"princessa jisoo lo apain jaehyun?!" baru masuk kelas, rose udah berseru dengan hebohnya dan langsung datengin tempat duduk jisoo.
lisa yang posisinya emang berada di belakang bangku jisoo pun melongokkan kepalanya kepo "kenapa sih? jisoo ngamilin jaehyun kaya si nano nano itu?"
jisoo menoyor kepala lisa "mikirnya kejauhan goblok"
rose menghela nafasnya "serius ini jis, gue di chat kiming katanya semalem jaehyun mabok gara-gara lo. sekarang dia demam! lama-lama gue capek sama kisah percintaan kalian"
"we're just friend, rose! udah berapa kali gue bilang?"
"cuma lo yang nganggep temen dan dia engga jis!"
skakmat, jisoo sebenernya tau. tapi jisoo juga ga pengen ambil pusing. jisoo udah berkali kali nolak jaehyun, tapi jaehyun nya aja yang bebal.
"pokoknya nanti pulang kampus lo harus ke kosan jaehyun, wajib!"
jisoo sontak mendelik "heh engga ada ya ceritanya cewe masuk ke kos cowo"
rose melirik sinis "cih jinjja? terus yang kemaren ke apartement pak christian itu siapa? kuntilanak?"
jisoo memicingkan matanya curiga "lo... tau dari siapa anjir?!"
"ya dari hendery lah!"
"eh—" rose yang tersadar kemudian meringis "hehehe sorry jis, jangan marahin aheng dong kasian anaknya. lagian dia bagus tau mewanti-wanti kita untuk berwaspada kalo lo nantinya di apa-apain!"
"weh iya loh gue kemarin juga di chat aheng katanya suruh nge grebek apartement pak chris kalo udah siaga 3!" ucap lisa mengingat-ingat percakapan dengan hendery pada hari sabtu lalu.
"lagian lo jis brondong manis kayak aheng kok di sia-sia in" celetuk jennie yang baru dateng terus duduk di sebelah lisa.
"aduhhh jangan bahas aheng dulu! ini lohhh bahas sepupu gue si wedang jahe yang mabok gegara terjebak prenjon ama si princess" rose megangin kepalanya pening.
"jae mabok kok ga ajak-ajak sih, kan gue juga pengen" gumam jennie yang kemudian di tabok sama jisoo "inget dosa lo babi!"
"eh eh btw nanti siapa yang mau nemenin gue ke kosan jaehyun?" tanya jisoo memandang ketiga temennya bergantian.
jennie menggelengkan kepalanya "nooo bukan gue, udah reservasi salon ntar sore"
"gue mau nonton sama jeka hehe" ucap lisa cengegesan.
satu-satunya harapan jisoo cuma rose "please roseee"
"iye-iye" ucap rose pasrah, lagian hari ini jisoo juga ga bawa mobil jadi bisa nebeng ke mobilnya rose.
— — — 👸🏻 — — —
"jis lo ga bawain jaehyun apa-apa gitu?" tanya rose heran, ini mau jenguk orang sakit kok cuma bawa badan doang.
"kehadiran gue udah cukup kali buat jaehyun" canda jisoo yang dibalas dengusan oleh rose.
"gini nih, gimana jaehyun nya ga baper bego sama omongan lo" cibir rose tapi ga di hiraun sama jisoo.
"berhenti di bubur ayam mang johnny depan komplek gue aja ya, jaehyun biasanya juga suka makan disitu" ucap jisoo yang langsung di setujui oleh rose.
pas udah sampe kosan jaehyun, rose tiba-tiba mendapatkan telfon dari mamahnya untuk segera pulang karena harus menjaga adeknya.
"sorry ya jis, gue doain masalah kalian clear deh! sana gih hus hus!"
"sialan lo lastri" desis jisoo sambil ngebuka pintu mobilnya rose lalu menutupnya kembali.
kosan jaehyun ini sebenernya kosan bebas, jadi temen cewe pun bisa keluar masuk semaunya sendiri, lagian juga ga ada yang jaga.
jisoo mengetuk pintu jaehyun tapi ga ada jawaban, akhirnya jisoo langsung masuk karena ga dikunci.
betapa terkejutnya jisoo pas ngeliat tubuh jaehyun meringkuk di balik selimutnya.
"jae..." jisoo menghampiri jaehyun dan memegang dahinya, jisoo pun terlonjak kaget "panas banget jae! ayo kita ke dokter"
jaehyun gelengin kepalanya, dan masih bisa-bisanya sempet tersenyum sampe terlihat dimple andelalannya "ga usah jis, kamu kesini aja aku udah seneng"
"please? nanti makin parah" raut muka jisoo beneran khawatir, membuat jaehyun tersenyum senang.
jaehyun tiba-tiba bangun dan jisoo membantunya untuk menyendenkannya di sandaran kasur.
"kita beneran ga bisa lebih dari temen jis?" tanya jaehyun masih lengkap dengan senyumannya.
jisoo lebih memilih diam dan membuka bungkusan buburnya lalu dengan telaten menyuapi jaehyun "makan dulu"
setelah beberapa sendok, jaehyun menjauhkan mangkok buburnya "udah kenyang"
"tinggal dikit lagi jae"
"ga jis, sebelum kamu jawab pertanyaan aku"
jisoo menaruh mangkok buburnya, terus natep jaehyun dalem banget "jae.. kamu tau sendiri, we're different"
"aku bisa masuk ke agama kamu" balas jaehyun meyakinkan jisoo.
"ga semudah itu jae, emang orang tua kamu bakal setuju?"
jaehyun diam, sebenernya jaehyun juga ga pernah nanyain hal ini kepada orang tuanya. selain itu, orang tuanya juga orang yang taat pada agama jadi kayanya bakal susah untuk jaehyun mendapatkan izin.
"aku keliatan menyedihkan banget ga sih jis? sekalinya sayang sama cewek, langsung terhalang sama restu yang di atas" jaehyun terkekeh tapi setetes air matanya turun.
jisoo pun mengusap air mata temennya dari sma itu "jangan pikirin itu, sekarang yang penting kamu sembuh dulu, nih minum obat" jisoo membuka bungkus obat pil dan memberikannya pada jaehyun lengkap dengan gelas yang berisi air putih.
"jis"
"iyaa?"
"boleh peluk?"
"siniii" jisoo ngerentangin tangannya dan langsung di sambut sama jaehyun.
"walaupun kita ga bisa bersama, kita tetep temenan kan jis? kita tetep bisa jalan-jalan kaya dulu lagi kan? kita tetep bisa ketawa-ketawa kaya dulu kan?"
jisoo ngusap-ngusapin punggung jaehyun "sure! karna lo sahabat gue, sampai kapanpun itu"
jaehyun cuma bisa tersenyum miris.