"GA ADA YANG BOLEH NGEHINA TEMEN GUE, SELAIN GUE!!!"
Kata Agni aturan pertama dalam pertemanan, adalah harga diri. Buat laki-laki ngebela harga diri temen itu wajib hukumnya. Ga heran kenapa anak STM yang terkenal dengan solidaritas kaum laki-laki itu, rela bacok-bacokan masalah harga diri.
Biarpun gue bukan anak STM, tapi gue pernah merasakan harga diri gue dibela oleh sahabat SMK gue. Kala itu gue dipanggil 'bencong' karena gue anaknya pendiem dan ga suka kekerasan plus ga berani sama cewek. Bukan gue maho, emang default gue kayak gini. Dan gue yakin di sekolah kalian pasti pernah ada jenis cowok kayak gue. Type cowok nerd yang cupu.
Yang ngehina satu sekolah namanya Rizky tapi dipanggil dubur. Anak kelas sebelah jurusan akomondasi perhotelan temen sekelas si Ethan. Kejadiannya di kantin sekolah. Sebenernya dubur niatnya becanda, tapi tau kan bercandaan cowok gimana? Kata-katanya kadang suka buat sakit hati.
"Woi Arghi, cewek-cewek di kelas gue pada naksir lo. Tapi lo ga waro mereka di chat. normal ga gi? Bisa nganceng ga sih tu otong?"
Orang-orang di kantin ketawa liat gue dihina, sementara gue yang ga bisa diajak bercandaan kayak gitu cuma nunduk makan bakso sambil nahan malu.
Lagi, dubur ngomong "maho ya lo gi? Jangan bilang lo sukanya ke Natta. Nat, tiati anjir lo ntar disodomi"
"Gi, liat sini dong" Pas gua ngangkat kepala ngelirik dubur "Sodomi... selera ku"
Pluk! Agni langsung ngelempar krupuk di meja ke kepala si dubur. Sampai yang lain kaget noleh "Ga lucu bangsat! Cuma gue yang boleh ngatain sahabat-sahabat gue! Lo bukan temennya ga usah sokap!"
"Nat,, bercanda anying"
Agni bangkit dari bangku kantin sambil ngepalin tangannya "Sini lo!"
Dubur kala itu udah takut setengah mati! Belum lagi Agni narik kerah bajunya keras. Semua udah wanti-wanti ada adegan baku hantam! "Lo bercanda gitu ke gue, gue masih ketawa. Tapi jangan ke orang yang bukan temen lo bur! Kalo lo di STM, udah mampus lo ini!"
Belum selese sampai di situ, Agni narik dubur ke arah grombolan cewek di kantin. Dia ambil lipstick mereka, lalu Agni balutin dimulutnya sendiri. Dubur udah mau kabur tapi tangan Agni nyengkram keras "anying nat jangan"
Iya, Agni langsung nyium punggung rizky berkali-kali pakek bibirnya. Ngebuat baju pramuka rizky penuh bekas ciuman lipstik. Adegan yang menegangkan itu, seketika jadi tawa di kantin "Jangan lo cuci ntar bekas ciuman gue!!! Bukti cinta gue ke elo itu!"
Terakhir, dia nyium pipi dubur kenceng "Mampus! Udah sah jadi milik Agni!"
"Sianying lo nat! Ntar gue dirukiyah sama emak di rumah!"
"Kesel kan? Gitu dah perasaan Arghi tadi" dan terakhir, dia nempelemg kepala rizky. Sebuah tanda kalo Agni masih nganggep kita temen, yaitu dia masih sungkan mukul kepala lo. Tempelengan itu juga menandakan Agni maafin Rizky atas semua ucapannya "makanya mikir sebelum ngomong. Dikasi kepala ga guna, ga dikasi kepala serem"
***
Kejadian Agni nyium Rizky itu hari sabtu pas kita masuk kerja bakti, karena seninnya kita udah ujian akhir semester kelas 10.
Masa itu hujan turun deras. Cewek-cewek di kelas lagi sibuk bersihin ruangan kelas buat UAS, sementara kaum nabi adam versi tidak tau diri, sibuk nongkrong dan mainan sapu lidi depan kelas.