Note:
Tulisan bercetak tebal : Inti materi.Mohon baca semuanya, agar materi bisa kalian pahami dengan baik😊
Dialog Penyampaian Materi tentang Sastra
📖📖📖📖📖📖📖📖📖📖📖📖📖📖📖
👩🏫: "Sejauh ini, apa yang kalian ketahui tentang sastra?"
🌷: "Sebuah karya yang menggunakan bahasa sebagai media, mau itu lisan atau pun tulisan, serta menggunakan tata bahasa yang baik dan benar serta mengandung nilai estetis."
🌹: "Sastra itu sejenis karya tulisan?"
👩🏫: "Yang lain?"
🌸: "Sastra adalah tata bahasa lama yang berisi ungkapan ekspresi manusia melalui tulisan."
👩🏫: "Jawaban kalian sudah benar, jadi sastra itu adalah teks yang mengandung intruksi atau pedoman. Sastra ini berasal dari bahasa sansekerta."
👩🏫: "Sastra memiliki banyak macam jenisnya."
👩🏫: "Puisi, novel, cerpen, drama, roman, prosa."
👩🏫: "Nah di atas itu, merupakan macam dari sastra."
👩🏫: "Sastra sendiri juga memiliki aliran loh guys, namun berbicara aliran tentang aliran sastra, dalam karya sastra, dikenal beberapa aliran, berikut :
1. Realisme
2. Naturalisme
3. Neonaturalisme
4. Ekspresionisme
5. Impresionisme
6. Determinisme
7. Surelaisme
8. Idealisme"👩🏫: "Karya sastra juga memiliki unsur, apa aja tuh unsurnya? Yuk di simak.
Dalam karya sastra novel, misalnya, terdapat beberapa unsur intrinsik seperti tema, tokoh, penokohan, alur, latar, sudut pandang, gaya bahasa, dan amanat. Berikut ini adalah penjelasan masing-masing unsur tersebut: Tema; adalah ide, tujuan, atau makna yang terkandung dalam sebuah cerita."
👩🏫: "Sampai sini paham? Kalo kurang paham, silahkan bertanya. Jangan sungkan."
📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚
-
-
-
-
Jangan lupa ⭐ untuk meninggalkan jejak berharga kalian🤗Ada pertanyaan? Atau ada bagian yang kalian kurang paham? Kalian bisa comment dibawah ya. Atau di paragraf yang tidak kalian pahami. Thanks😄
KAMU SEDANG MEMBACA
Materi Member Gen¹
RandomSebelum membaca jangan lupa follow terlebih dahulu! Sesudah membaca jangan lupa tinggalkan jejak kalian.