Hai, ketemu lagi hihi. Hari ini, adalah hari pertama puasa dan gue lagi dapet. Sedih banget yaaaa, Jaehyun juga sedih karena dia gaada yang nemenin buat puasa katanya. Tapi juga gapapa, dia bakal di kantor sampe sore. Jadi nanti, kalo gue mau makan siang amannn hehe.
Sekarang tentunya gue lagi nyiapin makanan buat sahur. Gue udah sibuk di dapur dari jam setengah tiga. Ngantuk? Tentu saja. Biasanya gue dirumah cuma bangun dan makan. Karena yang masak Mama sama Bibi doang. Gue mah kalo bantu paling cuma tata makanan yang udah jadi di meja makan.
Sesuai dengan yang sudah kita rencanain, sahur pertama makan cumi crispy. Gue udah goreng si cumi nya, tinggal bikin sambel. Meskipun Jaehyun suka pedes, tapi gue ga bikin yang pedes banget. Selain karena gue nya yang ga suka pedes, makanan terlalu pedes juga ga bagus saat puasa. Ngomongin Jaehyun nih, tentu saja suami gue itu lagi tidur sekarang. Cuma dia udah tau kok kalo gue di dapur, karena tadi dia juga sempet ke bangun dan nawarin ke gue mau di temenin atau ga, cuma gue ga mau biarin dia tidur aja.
Sambel siap, nasi juga udah mateng, gue tata semuanya di meja makan. Sekarang waktunya bangunin Jaehyun. Jujur ga tega banget mau bangunin begini, dia tidur lelap banget sambil peluk guling gue. Gue mendekat, mengusap lembut kepala dia.
"Mas, sahur dulu yuk. Nanti lanjut tidur"
Jaehyun terusik, dia bergerak sedikit melakukan peregangan. Bibirnya manyun terus buka mata pelan banget, dia ngerjap–ngerjap gitu gemes.
"Jam berapa?" tanya dia.
"Baru setengah empat"
Jaehyun ubah posisinya jadi duduk bersandar di kepala kasur. Dia masih ngumpulin kesadarannya, ngelamun gitu.
"Cuci muka dulu ya, aku tunggu di bawah"
Tanpa menjawab, dia cuma ngangguk lemah. Ngantuk banget kaya nya.
Berjalan keluar kamar namun langkah gue terhenti di ambang pintu, "Awas jangan tidur lagi loh, mas" gue takut aja tuh, nanti pas gue keluar dia malah merem lagi.
Jaehyun malah senyum, "Iya ini bangun, sayang"
Gue cuma bikin pose jempol terus lanjut jalan balik ke bawah. Sambil nungguin Jaehyun turun gue siapin makanan dia di piring. Nasi doang, biar lauknya dia ambil sendiri. Lima menitan suami gue udah turun, mukanya agak seger. Rambutnya sedikit basah gitu bagian depannya. Dia langsung duduk di depan gue dan meraih segelas air putih lalu meminumnya sampe setengah gelas.
"Baca niat dulu, sayang" inget gue karena dia langsung mau mangap aja.
Jaehyun malah cengengesan. Setelah baca niat dia langsung mau makan. Gue juga ikut makan kok, nemenin dia. Dan sekalian biar gue ga bingung lagi buat sarapan nanti.
Setelah selesai dengan makan, ga langsung balik ke kamar, kita duduk dulu di ruang tengah sambil nonton televisi. Jaehyun juga lagi nyemilin apel. Gue harus cuci piring dulu biar bersih. Setelah itu ikut duduk samping dia. Baru aja gue duduk dia langsung senderin kepalanya di pundak gue.
"Mas nanti mau buka apa?" karena disini cuma dia doang yang lagi puasa jadi mending gue tanya Jaehyun mau buka apa.
"Aku lagi pengen tom yam" jawab dia cepet.
"Ya udah nanti kita beli di tempat bi—"
"Buatan kamu, sayang" sela Jaehyun.
Gue agak bingung. Gue bisa sih masak tom yam cuma kaya nya lebih enak kalo beli. Gue jadi ga yakin, nanti kalo ga enak atau ga memuaskan aja gitu rasanya kan kasihan Jaehyun. Udah puasa seharian, makanan buat buka nya ga enak.
"Yakin mau aku masakin sendiri?" tanya gue lagi.
Dia langsung ngangguk, "Enak tau tom yam kamu"
"Emang mas pernah coba?" kaya nya gue gapernah bikinin dia tom yam deh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage Life
RomansaSequel dari 'Jaehyun Ardapta' ~ Kehidupan Jaehyun dan Dinda setelah menikah. Kedua nya saling melengkapi dan mengerti, saling memaafkan dan terbuka. Kalau kata Jaehyun itu resep hubungan yang harmonis. Udah nikah jangan kekanakan, masa mau punya bab...