******
Lucas Pov
Malam minggu ini gak seperti malam-malam minggu yang lalu. Hari ini tuh hari pertama gue ngedate. Dan ini tuh boleh gue akui untuk pertama kalinya gue ngedate bener bener.
Jadi kemarin gue ngelamar si janda kembang desa ini dan diterima. Wah! senengnya gue.Gue harus tampak ganteng banget. Hmmm cuma, gue tuh bingung tipe cowok yang disukai Si Janda tuh kaya apa yaaa?
Gue dah ngobrak-abrik tuh semua isi lemari gue, cuma belum aja gue nemuin baju yang cocok buat nanti malam, akhirnya dengan amat sangat terpaksa minjem baju ke si Johnny, juragan paling kaya di kampung udah tentu baju nya pasti bagus bagus. Dan kebetulan ukuran bajunya sama kyk gue.
Walau gue tahu kesannya gimana gitu, masa hari pertama gue ngedate pake baju punya orang, huft. Oke gak apa dah masalah itu gue anggap kelar, sekarang masalah yang kedua, cowok gaya rambut kaya apa yang disukai sama Si Janda? Undercut fringe or faux Hawk atau mungkin rambut panjang belah tengah.Wah kalau gini gue jadi kapok ngedate dah, malas dandan.
Masalahnya gue tuh malas banget dandan, sampoan aja 1 minggu sekali, masalah baju aja yang penting nyaman buat gue. Ya, Tuhan apakah seribet ini semua orang kalau waktu ngedatenya yang pertama.
Oke, Sekarang gue udah siap. dengan pakai kemeja Lupitong yang gue pinjem dari si Johnny ama celana panjang item dan rambut gue yang gue bikin Undercut. gue senyum-senyum sendiri pas ngaca. Penampilan gue ganteng banget, itu menurut gue loh. Siapacoba yang gak ngelirik gue kalau gini caranya, hahaha NARSIS banget sih gue.(tumben sadar)
Badan udah wangi, apalagi rambut gue, kecoa udah gak berani nginep apalagi kutu. Sekarang tinggal nge jemput Si janda di rumahnya.
Akhirnya setelah perjalanan melewati lembah dan Gunung gue sampe di depan rumah si janda. Gue ketok ketok tuh pintu rumah nya si Janda.
"assalamu'alaikum "
Gue ngucap salamnya sama suara gue yang sok-sok gue lembutin."waallaikumsallam"
duh mantap suaranya lembut banget, begitu renyah terdengar di telinga gue. Berasa kaya ada iringan melodi, hehe lebay kali ya
(Lah emang mereka islam kok pake assalamu'alaikum?)
Dengan perlahan daun pintu rumah nya dibuka pelan pelan ama penghuninya, terus muncul tuh si janda alias mark, uhh imud banget calon bini gue, dia pake sweater agak kegedean ama celana jeans panjang. Terus rambut ny lepek gitu menambah nafsu gue eh....
"eh yukhei cepet banget datengnya " Kata mark lembut banget sama nampilin wajah malu malunya.
"iya, ehe"
Si mark masih malu malu mukanya. mungkin ya dia terpesona ngelihat ketampanan gue, hehehe.
"jadi, hmm bukannya malam ini kita..." belum selesai gue ngomong.
"wah yukhei keliatan beda banget malam ini tau gak, hem, oke kita berangkat sekarang "
eh dia udah motong dulu omongan gue Sambil genggam tangan kanan gue.Sumpah hati gue deg-degan saat tangan si janda eh maksudnya mark nyentuh tanggan gue.
"oke"
jawab gue setelah bisa menguasai perasaan.
Akhirnya kita berangkat ke sebuah tempat, gue gak tahu tempat apaan itu yang penting tempat itu romantis banget, bayangin aja sejauh mata memandang banyak bintang-bintang bertaburan di langit dan bunga-bunga cantik terhampar di sekitar gue, selain itu ada juga sebuah meja plus makan yang kelihatannya lezat terhidang di atasnya, tak lupa sepasang kursi terpasang berhadapan. OMG sempurna banget pokoknya!
Wah gk salah si pak rt nyaranin gue buat ngedate disini. Kayaknya ini salah satu kunci pak rt buat naklukin bu rt yang galaknya kebangetan kayak ayam yang baru netasin telornya.
Sementara gue masih bengong natap ni tempat.
"Wahh bagus banget suasananya khei"
Dia Cuma senyum manis, alamak senyumnya itu loh, bikin gue diabetes dadakan.
"dah sekarang ayo duduk"
"makasih"
mantap kan gue kayak pangeran ama putri aja hehehe....
"tau gak mark"
"Apa?
"Napas aku kok sesek banget ya?"
"Yukhei punya penyakit? " Kata mark panik dia kayaknya.
"Karena separuh napasku ada di kamu."
"Ih yukhei bkin panik tau gak"
" Mark cantik banget sih malam ini" g
Gue muji dia, tapi emang sih dia cantik.
"ah yukhei bisa aja "
(Salting si mark.)
"beneran deh, gue gak bohong"
Gue ngeyakinin dia sambil ngegenggam tangan nya, ya Tuhan tangannya itu loh, Halus banget jadi pengen di bawa ke ranjang eh....
"oh ya khei tangan nya kok bau karet ya?" mark bicara dengan acuhnya ke gue.
GUBRAK! rasanya gue kebanting keras dari lantai ke 9999, muka gue rasanya kaya disiram sama air sup yang tersaji di atas meja depan gue dan hati gue terasa tersayat pisau belati lalu dipotong kecil-kecil. alamak malunya gue. sialan nih.ini gak bisa basa-basi apa. cepat-cepat gue lepasin tangan mark yang masih digenggam ama gue.
Setelah kejadian agak gk enak itu kita lanjut makan makan. Terus waktu udah selesai."hmm tau gak lo Pop" lanjutnya gue dengan tatapan yang tadi udah bikin dia klepek-klepek.
"apaan? "
Tangan satu gue di meja terus tangan satunya lagi Gue pake deketin wajahnya sama wajah gue,waktu mau cium tiba tiba....
Gedubrrraaak!badan gue berasa jatuh dari ketinggian.
"aduuuhh..."
Meja yang gue pake ama mark rubuh karena nahan bb gue kyknya. gue garuk-garuk kepala sendiri yang sebenarnya gak gatal. Aduh gue cengar-cengir sendiri kayak orang sinting.
Sumpah malu banget!
Habis itu tiba tiba ada telfon dari bu rt yang nyuruh mark cepet cepet pulang karena anaknya dari tadi nangis terus.
Terus akhirnya kita pulang dan ciuman gue ama mark gk jadi. Duh sedih gue malu pula....
*******
Misi promosi, barang kali ada yang suka taeyong seme nih ada cerita masih anget kayak nasi yang baru mateng ehe.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Si Janda (Lumark ft Taedo JohnJae Jaemjen)[Hiatus]
Randomkeseharian warga Kampung Ensiti.