Tentang Menulis

20 3 0
                                    

Menulis adalah hal yang banyak dilakukan orang-orang didunia ini. Menurut pendapat gua menulis merupakan hal yang paling menyenangkan dan juga salah satu cara gua untuk mengekspresikan sesuatu dan ungkapan perasaan entah itu lagi bahagia, sedih apapun pokoknya gua meluapkan semuanya dengan tulisan. Dengan cara ini gua bisa mengenal jati diri gua sendiri.

APA AJA SIH YANG GUA TULIS??

Gua kalau marah, bete, seneng, sedih pasti gua nulis dan gak hanya itu aja, gua juga sering nulis tentang My love story wkwkwk...... jangan beranggapan kalau orang yang suka nulis terus dia nulis tentang kisah cintannya dianggep BUCIN. Itu bukan karena kita bucin cuman, kita hanya bercerita dilembaran kosong, dan darisituah kita bisa dapat jawaban dari semua masalah yang dialami.

Pokonamah, orang yang suka nulis itu orang speciall ....!

cielaaah! 7 dari 10 orang didunia tidak suka menulis dan pasti ada aja alasannya. Diluaran sana kita bisa menemukan penulis-penulis hebat entah itu penulis novel, cerpen, puisi , buku motivasi, komik, dan sebagainya. Cerita-cerita yang mereka tulis merupakan imajinasi mereka serta ungkapan perasaan dan bisa juga mereka ambil dari kehidupan pribadinya atau pengalamannya.

Manfaat dari menulis sendiri itu banyak banget, kita bisa mengekspresikan isi hati, bisa mengenal diri sendiri, mengembangkan imajinasi, dan mengembangkan skill dalam menulis. Oh ya, buat kalian yang sukannya ngehalu boleh juga diterapkan metode tulis-menulisnyaaaa heheheh... dan ada banyak lagi kelebihan atau manfaat lainnya dri menulis.

ASAL USUL GUA SUKA NULIS

Emang dari sd gua suka banget nulis, mulai dari apa yang terjadi hari itu dan juga apapun yang ada dipapan, dibuku paket gua tulis. Pernah suatu saat satu kelas disuruh buat puisi kalau gak salah sih pas waktu kelas 3 sd. Tema puisinya bebas dan karena gua anaknya terlalu puitis dan buatlah gua judul IBUKU dikarenakan gua terobsesi banget sama mak gua waktu itu jadi gua ambillah judul tersebut. Padahal gua buatnya iseng eh ternyata puisi buatan gua paling bagus dong diantara satu kelas *sombong dikit gapapa yekaan gua dapet nilai 90 lumayan kan buat tambahan nilai kenaikan kelas.

Deskripsi tentang kertasnya, gua pake kertas binder dan dikasih gambar seorang ibu lagi dampingi anaknya gitu, itu gambarnya gua dapet dari sisa buku bekas kakak kelas gua hahahaha dari pengalaman itulah gua mulai diajak untuk berpartisipasi buat ikut lomba antar sekolah. Puisi yang bertemakan kebudayaan Indonesia yang mengantarkan gua ke juara 2, juara 3, dan Harapan 1 ditingkat kabupaten.

Seiring berjalannya waktu, gua menginjak sekolah menengah pertama dan bakat gua tentang cipta puisi pun mulai sirna karena gua dulu lebih fokus ke pelajaran. And now!!! gua di pondok pesantren dan gua berharap hobbi gua ini bisa dikembangkan lagi, dikarenakan banyak kakak-kakak senior yang suka nulis dan menghasilkan sebuah karya jadi gua ikut termotivasi dari mereka semua.

Terlebih lagi Murabbiyah gua Ustadzah Nikmatul Habiba dengan karya buku yang berjudul " PARAFRASE HARI" yang menambah semangat gua untuk membuat buku. Miss Bibe sapaan akrabnya, beliau membuat buku ini yang isinya tentang dairy beliau dalam kurun waktu satu tahun. Gua harap beliau baca tulisan ini thanks u miss ...!

KEINGINAN GUA KEDEPANNYA

Gua akan membuat buku-buku tentang motivasi hidup entah itu pendidikan, masalah-masalah dan sebagainnya. Dan juga gua pengennya buat padcast ala-ala itu doain aja semoga tercapai semua impian gua amin.. Dari sinilah gua bisa berinteraksi dengan orang banyak secara tidak langsung melalui tulisan atau buku.

I know that bukan sesuatu yang mudah untuk dibuat dan dilakukan. Aku akan bekerja keras dan berusaha untuk itu!

IT WILL BE CHANGE TO:)

Happy reading all

Be sure, You can do it!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang