"TEROSSS BERDUAAN TEROSSS" pekik puput waktu ngeliat gue sama Agni duduk berdua di belakang kelas "Ngehomo ya lo berdua?"
"Ngapa? Mau ngehomo juga lo sama gue?"
"ANJENG LO NATT, TOBAT NAT KIAMAT UDAH DEKET!"
"Dah lewat perasaan 2012 kemarin"
Satu lagi hal yang ngebuat kelas rame, yaitu perang duit kas antara Agni dan Puput "Ada part 2 nya kiamat. makanya bayar sini uang kas. Kalo gue tagihin di akherat baru tau rasa lo"
"Kayak kita sama-sama masuk surga aja"
"Iya, elo masuk neraka gue masuk surga!"
"Nombok ga tuh masuk surganya?"
"Anjeng! mending lo bayar duit kas deh! liat noh" tunjuk puput ke tempat sapu "Sapu serok patah itu karena cowok-cowok kelas kayak elo-elo pada suka mainin jadi perang-perangan" katanya nunjuk-nunjuk type cowok-cowok kelas mulai dari Agni, Pamungkas, Ahong dan Candra "Giliran disuruh bayar kas paling susah!"
Gue yang kala itu ga suka denger orang ribut, apa lagi liat Agni debat sama Puput, langsung ngelaurin duit lima ribu "Nih, buat uang kas-nya Natta"
"Ga usah" kata Agni narik duit di tangan gue, dan dia julurin lagi ke puput "Ga usah lo kasi langsung maksudnya, lewat gue aja. Biar gue keliatan bayar kasnya"
Gue ga sering sih bayarin Agni duit kas. Kayaknya selama 3 tahun bareng, cuma 3 atau 4 kali rasanya. Dan jeleknya, kalo gue bayarin duit si Agni, Pamungkas ikut protes "Gue kaga nih? dahlah! Kita putus gi.."
Cuma suasana ribut bayar-bayar kas itu sirna, gara-gara Ahong yang lagi main bola sama Candra itu, ga sengaja bolanya ngebentur kepala Agni "Nat, Sorry!"
"Yo, gapapa" Dia bilang ini masih senyum.
Sampai sepersekian menit, dia tiba-tiba diem. Ngebejek tangan gue keras "Nat? kenapa?"
"Nat??"
Dia elap air liurnya yang netes pakek dasi . Terus dia ngucek-ngucek matanya "Kok burem ya gi"
"Nat? Karena bolanya?" Gue pegang tangannya udah gemeteran lagi "Nat? balik yok? gue izinin sama guru"
Dia terkekeh "Seneng nih gue kalo diajak balik"
"Sianjing! tapi bisa kan boncengan?"
"Bisa"
***
Saking bisanya dia boncengan, sampe mulutnya ga henti ngebacot di motor "Gi, cara buka pintu surga itu ditarik apa didorong gi?"
"Pakek fingerprint nat"
"Anjir, akhirnya kita nyambung gi" maksudnya Agni itu, akhirnya jokes dia bisa masuk ke otak gue "Bangga gue orang pinter ngerti, berarti otak kita udah setara"
"Nat, kamu ini beneran sakit apa engga sih?" teriak gue bawa motor "nyesel asli aku mintain izin, kamunya ternyata boong"
"Ya udah deh gue pura-pura sakit lagi. Biar lo ga rugi nganter gue balik" dan Agni langsung ngeratin pegangannya, terus nyenderin kepalanya di punggung gue sambil bilang "Pelan-pelan ya bawa motornya, Kalo udah nyampe depan gang, bangunin gue"
Gue pernah bilang kan kalo dia pernah pura-pura kesurupan? dan sekarang dia pura-pura sakit lagi. Sifat ini yang paling gue benci dari seorang Agni. Gue benci setiap dia ngejadiin segala hal bercandaan. Gue benci setiap dia jadiin dunia dan sekitarnya lelucon. Gue benci setiap dia ngebohongin gue. Dan gue juga benci kala dia ga jujur sama dirinya sendiri.
"Nat, udah mati ya?"
Sampai detik gue belum tau rumah dia, gobloknya dia beneran tidur! untung kaga jatuh! gue juga ga tega bangunin, jadi gue berhenti di depan gang, gue biarin dia tidur beberapa menit. Sampai dia bangun sendiri "Anjir, udah sampe ya? kok lo kaga bangunin gue"