1

495 75 7
                                    

"seo, seonghwa tuh ganteng banget ya gak sih?"

eunseo sama sinbi, katanya sih sahabat dari jaman lahir, tapi hobinya berantem, jarang banget buat aku kaya sekarang ini. jadi pokoknya kalo mereka lagi akur, takbir.

"iya, iya, terus aja ngarepin orang yang bahkan gak suka liat eksistensi lo."

sinbi mencibir begitu mendengar kata-kata eunseo. "dia bukannya gak suka, dia cuma belum terbiasa!"

"terusin deh mimpi dan doa lo, kata orang itu bisa jadi kenyataan." eunseo ngambil hpnya, duduk di halte tempat mereka berdua nunggu bus buat ke sekolah.

sinbi ikutan duduk di sebelah eunseo. "iyakah? yaudah kalo gitu gue mau berharap dia ada disini sekarang ngajak ngomong gue!"

sinbi merapatkan kedua tangannya memasang posisi berdoa, sedangkan eunseo disebelahnya mencibir sinbi.



"amin!" mata sinbi terbuka begitu dia selesai berdoa. dia noleh natap eunseo yang kayanya keliatan kaget.

"lo kenapa---"

"---sorry ganggu, tapi jadwal bus selanjutnya jam berapa?"

suara itu. sinbi muterin badannya ke belakang, ada seonghwa baru dateng dengan tas ransel yang tersampir di bahu kanannya, gak lupa pake hoodie warna gelap yang bikin sinbi terpana karena ganteng nya kelewatan.

"eh?"


"jam 7, sebentar lagi dateng kok!" eunseo ngejawab pertanyaan seonghwa dan dibales anggukan beserta ucapan terimakasih dari seonghwa. dan tentu aja itu semua gak luput dari penglihatan sinbi. matanya jelas-jelas ngeliatin seonghwa sampai akhirnya cowok itu lebih milih duduk di sebelah eunseo.


eunseo nyenggol lengan sinbi yang masih bengong liatin seonghwa. "heh jangan ngeliatin terus! lo nanti dianggap orang aneh sama dia!" bisik eunseo.

hal itu ga dipeduliin sinbi, terang-terangan dia ngeliatin seonghwa tapi seonghwa nya diem aja, bener kata eunseo. seonghwa bahkan gak memperdulikan eksistensi sinbi.

"heh--"

bus dateng dari arah jam 3. eunseo menghela napasnya ngeliat sinbi yang bengong terus ngeliatin seonghwa. akhirnya mau gak mau eunseo narik sinbi secara paksa masuk ke dalem bus.

begitu masuk eunseo langsung nyari tempat duduk yang deket sama seonghwa, niatnya baik pengen ngedeketin sinbi sama seonghwa. tapi sinbinya malah lanjut bengong begitu ngeliat seonghwa duduk di seberangnya.

eunseo menghela napasnya lagi. ini alamat seonghwa nya risih sih kalo sinbi ngeliatin dia kaya gitu secara terang-terangan.

"bu jessi ngasih ulangan bahan limit, mendingan lo belajar daripada cuma ngeliatin seonghwa yang gak peduliin lo!" eunseo ngasih modul catatan yang baru aja dia keluarin dari tasnya ke sinbi, tentu aja dengan cara yang gak lembut. eunseo nyubit pinggang sinbi dengan keras yang ngebuat cewek itu teriak.


sinbi yang sadar dia baru aja teriak, langsung nundukin kepalanya, malu banget mana banyak orang, plus sinbi sadar tadi kalo seonghwa juga sempet ngeliat ke arah dia. aduh malu diliatin mas crush.

"lo kalo ngagetin bisa pelan-pelan gak sih? gue maluuu!!!" sinbi merengek, masih dengan kepala menunduk.

"ya biar lo sadar dari kenyataan buat jangan ngeharepin orang yang bahkan ga ngeharepin lo balik! udah cepetan belajar, sampe lo remidi lagi, gue doain lo gak akan pernah bisa deket sama seonghwa!"

sinbi memajukan bibirnya, "doa lo jahat banget!"

"sebaliknya, kalo lo gak remidi, gue doain seonghwa sadar akan segala eksistensi lo!"


sinbi tersenyum sumringah seketika. dia langsung ngebuka modul yang eunseo kasih lalu komat-kamit ngapalin rumus. eunseo langsung tersenyum begitu ngeliat sinbi serius, tapi dari ujung matanya eunseo, dia gak sengaja nangkep seonghwa yang kayanya lagi ngeliatin sinbi.

eunseo nolehin kepalanya ke arah seonghwa dan bener aja seonghwa lagi ngeliatin sinbi, tapi begitu seonghwa sadar eunseo nangkep basah dia lagi merhatiin sinbi, dia langsung ngalihin pandangannya ke jendela bus.


eunseo terkekeh. "park seonghwa, gue doain yang terbaik buat lo sama sahabat gue. semoga lo cepet sadar kalo sahabat gue ini, naksir berat sama lo." ucap nya dalam hati.

✨✨✨

selamat datang di work baru aku, gak akan sepanjang dan secomplicated work sebelah karena aku cuma pengen gemes-gemesan.

7 days [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang