Prolog

70 3 0
                                    

"Kamu tahu, Mbak Susi hamil lagi."

Ucapan itu terdengar biasa tapi sangat menusuk di hati wanita bernama Nela Wulandari. Ia sangat tahu betul apa yang dimaksud oleh Rustam, suaminya.

"Sudah dua bulan," sambung Rustam.

"Alhamdulillah kalau begitu, Mas."

Hanya kata-kata itu yang bisa keluar dari bibir Nela. Ia tak tahu harus mengatakan apa lagi tapi yang jelas ia berdoa dalam hati supaya ia juga bisa hamil suatu saat nanti.

"Padahal anaknya masih kecil. Dia sudah hamil lagi," balas Rustam sambil melirik reaksi istrinya.

Wanita mana yang tidak ingin hamil jika sudah menikah. Nela juga sangat inginkan itu tapi apalah daya. Tuhan belum menitipkan ia kepercayaan meskipun pernikahan mereka sudah menginjak usia 5 tahun.

"Kamu tidak ingin hamil juga?" tanya Rustam gemas karena tidak mendapat respon dari ucapannya.

"Apa hal itu masih perlu dipertanyakan, Mas?"

"Aku rasa kamu tidak menginginkannya. Kamu terlihat tidak bersemangat dan tidak bergairah."

Nela hanya tersenyum tipis mendengar ucapan suaminya itu.

"Bagaimana aku akan bergairah, Mas. Saat aku tidur memelukmu, kamu menghindar dengan alasan risih. Jika aku memintamu pergi menemaniku kamu selalu beralasan sibuk tak ada waktu. Saat kita pergi bersama, kamu tidak pernah menggandeng tanganku dengan alasan lebay. Padahal harusnya kamu tahu, Mas. Wanita juga butuh sedikit perhatian dan tindakan romantis." Nela menjeda ucapannya sambil tersenyum getir melihat wajah sang suami. "Kamu ingat, Mas? Di saat hari kelahiranku, aku ingin pergi berjalan-jalan denganmu kesatu tempat tapi kamu terus menolak permintaanku dengan alasan kerja tapi nyatanya kamu malah lebih takut dengan kemarahan Mbak Susi yang ngambek karena ingin pergi ke pantai dan kamu langsung buru-buru pergi. Padahal kamu pasti tahu Mas, harusnya Istrilah yang kamu utamakan karena kebahagiaan istrimu adalah penuntun kesuksesan kamu."

Nela menatap suaminya dengan menahan tangis yang terasa menyesakan dada.

Bukan Istri MandulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang