baru aja jisoo mencetin bel sekali, christian udah ngebukain pintunya.
"gercep juga" batin jisoo.
"hai pak" jisoo nyengir begitu ngeliat christian nongol dari balik pintu — keliatan seger abis keramas.
"langsung duduk di sofa depan tv sana" suruh christian dengan gerakan dagu"
"baik pak permisi" jisoo nyelonong masuk menuju sofa yang disebutin christian tadi.
"mau minum apa?"
jisoo yang lagi mainin ponselnya mendongakkan kepala begitu di tanya "emm adanya apa pak?"
"kamu maunya apa?" tanya christian balik.
"mau bapak, canda bapak" kekeh jisoo di akhir.
christian hanya merotasikan bola matanya malas, padahal dibalik itu, ada otot yang udah tegang.
"jus apukat ada?"
christian mengangkat alis "kamu kira apartemen saya restaurant ha?"
"ya santai atuh pak, yaudah es jeruk"
"kosong"
"waduh kaya hati saya" saut jisoo dengan muka kesel tapi membuat christian terkekeh.
"es milo deh es milo" lanjut gadis itu.
"belum beli" jawaban christian bikin jisoo melayangkan tatapan sinis.
"es teh aja lah pak"
"jangan kebanyakan es, air putih aja ya biar sehat"
bangsul
jisoo menggeram tertahan "terus dari tadi guna nya bapak nanya nanya itu apa?!"
"ya gapapa si basa basi aja" kemudian christian berlalu ke dapur ngambilin air putih buat jisoo.
"sabar jis sabar, ini dosen lu. kalo bukan udah gue tenggelamin tuh orang yang overdosis otot ke palung mariana" gumam jisoo samar yang ternyata di dengar oleh christian.
"siapa yang overdosis?"
"kucing saya pak, teler karena kebanyakan minum obat" ucap jisoo asal.
"nih minum" christian nyodorin gelas yang berisi air putih kemudian ikutan duduk di sebelah jisoo.
"kamu suka nonton netflix?" tanya christian sambil mencet mencetin remote, nyari acara apa yang bagus.
"suka, tapi saya cuma liat drakornya aja si pak" kata jisoo lalu meneguk air putihnya.
"oh, kalau saya lebih suka series barat"
"ga nanya ah pak"
"haha, biasanya kamu liat apa?"
"terakhir kemarin liat vincenzo"
"bagus ga?"
"bangeeettt pakkk!"
"yaudah ayo kita netflix and chill" ujar christian kelewat santai.
"hah?" ini jisoo ga salah denger apa ya?
"ini loh liat vincenzo kita"
"terus saya ngerekap nilainya kapan, pak?" tanya jisoo bingung.
"udah saya rekapin tadi"
"kalo begitu saya kesini buat apa ya, bapak christian yang terhormat?" tanya jisoo lagi dengan senyum yang di paksakan.
"buat nemenin saya" jawab christian enteng sambil fokus nontonin drama yang udah mulai.
jisoo melotot, pengen jedotin kepala ke tembok, kepalanya christian sih lebih tepatnya.
"jisoo saya pusing" celetuk christian tiba tiba.
"minum panadol" ujar jisoo cuek.
"saya serius" kini christian menolehkan kepalanya ke jisoo.
"ya dikira saya main main?" jisoo sewot, udah kesel sih sama nih dosen.
"main ke hati saya mau?"
"jangan ngelantur deh pak, bapak makin lama jangan makin serem ya!" jisoo agak ngejauhin dirinya dari christian, pengen ngechat hendery tapi mana sempat.
christian cuma tersenyum
"jisoo" panggil christian lagi.
"iya pak?"
"saya di jodohin sama mama saya" raut christian mendadak berubah suram.
jisoo mengernyit bingung, terus tujuan dosennya bilang gitu ke jisoo buat apa gitu loh? "ya bagus lah pak udah otw halal! lagian pak chris emang udah waktunya menikah kan?"
christian nge hela nafasnya, nyendenin punggungnya ke sofa "tapi saya ga suka"
"pak chris... punya pacar?" tanya jisoo hati hati, takut di kira lancang.
"ngga"
"terus?"
christian ngelirik ke jisoo "ada orang yang saya suka"
"gasin lah pak, bilang ke mamanya bapak kalo udah punya calon sendiri, gitu aja kok ribet"
"tapi saya ga tau dia suka saya juga apa ngga"
jisoo mencibir "ya tanya lahhh? ga gentle banget sih, bapak laki bukan? badan gede tapi nyali ciut"
"kalo nanya sekarang kira kira bakal di jawab ga?"
jisoo gregetan sama dosen nya yang satu ini "ya di coba dulu pakk! kok malah nanya saya sihh?"
"jisoo"
"apalagi pakkk?!?!?!" sentak jisoo, bodoamat di cap sebagai mahasiswa durhaka.
"gimana?"
jisoo ngerutin dahinya "apanya?"
"kamusukasamasayajugaga?"
"hah? ga denger pak" beneran jisoo ga denger soalnya christian ngomong pake kecepatan 20 kata per detik.
"KAMU SUKA SAMA SAYA JUGA GA?"
busettttt
jisoo kaget, bengong, pengen modar di tempatnya. kalo tau bakalan kaya gini, mending ngajakin hendery buat nemenin deh tadi.