Masa kecil

35 3 0
                                    

Halo! di firts tema kali ini gua akan sedikit cerita tentang masa kecil gua. Cerita ini gak ada yang spesial cuman gua mau sharing aja ke kalian semua, tentang bagaimana gua menjalankan masa kecil gua. Gua yakin banyak dari kalian yang punya cerita masa kecil yang indah. Perjalanan hidup orang itu berbeda-beda ada yang  mulus banget ada juga yang banyak melalui berbagai problem hidup.

Sedikit cerita, 

Pas umur 7 tahun, gua udah bergelut dibidang tarik suara gak tau kenapa gua bisa punya bakat nyanyi. Tapi emang keluarga gua seneng nyanyi terutama bapak sama ibu gua mungkin buah jatuh tak jauh dari pohonnya hehehe....... Bakat ini muncul pas gua pindah rumah, kebetulan didepan rumah gua itu ada kayak warkop lah! disana itu tempat bapak-bapak ngopi dan nyanyi-nyanyi gak jelas lah disitulah gua penasaran dan ikutan nyanyi eh malah kecanduan. Dari situlah gua mulai nyanyi dimanapun kapanpun, dan pada akhirnya gua dibeliin tuh seperangkat alat buat nyanyi mulai dari microphone, sound system, dvd dan banyak lagi. Oh iya disini nih genre yang gua suka bukan lagu pop dan semacamnya gua itu pencinta lagu dangdut huaaaaaaa karena dangdut is my life:) 

Lanjut.....! 

Awal tahun 2013 kakak sepupu gua nikah dan dia minta buat gua buat nyanyi di acara pernikahannya. Ini gua waktu umur 9 tahun insyaallah kelas 3 sd woy masih bocil hehehehe pertama mau tampil gua dag dig dug serrr..... karena gak kebiasaan dan juga first time gua nyanyi depan orang. Tapi, lama kelamaan gua mulai percaya diri dan menyanyikan lagu dengan tenang. Setelah acaranya selesai Aba ( ini kakaknya bapak gua) nawarin gua buat gabung di grup drumband yang dia punya. Mau gak mau gua harus mau yaudah gua terima tawarannya.

Beberapa hari setelah itu, gua mulai aktif ikut drumband dan mulai dikenal sebagai artis cilik. Hari berganti hari gua dapet job nyanyi dari daerah ke daerah, pernah satu hari full gua dapet  job nyanyi 3 kali dan di daerah berbeda. Mau banyak jadwal sekali pun gua harus tampil maksimal  dan professional didepan orang banyak. Terpenting! jangan ninggalin ibadah kemana pun kita pergi dan sepadat apapun jadwal kerja kita ibadah di number one kan iya nggak???. Jujur ya semenjak gua ikut drumband itu gua lebih productive buat ngatur waktu  dimana waktu belajar sama manggung.

  " Apa yang gua lakukan selama jadi penyanyi cilik gak 

mengganggu sekolah dan belajar sama sekali malahan gua  

jadi juara kelas mulu.....alhamdulillah"

Kak honornya berapa setiap nyanyi???

Gua dulu gak ngerti duit guissss! Jadi, kalau gua selesai nyanyi dan dikasih uang langsung gua kasih ke ibu. Bayarannya sih gak nentu terganrung aba yang mau ngasih gua berapa. Biasanya satu kali nyanyi 50rb. Setiap akhir tahun tabungan gua udah banyak dari hasil nyanyi doang. Lumayan uangnya gua buat beli peralatan sekolah, sepatu, tas dan juga bayar buku LKS. Gua dari bocil udah punya pemikiran gak mau nyusahin orang tua dan sama mereka gua dilatih untuk jadi anak yang mandiri. 

" Jadi dari kecil gua udah belajar untuk hidup mandiri"

Banyak keluh kesah gua pas ikut Drumband, mulai dari:

1. suara serak 

2. diganggu cowok-cowok pas nyanyi

3. di ajak foto pas turun panggung

4. gak ada konsumsi its so bad you know guisss!

5. tempat yang di tempuh jauh dan jalanan rusak.

dan banyak lagi hal-hal yang mengejutkan lainnya. Gua menjalankannya dengan rasa ikhlas dan niat untuk menghibur orang. Gua yakin pasti yang ngerasain hal yang sama kayak gini, hgak mudah memang tapi gua udah terbiasa jadinya gua melakukannya dengan enjoy and have fun:).

Kelas 8 semester 2.... Gua berhenti ikut drumband, dengan alasan gua dikenal sama temen-temen satu sekolah. Aneh sih gak masuk akal juga, tapi gua ngerasa gak nyaman aja gitu yaudah gua berhenti aja. 

segitu aja ceritanya nanggung gak sih?? gapapa lah selamat membaca ya guisssss 

love hassss




Be sure, You can do it!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang