4 strawberry

43 7 0
                                    

Jaemin mengaduh pelan, setelah hujan hujan kemarin tubuhnya terasa remuk apalagi dia kehujanan dan cuma memakai kaus tipis.

Jaemin menghela nafas nya lalu memegang dahi, sepertinya ia demam pagi ini.

"Kok disini" bingung Jaemin melihat hoodie yang ia berikan kemarin pada Nina sudah kering disampingnya begitu juga strawberry yang kemarin ia beli namun sudah berair karena tidak dimakan semalaman.

"Apa dia nggak mau, terus darimana dia ngasih ini. Masa iya dia nyelonong ke jendela, nggak aneh sih dulu juga sering gitu"

"Jaemin ayo kita ke- lo kenapa pucet banget?" ucap Jaehyun memasuki kamar Jaemin

"Lo sakit?" Tanya Jaehyun memegang dahi Jaemin

"Keknya gue demam"

"Gue panggilin mama dulu"

"Bang tadi ada orang kesini nggak?"

Jaehyun menggeleng "Gak ada"

Berarti sudah pasti Nina menyelonong ke kamarnya nggak sopan sih, gapapa Jaemin akan menegurnya

"Kamu demam?" Tanya mamanya padahal sudah berdandan rapi untuk acaranya pagi ini di kota terdekat

Jaemin mengangguk sedikit lalu mulutnya diberi thermometer yang memang tersedia di kotak p3k dirumah

"Cuma 39° kok, kamu minum paracetamol dulu ya? Nanti siang kalo makin panas baru kita ke dokter" ucap mamanya sembari membuka obat

Jaemin mengangguk

"Tapi maaf mama nggak bisa nemenin kamu mama udah ada janji sama papa mau ke kota, kamu nggak papa kan di tinggal sendiri?"

"Enggak apaapa tiap hari juga gitu"

Mamanya tersenyum lalu keluar diikuti oleh Jaehyun

Samar samar Jaemin mendengar Jaehyun yang sedang menahan mamanya untuk tidak pergi dari luar kamarnya

"Seriously Ma?" ucap Jaehyun menahan mamanya

"Ma tapi mumpung kita disini tolong lah jangan sibuk sendiri, Mama sama Papa sibuk sendiri, Jaehyun juga mati kutu disini, apalagi Jaemin dia tiap hari keluar ma karena kita gak ada waktu bareng disini."

"Tolong lah ma, Jaemin lagi sakit sehari aja peduliin dia. Mama enggak bisa tiap hari ketemu dia kan?"

"Terus gunanya kalian myuruh Jaehyun sama adek kesini ngapain kalo Mama sama Papa juga sibuk sendiri disini? Gak ada bedanya sama dirumah"

"Maaf Jaehyun mama enggak bisa, janjinya memang bener bener penting"

"Maafin mama ya, mama sama papa kerja tanpa libur gini juga buat kalian" ucap mamanya mengelus pipi Jaehyun lalu pergi

Jaehyun diam, memang ia sudah mengetahui ini. Memang orang tuanya ada pekerjaan disini jadi mereka bisa bertemu, tujuan utamanya bukan untuk berkumpul keluarga bukan juga untuk bertemu dia ataupun Jaemin. Tapi Jaehyun sudah berusaha.

Jaemin menarik selimutnya, ditinggal juga nggak papa toh dia juga sudah terbiasa dengan semua ini bahkan Jaemin sudah menganggap dirinya tidak memiliki orang tua. Terdengar jahat, tapi memang itu yang Jaemin rasakan selama ini.

Jaemin mengiggit bibirnya di balik selimut menahan tangis, se tidak pedulinya Jaemin. Ia juga ingin diperhatikan oleh orang tua nya.

Dibalik selimut kepala nya dielus pelan

"Mama?"

Bukan mamanya namun Nina sedang mengelus kepala Jaemin pelan

"Kamu sakit ya?"

"Nina kok bisa" Jaemin lalu melihat jendela, memang jendela besarnya terbuka

"Gue kasih tau ya, enggak sopan tau nyelinap masuk dari jendela lain kali ketok dulu jendela gue ya"

"Maaf ya hehe"

"Jaemin sakit?"

"Iya cuma demam"

"Jaemin habis nangis ya?"

"Nggak"

Nina duduk di sebelah Jaemin lalu mengenggam tangannya "Jaemin kalo sedih boleh kok cerita ke saya"

"Lo pernah gak sih gak diperhatiin sama mama lo sendiri"

"Mama gue, ortu gue selalu sibuk kerja dari gue kecil. Lo tau sendiri kenapa gue dulu tinggal sama nenek, karena ortu gue kerja tanpa henti. Gue bersyukur sih, tapi gue rasanya kosong banget bahkan pas gue sakit mereka juga enggak peduli"

"Lo tau gak setelah nenek meninggal gue dulu tinggal sama suster, gue gak begitu kenal sama dia, tapi dulu kalo gue gak mau nurutin dia gue bakal dikunci di kamar mandi semalaman dan lampu nya dimatiin"

"Bahkan lebih parahnya gue pernah dikunci di loteng rumah dan itu adalah tempat yang paling gelap yang gue takutin sampai sekarang"

"Gue gak bisa lapor siapapun karena gue gabisa pakai ponsel waktu itu, simcard nya dicabut sama suster gue, bahkan gue dimarahin kalo deket deket telfon rumah"

Wajah Nina memerah marah "Jahat banget padahal dia kan enggak kenal sama kamu, dia juga suster kamu"

Jaemin tertawa kecil "Gapapa, enggak lama kemudian kakak gue dateng setelah lulus sma dari jepang. Dia kaget karena gue selalu takut buat ke kamar mandi sendiri, akhirnya dia pasang cctv diam diam"

"Dia tau perbuatan suster gue, akhirnya suster nya dipecat dan gue jadi dirawat sama kakak gue sampe sekarang"

"Jaemin sabar banget" kata Nina sambil tersenyum

"Lo juga sabar banget ngehadapin mama tiri lo"

"Jaemin mulai sekarang kalo ada apa apa cerita ke saya ya? Saya siap kok dengerin"

"Iya, lo juga satu satunya orang yang bisa gue ajak cerita gini. Kalo lo ada apa apa juga lo harus bilang ke gue" ucap Jaemin tersenyum mengelus kepala Nina

"Kamu sekarang tidur ya, tadi udah minum obat kan? Pasti kamu ngantuk, saya disini nemenin Jaemin biar Jaemin enggak sendirian"

Nina lalu mengelus kepala Jaemin "Dulu nenek suka duduk ditengah terus kedua tangannya ngelus kepala kita supaya cepet tidur"

Jaemin mengangguk ia terlelap perlahan, "Jangan pergi, gue gak mau sendirian" ucap nya pelan

a tree ; JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang