aku kesana sekarang ya?"
"Tumben?"
"Aku lagi bosen nih..."
"Oh oke. Hati-hati dijalan ya!"
"Siap!"
Sambungan telepon pun terputus, Eca kembali menonton kartun kesayangan nya sambil meminum air jeruk nipis peras yang ia buat.
6 menit berlalu. Suara bel rumah Eca berbunyi nyaring memenuhi ruangan.
Eca berjalan mendekati monitor kecil yang ada dekat pintu nya. Terlihat perempuan yang sedang memegang sebuahkamtong kertas berukuran sedang yang dipegang.
Temannya sudah datang, ia membukakan pintu dan menyuruh untuk masuk.
"Kamu bawa apa?" Tanya Eca setelah duduk di sofa bersama temannya itu.
"Ohh, ini," Ia pun mengambil sebuah kotak dari dalam kantong kertas tersebut dan diberikannya kepada Eca.
"Aku beli buku buat kamu" Katanya sembari tersenyum kepada Eca.
Eca menerima dengan senang hati.
"Aduh gausah repot-repot!""Gak apa-apa, kok"
"Terimakasih ya, Zura" Ucapnya senang.
"Iya, tenang aja, omong-omong kamu habis darimana? Bukan bermaksud buat ikutin kamu, tapi pas aku keluar dari kelas aku ngelihat kamu pergi ke jalan A3" Tanya orang yang bernama Azzura.
"Ah itu aku habis berkunjung ke rumah teman lama, yahh lumayan dekat dari rumah ku ke rumahnya"
Mereka pun menonton film bersama dan sesekali bercanda tawa serta mengobrol santai.
[####]
Sore nya Eca mendapatkan pesan dari ibunya bahwa ibunya akan kembali dari kota jauh dan pulang ke kota tempatnya ia tinggal bersama anaknya.
Saat ini Eca sudah berada di bandara.
Duduk sambil berkirim pesan dengan ibunya yang sudah turun dari pesawat dan tinggal hanya mencari Eca."Ecaaa!!" Panggil ibunya.
Eca melambaikan tangan dengan senyuman yang indah.
Ia pun berlari memeluk ibunya dengan erat, rindu nya terbalaskan setelah berbulan-bulan ditinggalkan oleh orang tersayang.
"Mama apakabar?" Tanya Eca seraya mendongak.
"Sehat dong! Kamu sehat-sehat kan disini?" Kata ibu Eca sambil mengelus rambut anak kesayangannya.
"Iya, ayo kita pulang" Ajak Eca
Mereka pun berjalan keluar bandara dengan beberapa pertanyaan dari masing-masingnya selama perjalanan.
[####]
Setelah pulang dari bandara, mereka kembali ke rumah untuk menaruh barang-barang.
Cafe yang bernuansa segar dan alami lah, Eca beserta ibunya dimana berada sekarang, meminum minuman yang segar untuk menyejukan tubuh beserta kepala mereka.
Sesekali saling mengobrol dan tertawa mengingat dimana dulu mereka bersama-sama di luar kota.
"Sekolah mu bagaimana?" Tanya ibunya yang bernama Viona.
"Yahh seperti biasa," Kata Eca.
"Baguslah" Katanya sambil tersenyum
"Dokter Thania masih menangani kamu kan?"
"Iya Ma, masihh"
"Kamu udah engga ...." Tiba tiba saja anak manis itu menggenggam tangannya.
"Eca tau Mama khawatir sama Eca, tapi Mama gausah terlalu dipikirkan, ya."
"Iya sayang"
Tidak ada seorang ibu yang tidak khawatir dengan anak semata-wayangnya. Kasih sayang ibu adalah yang paling spesial diantara yang lain.
[####]
Namanya Azzura, teman sekelas Eca sedari sekolah menengah pertama hingga saat ini yang sudah menengah akhir.
Viona, meneruskan pekerjaan suaminya yang sudah meninggal dunia beberapa bulan lalu. Sulit memang untuk meninggalkan kehidupan lamanya yang penuh kenangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
ECA [ONGOING]
Adventure實⌇O1. Eca, seorang gadis yang sering kali mengalami mimpi-mimpi aneh dan itu semua terbukti di kehidupan nyata. Dengan dibantu oleh dokter psikologinya ia menjelajahi alam mimpi dan mencari tau tentang hal-hal yang dimimpikannya. Tak berselang lama...