"aduhh hali aku minta maaf,aku tidak sengaja"kata taufan yang sedang menyapu beling-beling tadi,hali langsung duduk di kursi dekat meja makan dan masih memegang kepalanya yang sakit"kencang juga kau memukul kepalaku dengan sepatulah"kata hali."ya maaf sini aku obati kepalamu,tapi aku ambil medkit dulu di ruang tamu"kata Taufan lari meninggalkan hali di dapur sendirian.Taufan berlari ke ruang tamu untuk mengambil medkit"haduh Taufan bisa-bisanya kau melakukan hal ceroboh seperti ini"ucap batin Taufan,sesampainya di ruang tamu Taufan langsung mengambil medkit di dekat televisi lalu berlari lagi ke dapur.
Sesampainya di dapur
"Haliii maaf lama!"kata Taufan ngos-ngosan karena berlari-lari daritadi yang menguras tenaganya,hali yang masih duduk di kursi dekat meja makan hanya memandang Taufan dengan sedikit aneh dan hali masih memegang kepalanya yang di pukul oleh Taufan tadi"maafkan aku ya hali tadi aku benar-benar tidak sengaja"kata Taufan mendekati hali lalu meletakkan medkit di atas meja makan dan duduk di samping kiri hali,Taufan membuka medkit dan mengambil minyak goreng canda-canda minyak tawon maksudnya"hali tundukkan kepalamu"kata Taufan,hali hanya menuruti perkataan Taufan dan menundukkan kepalanya"b-bagian mana yang sakit?"tanya Taufan,hali hanya menunjukkan ke dekat ubun-ubunnya lalu Taufan menuang minyak tawon ke jarinya lalu di oleskan ke kepala hali yang sakit itu"hali aku minta maaf ya,maafkan aku,maafkan aku hiks"kata Taufan tidak berhenti berkata seperti itu hali hanya mendengarkan ocehan Taufan"kau sudah berapa kali bilang maaf kepadaku?"tanya batin hali yang heran."sudah"kata Taufan menuntup botol minyak tawon dan menaruhnya di medkit tadi,hali langsung menegakkan kepalanya dan memegang kepalanya yang sakit tadi"eh?tidak sakit lagi"kata hali aneh.Hali tersenyum lalu berkata"terima kasih Taufan"dengan SeNYumAN Tu|∆$ hali,"t-tidak usah ber terima kasih kepadaku itu balasan dariku karena memukulmu dengan sepatulah tadi"kata Taufan menganyungkan kedua tangannya ke kanan dan ke kiri berlawanan arah."eh,tidak sopan lah kalau aku tidak bilang terima kasih kepadamu"jelas hali,Taufan hanya cengar-cengir tidak jelas dan menggaruk pipinya karena canggung"hehe....iya sama-sama"kata Taufan."oh,iya tadi kau chat aku kenapa?"tanya hali menyandarkan tangan kanannya ke meja makan"o-oh yang itu,tadinya aku ingin menanyakan sesuatu"jawab Taufan,hali menaikkan alisnya"menanyakan apa?"tanya hali lagi,"nah itu aku lupa hehe"jawab Taufan memeletkan lidahnya,Hali memandang Taufan dengan tatapan kosong"oh"kata hali singkat.
Ngingg~nging~(suara nyamuk:v)
Secuwil nyamuk terbang di antara mereka berdua dan mendarat di dahi taufan,hali yang melihatnya langsung mendekati wajah Taufan"e-eh hali kamu ngapain!?"kata Taufan panik,hali tidak merespon Taufan dan langsung memukul dahi Taufan dengan keras.
PRAK!
"untung aja"kata hali menjauh lagi dari Taufan dengan telapak tangannya yang terdapat nyamuk yang mati gepeng"e-eh?"kata taufan lega.
"Waktunya masak~"kata gempa yang datang ke dapur lalu langkahnya terhenti karena melihat Taufan dan hali"Taufan,hali kalian sedang apa?"tanya gempa tiba-tiba dari belakang Taufan,"oh,kak gem kami hanya berbicara-bicara saja dari tadi"jawab hali yang sadar kehadiran kakaknya,"oh~boleh tidak kalian bantu aku?"pinta gempa memegang kedua pundak Taufan,"bantu apa?"tanya Taufan.
"Bantu aku masak untuk makan malam hehe"kata gempa tersenyum,hali menganggukkan kepalanya yang artinya iya Taufan pun juga begitu
Akhirnya mereka bertiga sibuk membuat makan malam bersama~
1 jam kemudian (20.03)....
"Yey sudah jadi!"kata Taufan mengangkat kedua tangannya ke atas."aku ingin panggil yang lain dulu ya"kata gempa pergi dari dapur yang hanya di dapur sekarang hanya Taufan dan hali.
Scene beralih ke gempa~
.....
Gempa naik ke lantai atas melalui tangga rumah untuk memanggil adik²nya pertama dia mengetuk pintu kamar thorn yang ada di depan tangga"thorn~ ayo kita makan malam"kata gempa,Thorn yang mendengarnya langsung menjawab"i-iya!"gempa lanjut ke kamar solar dan mengetuk pintu kamar solar"solar ayo kita makan malam,belajarnya nanti lagi"kata gempa,solar yang mendengarnya langsung membuka kan pintu"cepat turun"perintah gempa.Solar langsung turun ke lantai 1 untuk pergi ke dapur,gempa lanjut ke kamar blaze saat gempa mengetuk pintu kamar Blaze"Blaze ayo kita makan malam"kata gempa,tidak ada yang merespon gempa heran lalu membuka pintu kamar Blaze yang tidak di kunci itu"eh,tidak ada orang?"tanya gempa terheran-heran lalu menutup pintu kamar Blaze lagi dan lanjut ke kamar Ais,gempa langsung membuka kamar Ais di sana ada Ais yang sedang duduk di atas kasur sedangkan blaze yang tidur di lantai,gempa memasuki kamar Ais membangunkan blaze yang tertidur di lantai"Blaze ayo bangun kita makan malam yuk"kata gempa menepuk-nepuk lengan blaze,blaze pun terbangun"heh?apa?makan malam?"tanya blaze baru terbangun itu gempa mengangguk Blaze pun langsung keluar untuk menuju dapur di lantai bawah sambil mengucek matanya jalannya pun sempoyongan karena habis tertidur,Gempa lanjut mengurusi Ais apakah dia masih sakit? Entahlah"Ais kau masih sakit?"tanya gempa mendekati Ais"e-entahlah"jawab Ais tidak konsisten,Gempa pun memegang dahi Ais"......hmm apakah kau kuat untuk berjalan?"tanya gempa lagi,"a-aku tidak tau"jawab Ais lagi."baiklah coba kau berjalan dulu"kata gempa,Ais pun beranjak dari kasur dan mencoba untuk berjalan.Dia bisa berjalan!yaaa walaupun lambat gempa memegang kedua lengan Ais takut nanti Ais terjatuh,Gempa menuntun Ais turun ke lantai bawah untuk makan malam di dapurSesampainya di dapur...
...
..
.
"Maaf,telah menunggu"kata gempa yang sedang menuntun Ais,"tidak apa-apa,kita baru ingin mulai makan malam"kata Taufan
Semuanya sudah duduk rapih bersiap-siap makan malam,Gempa menuntun Ais untuk duduk setalah itu dirinya juga ikut duduk samping Ais"eh?Ais kenapa?"tanya Taufan."sakit"jawab hali singkat mengambil lauk yang ada di meja makan,"sakit apa!?"tanya Taufan lagi terkejut,"demam"jawab Blaze menyendok nasi.Semua makan malam bersama dengan damai~
1 jam kemudian
Semua langsung pergi meninggalkan meja makan sibuk dengan urusan mereka masing-masing kecuali gempa dan Taufan membersihkan meja makan lalu mencuci piring-piring kotor bekas makan makan malam.
Skipp jam 22.18...
Hampir semua sudah tertidur di kamar mereka masing-masing sedangkan beberapa masih terjaga biasanya mereka begadang sampai jam 2,jam 3 atau sampai menjelang pagi hari,"huah~ aku ingin buat Kopi ah"kata solar beranjak dari kursi belajar nya lalu keluar dari kamarnya dan turun ke lantai 1 menuju dapur
Sesampai di dapur
Solar mengambil kopi yang ada di lemari dapur dan cangkir berukuran sedang di rak piring lalu memasak air ,Solar hanya mematung melihat air yang sedang di masak dengan matanya berwarna abu-abu dan kantong matanya yang terlihat berwarna hitam, suasana sangat hening tiba-tiba ada suara aneh dari ruang tamu karena solar penasaran dia mematikan kompor lalu pergi ke ruang tamu untuk melihat apa yang terjadi
Sesaat sampai di ruang tamu di kaget bukan main karena.....
Bersambung
Maaf kalau ada salah-salah kata:'v/typo maklumi saya karena masih belajar:'v
KAMU SEDANG MEMBACA
Boboiboy(SIBLING AU AND SCHOOL AU)
Non-Fiction"Ayah sudah tiada,siapa yang mengurus kami sekarang?"pikir Gempa, sekarang Gempa harus mengurusi ke enam adik² tercintanya,ayo ikuti terus aktivitas keseharian mereka!