6. filosofi es teh manis

167 44 3
                                    

bogor, 19 februari 2021 [08.19]

hari ini jihan lagi menggalau, sampe kayak gaada niatan hidup malahan, dan itu dikarenakan dua alasan.

pertama, tentang rena yang sekarang bener bener udah gaada dikelas alias ternyata rena pindah tuh bukan mimpi jihan doang. dan yang kedua tentang wanda.

gatau kenapa pas kemaren liat wanda barengan haidar hati jihan gatenang, rasanya ada yang keganjel gitu.

"han, psst" jehan mencoba memanggil jihan, yang dipanggil ngubah pandangannya yang awalnya kelantai jadi kearah muka jehan,

"apaan?" jawabnya pelan.

"bengong aja lu, itu kita disuruh ngerjain lks halaman 53 latihan soal satu bagian a sama c"

ya tuhan jihan makin mager hidup rasanya.

"kok lu kayak galau banget gitu sih? gara gara rena ya?"

jihan ngangguk pelan, jehan menghela nafasnya pelan,

"nanti gue jajanin apa aja deh yang lo mau, yang penting lo harus keliatan semangat hidup lagi"

dengan pasrah jihan membuka buku lks bahasanya dengan lemas dan mengerjakan soal yang disuruh barusan.

"je"

"hm"

"ini nomor 1 - 20 bagian a apa jawabannya?"

"yeeee elu sialan, kerjain sendiri! nomor 13 jawabannya d pokoknya"

dia yang nolak, dia juga yang ngasih jawaban, heran.

akhirnya! setelah 45 menit berperang dengan otak jihan sendiri selesai juga ngerjain lks nya.

"janji lo je"

"hadeh iya iyaa ayo ngantin"

tumben banget, hari ini kantin sepi. biasanya malah udah kayak pasar kaget.

"lah tumben sepi amat"

"gatau deh gue, bersyukur lah, kita jadi gausah ngantri panjang panjang"

jihan ngangguk setuju, bener juga. biasanya cape banget nunggu antrian yang udah kayak antrian sembako.

"mau apa lo?" tanya jehan,

"itu deh, gue mau nasi uduk, sambelnya dikit aja" jawab jihan

"sip, minumnya?"

"teh kotak ae"

"yaudah cari meja sana"

gatau kenapa tapi kaki jihan melangkah menuju meja yanh ngarah langsung ke lapangan.

dan kayaknya jihan akhirnya tau kenapa kantin sepi, orang orang ternyata pada di lapangan nonton orang basket.

"nih" tiba tiba aja jehan naro nasi uduk tepat di hadapan muka jihan,

"buset cepet banget"

"nasi uduknya sepi, jadi cepet, teh kotaknya abis jadi es jeruk aja gapapa?"

"ohh gapapa kok"

"eh je itu kelas mana dah yang main?" tanya jihan sambil menunjuk lapangan.

jehan melirik sekilas, "kayaknya ipa deh"

"ipa berapa?"

jehan ngelirik lagi,

"ipa 2 sama 5 itu mah"

"kenapa, mau nonton lu?" tanya jehan, jihan menggeleng pelan.

"nanya doang kok"

mereka berdua lalu lanjut makan, jihan sambil ngeliat liat arah lapangan sih, disana ada haidar. jujur lucu banget jihan ngeliat haidar main basket tapi gaada niatan loncat. tapi emang haidar tinggi banget sih..

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 12, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

unexpectedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang