RA: 04

203 34 4
                                    

Karena saran Jungkook yang mengatakan mereka harus membeli stok makanan akhirnya dua mobil itu memarkirkan random mobil mereka. Toh, semuanya sudah kacau bahkan mobil-mobil yang terparkir dan kendaraan roda dua sudah berantakan bahkan ada yang rusak. Ulah siapa? Tentu saja karena makhluk yang seharusnya sudah mati itu, zombie.

"Kok sepi?" Asahi melihat sekeliling yang benar-benar sepi. "Mungkin tidur siang," celetuk Baekhyun tiba-tiba menyahut pertanyaan Asahi barusan, daripada bertanya tapi tidak ada jawabannya 'kan?

Tak ada tanggapan dari Asahi. Dia sudah mengenal Beomgyu tapi tetap saja aneh. Mata mereka memperhatikan sekitar sambil was-was, tetapi ada satu hal yang membuat Jay dan Jungwon tercengang. "Lah kok? Zombie-zombienya tepar? Tepar atau mati?" tanya Jungwon heran dengan zombie yang ia lihat. Atensi sembilan pemuda lainnya pun beralih pada sekerumpulan zombie yang tidur atau mati bertumpuk.

"Kok aneh? Yaudahlah, yuk kita masuk ngambil makanan!" seru Jungkook bersemangat dan melupakan jika tunangannya sudah berubah menjadi zombie. Masa bodo dengan tunangannya mending dia bertahan hidup saja.

"Ini mereka beneran zombie atau cuman cosplay, sih?" gumam Beomgyu mengikuti Taehyung dari belakang menuju masuk kedalam minimarket.

"Tau kaga?" tanya Beomgyu pada Jaehyuk yang disampingnya.

"Kaga, Alhamdulillah." Beomgyu malah tidak niat untuk melanjutkan ucapannya. Bosen tau kalau diam-diaman seperti ini. Jaehyuk berjalan mendahului Beomgyu tanpa Beomgyu sadari. Juga, Beomgyu tidak sadar jika yang berjalan beriringan dengannya ada zombie yang entah sejak kapan berada disisinya.

Jika sadar mungkin Beomgyu tidak akan banyak mengoceh seperti sekarang. Taehyun yang sadar akan hal itu hanya tersenyum masam. Pemuda bermata besar itu menyimpulkan jika Beomgyu sejenis makhluk tak peka terhadap sekitar, begitupun Asahi yang berada disamping Taehyun yang juga menatap diam Beomgyu. Dan bodohnya, mereka berdua hanya diam memperhatikan Beomgyu yang berceloteh dengan zombie yang berada disampingnya.

"Kak Gyu, itu disampingnya ada satu zombie yang lagi nyimak." dengan polos dan santainya Jungwon malah bilang begitu hingga membuat Jay nepuk jidat. Lantas, yang tertua menoleh kebelakang dan tersentak kaget lalu menggeleng tak percaya. Zombie itu, bukannya menyerang mereka malah melongos pergi mengambil ciki yang terjatuh dilantai.

"Gue mau bingung, orang yang bikin cerita ini niat gak sih bikinnya?" gumam Taehyung disamping Baekhyun. "Salah kata weh! Yang bikin cerita emang gak niat. Eh, bener kok. Yaudahlah, yang penting yang bikin cerita ini tau aja kita males maen lari-larian," timpal Baekhyun setuju. Chanyeol dan Jungkook apa kabar? Mereka malah ngobrol dengan si zombie, ajaib memang, tapi ajaibnya cuman di cerita ini.

Karena merasa menjadi yang terwaras, Jaehyuk dan Beomgyu duduk macem gembel yang minta dikasihanin dan langsung aja si duo waras sebenarnya menghampiri mereka berdua dan menggeplak jidat dua makhluk aneh tersebut. "Gini nih yang buat tekad gue kuat buat jadi dokter! Gue pengen banget ngangket sel bego, gemes gue liatnya," monolog Taehyun, dan dengan tidak polosnya Jay nyahut dari kejauhan, "lah, emang bisa?" begitulah.

Aneh? Iyain aja karena cerita ini juga datangnya dari mimpi. Kembali ke cerita, kita beralih pada Yoshi yang baru keluar toilet dan melihat gerombolannya berantakan sana-sini. Ada Baekhyun dan Taehyung yang asik bisik-bisik tetangga, ada Jungkook dan Chanyeol yang bergaul dengan zombie sampai rangkul-rangkulan dan ketawa-ketawi, lalu ada Jay dan Jungwon yang diem adem bae, dan terakhir ada Jaehyuk, Asahi, Beomgyu, dan Taehyun yang sedang rusuh.

Bisa-bisanya Yoshi ketinggalan sesuatu yang menarik begini. Mana tingkah teman, adik kelas serta mantan Kakak kelasnya pada ajaib semua lagi. Kayaknya Yoshi yang paling waras diantara sesepuh yang lainnya.



































Mereka akhirnya keluar dari minimarket setelah kelakuan aneh mereka memudar dan sudah memilah makanan dan minuman yang diinginkan dengan stok yang bisa membuat bagasi mobil hampir penuh. Kali ini yang memasuki mobil Chanyeol ataupun Jungkook beda lagi.

Di mobil Chanyeol ada Baekhyun tetap, lalu ada Beomgyu, Taehyun, Asahi, dan Jungwon sedangkan dimobil Jungkook sisanya. Sebenarnya Taehyun sengaja masuk mobil Chanyeol karena malas mendengar celotehan tentang menjiplak nama dari Taehyung tapi nyatanya, Baekhyun dan Taehyung itu sebelas duabelas sama cerewetnya.

"Ini sebenarnya yang bikin wabah zombie niat gak sih ya? Mana zombie-nya pada letoy semua lagi. Apakah ini virus zombie letoy?" monolog Baekhyun sambil bersedekap dada serta menatap jalan. "Posthink aja kali, Kak. Mungkin aja yang buat ada salah ramuan makanya gini. Untungnya, masih ada zombie normal tuh yang makan organ manusia."

Kalau Yoshi berada di mobil ini mungkin Yoshi bakal mikir bisa-bisanya dia selamat bersama orang-orang sinting, sementara batinnya berteriak nama dua sahabatnya, yaitu Jihoon, dan Junkyu yang mungkin selamat. Tapi kalau Jihoon sih Yoshi kurang yakin, kalau Junkyu-melihat zombie-nya satu spesies dengan Junkyu, sepertinya zombie-zombienya bakal ngira kalau Junkyu itu satu spesies dari mereka.

"Yeu, santai banget nganggepinnya?" ingin rasanya Asahi ngegeplak mulut lemes maceman Beomgyu dan juga Taehyun. Emang yang paling bener cuman Asahi aja, yakin? Jangan yakin dulu, bisa jadi ketipu dia kalem. Yang kalem cuman Jungwon kok, kalau jiwa maungnya tidak kambuh.

"Dek, situ juga santai nganggepinnya," sahut Chanyeol julid, ajaran Baekhyun ya begini. Namun, seketika jiwa jilid ya tadi langsung ciut karena Taehyun malah nyolot. "Lah? Emang urusan elo?" gak sopan banget kamu, Taehyun. Tapi namanya juga Taehyun, bukan Taehyung, kalau Taehyung beda cerita lagi, kalau Taehyung kadar sopannya cuman 00% pada yang tertua dan termuda.

"Yakin lo mau ngebet titisan jelmaan tupai gak ada akhlak?" Beomgyu menghela nafas pelan. Dia cuman ngangguk. "Kalau ada yang lebih manis atau cantik dari dia sih gue bakal berhenti ngebet dia kok." emang dasaran Beomgyu cepat move on makanya dia gampang banget ngomong gitu.

Asahi gak habis pikir. Dia sekarang malah ngitung pakai jari teman seangkatannya yang bego murni sedari kecil yang ternyata hampir seluruh seangkatannya yang bego plus gila.

Beda lagi dalem mobil Jungkook yang biang rusuhnya adalah pasangan KookV dan Jaehyuk. Jay mikir, kayak keluarga samawa jadinya. Tentram, aman, dan damai. Iya, tapi kebalikannya. Mereka seperti main game sambil nabrak zombie yang gak bersalah apapun, makan manusia pun belum, ya nasibnya aja kena azab manusia maceman Jungkook dan Taehyung sebagai pemandunya lalu ada Jaehyuk yang menyoraki.

"Kook, sebelah kiri! Sebelah kiri! Cepetan tabrak!!"

"Wohooo, Bang Jk keren banget nabraknya, lanjut!"

"Tabrak mobil Kak Chanyeol yok!"

Langsung saja si Taehyung kena geplak Jay atas perwakilan Jungkook karena Jungkook sendiri yang nyuruh Jay. "Jadi orang boleh gila, tapi jangan berlebihan, gak bagus."

"Tumben lo bijak? Biasanya jua 'huwaaaaa, Lisa sayang ku~', 'kan?" inilah salah satu manusia yang patut dibuang ke jurang berkedalaman 200 meter kalau ada. Jungkook ikhlas, dan kehidupannya juga damai karena tidak ada mulut lemas dari oknum bernama panggilan Taehyung yang duduk disampingnya.

















Gak lumutan kan nunggu ceritanya? Lama banget gak up. Oh ya btw, kalau ini end mungkin bakal aku remake jadi friendship karena ada kemungkinan aku bakal ngapus cerita ini.

Run AwayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang