Hai hai pren sorry Al lama banget up nya hehe, maafin ya temen-temen:)
Intinya jangan bosen buat nungguin cerita Saira ini okey makasih luvv💖
Tandain ya kalo ada yang salah, thank youHappy Reading
.
.
.
.Malam sudah menyapa seorang gadis yang sedang merenung memikirkan hari esok, siapa lagi kalo bukan Saira.
"Dedek nggak sabar deh besok ihhh lama banget sih paginya, tapi kalo langsung pagi jantung dedek kayak lagi lomba lari yang cepet banget. Huuft." Ucapnya sesekali memandang balkon yang selalu membuatnya ingin keluar, tapi ia sangat takut jika tiba-tiba ada makhluk halus yang sengaja menampakkan diri. Kan gak lucu😟
"Udah jam sebelas ternyata, tapi dedek nggak bisa tidur. Isshh tadi lagian abang pada nonton film horor, mau tidur tapi takuutttt." Ucap Saira dengan wajah mengantuk.
Saira keluar menuju kamar Orang tuanya, diketuknya pintu tersebut namun tidak ada balasan sama sekali. Hawa di sekitarnya berubah seketika, ketika Saira melihat seseorang dipojok kiri sedang menatap ke arahnya.
"Mamaaaaaaaaa, ituuuu aapaaaaaaa?" Ucapnya dengan nada bergetar menahan tangis
Hiks..hiks..hiks..hiks
"Dedek hiks.. nggak sukaaaaa." Semakin lama tangisannya semakin kencang, bahkan orang yang sedang berdiri dipojok kiri pun sedikit terkejut.
"Dek? Dedek kok bisa ada disini? Kok kamu nangis sih?" Tanya orang yang tadi berada di pojok kiri itu semakin mendekat kearah Saira.
"Ituuuu hiks..suara siapa huaaaaaaa, mau Mama." Jawab Saira semakin mengeraskan tangisannya karena di peluk oleh orang tersebut."Dek ini abang sayang, kok kamu takut sih?" Jawab pria itu dengan sedikit kekehan.
Pria yang tadi membuat Saira menangis adalah Abang nomer 3 yang baru pulang dari dinas, Dia Adib Hafidz bekerja sebagai Polisi. Adib baru pulang dinas dari Jogja, dan baru sampai di rumah sekitar pukul setengah sebelas.
"Babang Didib?" Tanya Saira dengan sesekali menarik ingus yang selalu ingin keluar.
"Iya ini Babang Didib, kamu kenapa kok tiba-tiba nangis? Abang kira tadi kamu ngigo makanya abang biarin dulu, eh ternyata cantiknya abang ini gak ngigo." Jawabnya dengan senyuman yang bisa langsung menenangkan Saira
"Tadi dedek liat ada orang disana, lagi berdiri natap kearah dedek." Tunjuk Saira kearah tempat Adib berdiri tadi.
"Oohh hahaha, tadi itu abang dek. Maaf ya udah bikin kamu kaget." Ucap Adib sambil tertawa ringan.
"Iya dedek maapin, tapi abang jangan ulangin lagi ya.. nanti dedek kaget terus nangis lagi, emang abang nggak kasian sama dedek kalo dedek kaget-kaget terus?" tanya Saira gemas. sangat gemas sampe rasanya pengen caplok aja mukanya.
"Ya udah, kalo gitu ayo abang temenin dedek ke kamar. Tuh udah jam setengah dua belas malem, emang kamu nggak ngantuk hem?" tanya Adib, jika sudah berhadapan dengan Saira si anak bontot alias anak bungsu. yaaa, mau gak mau harus lembut kalau mau melakukan sesuatu.
"Kok pake kamu sih abang mah udah nggak sayang ya sama dedek makanya ngomongnya pke kamu? Iya? Ngaku nggak?" tanya Saira menggebu. dia tidak bisa bahkan tidak akan terima jika diantara keluarganya ada yang memakai bahasa aku-kamu.
Pernah sekali Papa tidak menyebutnya dengan panggilan dedek, moodnya langsung turun seketika.
Flashback~
"Papa kenapa panggil dedek Saira, terus pake kamu?" tanya Saira dengan nada suara yang sudah bergetar dan sedikit serak, pertanda jika Dia akan menangis.
"Loh emangnya kenapa? kan sama aja dek." jawab Papa santai, tanpa tau bahwa si putri bungsunya ini sedang menahan tangis yang sedikit saja ucapan yang salah keluar, jatuh sudah air matanya.
"Beda Papaaaaa, panggilnya dedek aja jangan Saira! Hiks.." hanya masalah sepele bukan.
"Loh kok kamu nangis? Padahal dedek sama Saira sama aja loh" tanya Ayah masih menggunakan bahasa 'kamu'
"Huaaa.. huaaa.. Mamaaa hiks.. Maa.. Maa.. maaaa, Papa nakal Mamaaaaaaa." pecah sudah tangis Saira
Flasback End~
"Yaudah ayo Abang anter dedek ke kamar ya, mau ditemeinin gak boboknya hem?" tanya Adib sambil menuntun Saira menuju kamarnya.
"Emang Abang mau temenin dedek bobok?" jawab Saira dengan wajah polosnya
"Kenapa gak mau, tapi kita sekalian ke kamar abang dulu ya mau taruh barang-barang abang sama ambil baju buat ganti. okey!" seru Adib yang dijawab tak kalah semangat oleh adik bungsunya.
"Okeeeyyyyyy!!!" teriak Saira
"Suuutttt, jangan berisik ya," Ucap Adib.
"Hehehe"
"Ya udah ayo," ajak Adib sambil menggandeng tangan kecil saira.
"Baru abang tinggal sebulan kamu udah kurusan aja dek, gak dikasih makan ya sama mama," tanya adib sengaja.
"Dedek dikasih makan kok sama mama, abang jangan suuzon dong nanti kalo mama tau gimana?"
"Ya makanya kamu jangan bilang ke mama, hahaha."
"Kok abang ngeselin sih abis pulang dari jogja?" Tanya Saira yang semakin kesal dengan pertanyaan dari Adib.
"Gak sih," Jawab Adib semakin membuat Saira kesal bukan main.
"Terserah abang aja," ketus Saira yang sudah dibuat lelah dengan tingkah laku abangnya itu.
☆°•○•°○°•○•°☆
Mau aku kenalin gak sama abang-abangnya aku? Mau pake fotonya enggak? Kalo mau sebentar yaa aku lagi cariin fotonya dulu biar kalian enggak kecewa sama fotonya, soalnya tuh di hape aku cuma foto yang mukanya jelek semua. Apalagi mukanya kak Aydin, ihhh bikin keseelll tauu:(
Em, gimana kalo aku kenalin dulu aja ya, fotonya belakangan aku lagi males buka hape xixixi
Yang pertama Abang ganteng aku, namanya Zayn Muttaqin umurnya 27 tahun, profesinya jadi Dokter Bedah di rumah sakitnya Oma aku. Aku panggilnya Mas Zayn atau kalo lagi males Mas jen.
Yang kedua, Abang ganteng aku juga namanya Umar Naushad umurnya 25 tahun kalo abang aku yang satu ini kerjanya jadi TNI. Kalo yang ini Aku panggilnya Aa Umar.
Yang ketiga, Abang Aku yang paling ganteng eh enggak deh masih gantengan papa hihihi. Namanya Adib Hafizd umurnya 22 tahun kalo yang ini kerjanya jadi Pak Polisi xixixi ganteng banget sih abang aku ini. Nah kalo yang ini aku panggilnya Abang Adib hehe tapi biasanya babang didib sih hehe.
Yang keempat, abang aku yang ganteng sedikit tapi banyak ngeselinnya. Namanya Aydin Kalin umurnya masih bocil xixixi, enggak aku bercanda kok jangan bilang si Aydin ya kalo aku panggil namanya aja sama panggil dia bocil. Katanya kalo aku songong sama dia aku nanti dipites terus di jadiin makanan buat anabel, suuuttt diem yaa ini cuma rahasia kita aja oke.
Oke lanjut tadi belum selesai ya kenalinnya, jadinya nama abang aku yang terakhir itu Aydin Kalin umurnya 18 tahun, dia masih sekolah kok tapi di SMKN Garuda 1. Nah kalo yang satu ini aku panggilnya Kakak.
Jadi kalo kalian mau tau aku paling dekat sama saudaraku yang mana aku pasti jawab sama Kak Aydin soalnya aku 24/7 sama dia, jadi mau enggak mau xixixi.
udah dulu yaa sama perkenalan kali ini byee semuaaa xixi:)
☆°•○•°○°•○•°☆
haii maaf ya Al lama pake banget buat up cerita ini, karena dari awal Al gak perhitungin kalo bakal sepadet ini. makasih buat yang masih mau pantengin cerita Al yang gak seberapa pentingnya ini, JANGAN LUPA VOTE & COMENT kalian yaaa karena vote dan coment kalian itu bikin Al tambah semangat, see u
Jakarta, 29 Juni 2021
Salam hangat Al 🌹
KAMU SEDANG MEMBACA
Saira || Hiatus
Novela JuvenilSaira Satierra gadis polos dengan sejuta pemikiran yang bisa membuat semua orang menggelengkan kepalanya. "Wajar dong dedek tanya gini, kan dedek gak tau." Selalu seperti itu jika pertanyaan yang tidak masuk akal tiba-tiba terucap oleh Saira, "Kal...