Chanyeol terus menerus memandangi Kyungsoo yang melakukan aktivitas beberes rumah, dari mulai bersih-bersih, menyiram taman hingga mengelap dinding kaca rumah itu. Saking fokusnya Kyungsoo melakukan tugasnya membuat dia tak sadar bahwa majikan jangkungnya itu terus menerus memperhatikannya. Awalnya Kyungsoo tampak santai mengelap dinding kaca yang lebar itu, namun makin lama dia tampak bingung mondar-mandir seperti mencari sesuatu.
"Kau sedang mencari apa?" tanya Chanyeol mendekat karena melihat Kyungsoo bersikap aneh
"Aku mencari bangku kecil"
"biasanya aku letakan disini, tapi mengapa tidak ada" Kyungsoo masih bingung mencari benda yang dicarinya"Memangnya untuk apa bangku itu?" tanya Chanyeol kembali heran
"Bangku itu biasanya aku buat pijakan untuk mengelap bagian kaca yang tinggi itu" jawab Kyungsoo
"Sudah kau masuk saja Tuan" ujar Kyungsoo kembaliAkhirnya Kyungsoo dengan putus asa tetap melanjutkan mengelap dinding kaca walaupun dia harus berjinjit untuk dapat mengelap bagian yang tinggi. Tampak Kyungsoo beberapa kali terseok karena dengan berjinjit tak dapat menopang keseimbangan dengab waktu yang lama.
Chanyeol melihat itu tersenyum gemas. Entah apa yang ada di benaknya, melihat tingkah Kyungsoo terasa sangat imut baginya, apalagi Kyungsoo sambil sesekali membenarkan posisi kacamatanya itu.
Saat Kyungsoo masih dengan usaha mengelap bagian atas dinding kaca, tiba-tiba makhluk jangkung yang adalah majikannya itu datang dengan lap. Posisi Chanyeol tepat di belakang Kyungsoo, membuat Kyungsoo tercengang sesaat dab salah tingkah. Namun Chanyeol tetap saja ikut mengelap kaca itu tak peduli walau dia sadar gelagat salah tingkah dari Kyungsoo yang tepat di hadapannya itu.
"T~tuan, kau sedang apa?" tanya Kyungsoo tergagap
"Kau tidak lihat aku membantumu" Chanyeol tersenyum tipis menjawab kegugupan Kyungsoo
"Apalagi, kau lap bagian bawah" Perintah Chanyeol lembut di telinga Kyungsoo, dan tubuh Kyungsoo bagai tersengatTanpa mereka sadari dari kejauhan ada seseorang yang mengawasi mereka dan mengambil foto aktivitas mereka.
Beberapa jam kemudian Kyungsoo terlihat sedang menghidangkan makan siang. Setelah semua selesai dia memanggil Chanyeol untuk makan.
Awalnya mereka makan dengan hening, hingga Chanyeol membuka percakapan
"Apa kau tidak bosan Soo?"
"Sudah hampir dua bulan bekerja disini, kau hanya keluar saat belanja kebutuhan" tanya Chanyeol serius sambil menyuapi makanannya"Aku harus menahannya"
"Lagipula ini kan sudah kusetujui saat tanda kontrak kerja dengan anda" jawab Kyungsok santaiChanyeol terdiam, dia melihat Kyungsoo yang hanya fokus makan. Namun Kyungsoo sadar sedang diperhatikan, dan dia mengkode Chanyeol 'Ada Apa?' dengan membulatkan matanya dan menggerakan dagunya.
"Apa kau tidak ingin ke kembali kuliah lagi?" Tanya Chanyeol
"Aku memberimu izin untuk kuliah sambil tetap bekerja" sambung Chanyeol"Ingin sih, tapi nanti saja setelah kontrak kerja selesai"
"Aku sudah izin cuti sampe selama kerja disini"
"lagi pula sangat tidak bertanggung-jawabnya aku dengan kesepakatan kerja yang daru awal sudah kusetujui" jawab Kyungsoo yakinJawaban Kyungsoo begitu menggetarkan hati Chanyeol. Betapa tidak, di usia Kyungsoo yang masih begitu muda jauh di bawahnya, namun kepribadian Kyungsoo begitu dewasa. Kyungsoo begitu bertanggung-jawab akan tugas dan apa yang dia lakukan, dan membuat Chanyeol merasa beruntung telah bertemu sosok sepertinya.
"Soo~" panggi Chanyeol
"Humm" Jawab Kyungsoo yang masih melahap makanannya
"Kau suka bermain bowlling?" tanya Chanyeol
KAMU SEDANG MEMBACA
National Bachelor X HouseBoy
FanfictionChanyeol adalah seorang musisi ternama, bintang iklan brand berkelas. Dia digelari oleh netizen sebagai National Bachelor, karena selain bakat dan popularitasnya dia juga dikenal karena ketampanan dan aura yang selalu membuat gadis banyak memilihnya...