p a n t h e r

1.6K 251 78
                                    

Hari ini, Bunda Cangse ngajakin anak-anak nya buat bbq-an lagi di rumah nya. Selagi anak-anak pada libur, dan Bunda juga lagi di rumah. Jadi, apa salah nya dia bikin acara beginian, ya kan??

Acara nya nanti malam sehabis maghrib. Sekalian Jili, Daniel, sama Dongchen buka puasa. Sekalian juga tiga anak itu pada mau takbiran, soal nya besok hari lebaran :D

Di ruang tengah, Jiyang sama Zhuocheng lagi kedapatan tugas. Ngurusin paketan nya Xiao Zhan, Darren, sama Haoxuan. Mereka lagi nyortir barang-barang yang bakalan di upload video review nya minggu ini.

"Haoxuan gak dateng?" Zhuocheng nanya ke Jiyang sambil milihin isi paket.

Jiyang ngegeleng pelan, "Kata nya gak bisa.. Dia lagi ke China.."

"Ngapain anjir ke sana?"

Jiyang ngegeleng lagi, "Gak tau.. Dia gak bilang.. Tapi kata nya sih ada kerjaan.."

Zhuocheng gak ngebales lagi. Dia mulai fokus ngerjain tugas nya sendiri. Selagi yang lain nugas, Darren sibuk sendiri di kamar. Cowok itu pengen ngerombak kamar nya. Ada beberapa bagian yang mau dirapihin. Sekalian dia juga mau bikin mini studio buat shooting video di kamar.

Bunda sibuk di dapur bareng Jili. Bikin bumbu-bumbu buat bbq-an nanti. Sedangkan Daniel sama Dongchen lagi ngerapihin halaman belakang, nata meja sama alat bakar-bakaran sambil sesekali di gangguin Jianguo.

Dan yang terakhir, Xiao Zhan kebagian tugas buat belanja bahan-bahan, ditemenin sama Om Zhangse :D

Kenapa Xiao Zhan dipilih buat belanja bahan-bahan? Jawaban nya satu, karena dia jago nawar :D

Skill nawar harga nya juga udah ngalahin ibu-ibu komplek yang kalau pagi suka belanja sayuran sambil gosipin tetangga yang berhalangan hadir. Pernah dulu Xiao Zhan disuruh belanja sama bunda, dikasih budget lima ratus ribu.

Bunda udah ngitung, harus nya sisa uang itu cuma lima puluh ribu. Tapi Xiao Zhan pulang dengan sisa uang tiga ratus ribu :)

Tapi, khusus kali ini Xiao Zhan gak bisa nawar. Karena dia belanja nya bukan di pasar tradisional. Om Zhangse ngajak dia belanja di carrefive yang ada di plaza samping sekolah.

Om Zhangse ngedorong troli nya sambil ngikutin Xiao Zhan dari belakang. Cowok yang lebih muda itu lagi sibuk milihin daging sapi.

Sambil Xiao Zhan milih-milihin daging, Om Zhangse ikutan. Dia melipir ke rak yang nyediain strip bacon, "Zhan.. Kamu suka bacon gak?"

Xiao Zhan yang di tanyain noleh, terus ngangguk pelan, "Om mau beli?"

"Kamu mau gak? Kalau mau, beli aja.. Nanti om yang bayarin.." Zhangse ngejawab santai sambil ngambil beberapa bungkus strip bacon.

Tapi Xiao Zhan keburu ngebales omongan nya Zhangse sebelum laki-laki yang lebih tua itu masukin strip bacon nya ke troli, "Aku gak makan babi, om.. Temen ku ada yang muslim.. Aku udah jarang makan itu.."

Zhangse ngangguk paham. Dia balikin strip bacon itu ke tempat nya, terus lanjut ngedorong troli. Keranjang nya udah penuh sama daging. Ada minuman dingin juga.

Selesai milih bahan makanan, mereka masuk ke tahap yang terakhir. Alias, bayar :D

Antrian nya panjang banget di kasir. Mungkin karena besok lebaran kali ya..

Xiao Zhan mindahin semua bahan yang dia beli ke atas meja kasir, dibantuin sama Om Zhangse.

"Total nya jadi tiga juta empat ratus ribu kak.." Kasir nya ngomong sambil masukin semua belanjaan Xiao Zhan ke tas supermarket, udah gak ada plastik. Jadi, Xiao Zhan harus bayar extra lagi buat beli tas :))

[END] KUTUB - YizhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang