Alasan Kenapa Seseorang Terlahir
Aku sering bertanya alasan kenapa seseorang terlahir di dunia ini.
Karena terkadang dunia tak seindah wattpad, novel maupun cerita yang manis,
Kadang pula hidup seolah menuntut kita untuk menyerah.
Untuk melepaskan mimpi yang terkadang sudah kita susun mati-matian.
Ketika semuanya berat, mungkin kamu ingin menyerah. Tapi tahukah kamu kenapa alasan kamu terlahir di dunia ini?
Ketika aku memikirkan tentang hidupku, kelahiranku, ini sedikit lucu.
Aku terlahir setelah sepuluh tahun kakakku lahir di dunia ini. Lalu hadirlah aku. Terkadang aku berpikir apa orang tuaku benar-benar menginginkanku? Atau aku adalah kesalahan yang tak disengaja? Kadang aku berpikir begitu.
Menurut cerita ayahku bekerja keras hingga tak sempat pulang saat aku lahir di dunia ini. Jadi ibuku tidak didampingi ayah saat itu. Dan aku tidak tahu siapa yang mengumandangkan adzan pertama kali di telingaku. Mungkin ayahku mungkin juga tidak.
Tapi aku tidak pernah membenci ayahku karena dia tidak ada di sampingku saat aku lahir. Karena dia bekerja keras juga untuk keluargaku. Terkadang aku juga berpikir mungkin keluargaku tidak menginginkanku. Karena ibuku menginginkan anak laki-laki meski yang terlahir kemudian adalah aku.
Semakin besar diriku aku semakin berpikir alasan kenapa aku lahir di dunia ini.
Dan setelah dewasa aku tahu. Hidup tak semudah itu. Dan ada kalanya di saat tersulit aku hanya punya keluarga dan mereka yang menerimaku kapanpun aku kembali. Dan meski aku tidak terlahir sebagai seorang laki-laki, mereka tetap menyayangiku.
Dan aku pun tahu alasan kenapa aku lahir di dunia ini, karena mereka menginginkanku. Begitu juga dengan kamu. Alasan kamu terlahir di dunia ini karena orang tuamu juga menginginkanmu. Kamu, aku adalah orang yang beruntung karena bisa hidup di dunia ini. Karena Tuhan memilih kita hidup, meski bisa saja Tuhan tidak memilih kita.
Berbahagialah, meski hidup sulit, tapi pasti ada seseorang yang menyayangimu di dunia ini.
--LIfe is Just--
KAMU SEDANG MEMBACA
Life Is Just
Non-FictionHidup itu apa? Life is Just. Mungkin sebuah catatan. Mungkin juga sebuah perenungan. Tentang cinta, tentang teman, tentang hidup, kesendirian. Catatan ini mungkin akan membawamu kepada kesedihan, atau mungkin akan membawamu kepada sebuah pembenaran...