4

281 70 10
                                    

dari malem sampai pagi ini, sinbi pusing gak ketolong.

setelah adegan seonghwa yang tiba-tiba aja ngajak sinbi ngedate selama seminggu, bikin sinbi langsung jadi pendiem, dan itu di notice sama juyeon yang dari dulu emang deket sama sinbi.

sinbi diem itu aneh, soalnya cewek itu biasanya selalu berisik dan ngoceh terus 24/7. tapi kemarin sinbi diem terus, bahkan sampai pulang dan dijemput sama adiknya, san. dia masih diem aja.

"kakak, kok gak ngomong ke mama kalo ada yang jemput?"



"jemput apaan orang kakak pergi sama adek!"

eunbi sembari menyuap nasinya tanpa melihat ke arah sang mama, namun ketika ia mengangkat kepalanya. matanya membulat, nemuin seonghwa ada dibelakang mamanya, lagi celangak-celinguk ngeliatin rumah sinbi.


"mama, ngapain ngajak anak orang masuk?" tanya sinbi begitu mamanya nyampe didepannya, yang otomatis, seonghwa juga ada didepannya.

"ini temen kamu sama adek, masa gak mama kasih masuk? mana mau jemput kamu lagi! makan dulu ya nak seonghwa, tante udah masak sarapan agak banyak, dimakan ya bareng eunbi, anaknya agak lama kalo disuruh makan. makanya suka telat. oh iya kak, adek udah pergi dari sebelum kamu turun, mau ke fotocopy dulu katanya ngeprint tugas." mamanya sinbi nepuk pundak seonghwa lalu mempersilahkan cowok itu duduk di sebrang sinbi.



sinbi ngeliatin seonghwa, masih dengan tatapan kagetnya. "k-kok lo?"

seonghwa tersenyum manis. "makan dulu baru nanya."


sinbi menatap seonghwa galak, "kok lo bisa tau rumah gue?"

seonghwa ngangkat sebelah alisnya bingung. "lo serumah sama san? gimana gua bisa gak tau?"

"hah?"

seonghwa tertawa begitu ngedenger sinbi yang kaget. "san temen gua, bahkan dia yang ngusulin buat taruhan sama temen-temen gua."

mata sinbi membulat. anak itu memang kurang ajar.

"tapi--"



"--eunbi makan dulu, lo mau telat pergi ke sekolah?" seonghwa manggil sinbi pake nama kecilnya dan bikin sinbi gemes setengah mati karena jarang banget ada yang manggil eunbi, soalnya nama eunbi pasaran, makanya sinbi lebih milih buat pake nama panggilan buat di sekolahnya.

sinbi menyuap nasi gorengnya dengan setengah hati, hal itu ngebuat seonghwa tersenyum. "anak pinter. makan yang banyak habis itu kita pergi ke sekolah."

✨✨✨

"gua bahkan gak tau kalo lo punya mobil."

itu pertanyaan pertama yang sinbi tanyakan begitu udah masuk mobil seonghwa.

seonghwa melirik sinbi, tersenyum lalu menyalakan mobilnya, pergi dari area rumah sinbi.

"lo selalu merhatiin gua tapi gak tau kalo gua punya mobil?"

sinbi memajukan bibirnya. "stop seonghwa, jangan ngomongin hal-hal yang bikin gue seakan-akan jadi penguntit lo."


seonghwa cuma tertawa ngebales sinbi. sedangkan sinbi sendiri deg-degan. siapa sih yang ga deg-degan kalo deketan gini sama mas crush?

"seminggu kedepan apa lo ada rencana buat hal-hal apa aja yang harus kita lakuin?" tanya seonghwa.

"hah? kita?" tanya sinbi balik.


"iya. so, do you have any plans?"

sinbi gak kuasa buat nahan senyumnya. ngerasa malu banget tapi seneng, ini sih bener-bener second step closer.


"to be honest no, gue masih kaget lo bisa ngomong gitu kemarin, jadi yang gue lakuin dari kemarin cuma bengong doang, gak ngapa-ngapain." ujar sinbi jujur yang memancing seonghwa buat tertawa.

"well, we should make a plans i guess."


sinbi mengangguk menyetujui ucapan seonghwa.

"any advice?" sinbi bertanya, tubuhnya menoleh ke seonghwa yang sialnya kadar gantengnya nambah kalo diliat dari samping plus lagi nyetir gini.

seonghwa melirik sinbi. "lo yang buat, kan itu misi lo buat gua suka balik sama lo."

"gua gak suka sama lo ya--"

"--stt diem cantik."

sinbi menggerutu. sebenernya hatinya deg-degan banget ini, kayanya kalo mobil ini sepi suara, seonghwa bisa denger deh detak jantungnya yang berpacu diluar kendali ini.


"well, semuanya terserah sama lo karena itu misi lo, tapi gua bakal berusaha sebisa mungkin buat ikut ngebantuin misi lo. so, selamat berjuang ya, mbak pacar."


✨✨✨

7 days [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang