13

2.1K 398 155
                                    

6 bulan masa training akhirnya selesai. Selain mengasah ilmu tentang dunia perhotelan, juga mengajarkan gue dan  Agni ujian persahabatan. Seperti yang Agni bilang, jangan lagi ada wanita di antara kita. 

Berakhirnya masa training juga menandakan angkatan 2014 memasuki semester genap kelas sebelas "WOIIIII GINA, TRAINING MANEH GA ADA PERUBAHAN AJA NJIR. MASIH KEK GENTONG!"

Haha. Biarkan saja hinaan candra. Dia belum mengenal Gina 2021 hehe.

"Woi ahong lo ngapa dateng bareng puput ke sekolah? Udah ga musuhan maneh berdua?"

"Musuhan apanya, pas training nempel mulu berdua kayak prangko. awas lo berdua lama-lama ngehomo kayak natta sama arghi" balas pamungkas yang emang pas training dapet tempat yang sama dengan ahong dan putra.

"Hay ya.. habis pas training lu orang ga mau nolong-nolong oey,  cuma puput yang nolong oey dari senior. Lu orang sibuk sama rizky disection mana pernah bantu oey. males oey temenan sama lu orang, oey temanan sama puput ajalah. Yang jelas temen ngebantu pas susah" 

Bener kata ahong, masa training lo semua bakal tau yang mana sebenernya temen yang klop buat diajak kerja sama.

"Put, lu orang duduk sama oey lagi kan ya? oey taruh tas di meja lu orang ya"

bahkan mereka berdua yang dulu ga mau disuruh bu tria duduk bareng, malah milih jadi temen sebangku sampai lulus "Iya, lo taruh dah tas lo hong"

Di saat yang lain sibuk mikirin duduk sama siapa, Agni beda! Pagi-pagi dia udah manjatin pohon mangga deket aula sekolah "WOI! INI MANGGA PERASAAN PAS GUE TINGGAL MASIH PUCIL BUNGA DOANG. INI KENAPA TINGGAL 4 BIJI???? APA KAGA ADA MURID YANG BISA BACA?"

sejujur sebelum training, Agni nempelin tulisan yang dia iket di pohon mangga. Isinya "mangga angker ada penunggunya, yang makan bisa cepirit. hati-hati, jangan ada yang sentuh"

Belum lagi Puput ngakak kenceng liat Agni masuk kelas bawa mangga "WOI rambut lu kenapa? complang begitu"

"Kemarin gue potong rambut sendiri, udah ganteng belum?"

"Pala lo ganteng kayak jembut kuda"

Karena diketawain satu sekolah, hal hasil dia cukur lagi. Jadi sewaktu kumpul di lapangan buat upacara bendera yang pertama sejak kelas 11, pamungkas dan ditangkep karena rambutnya agak panjang. Bersama 12 anak kelas lain, di tengah lapangan rambut mereka dicukur oleh guru. padahal sejujurnya, rambut ga berpengaruh sama proses ajar mengajar haha. Cuma di Indonesia.

Agni angkat tangan "Pak, benerin rambut saya yang complang ini juga dong"

Apesnya yang motong rambut Agni malah pak Agus. Ya diplontos abis haha. Sampai Agni protes pas liat kaca "PAK AGOS!!! INI KENAPA RAMBUT SAYA KAYAK DEDI KOBUSER"

"Biar sekalian satu tahun kamu ga cukur rambut"

"Sumpah bapak bangsatnya ga ilang-ilang ke saya, dendam apa sih pak??"

Agni dan Pak Agus emang selalu punya cerita tersendiri. Cuma segalak-galaknya pak Agus, dia adalah guru yang paling sering merhatiin anak didiknya sampai detail "Natta, kamu kok kurusan sekarang?"

"Ga dikasi makan sama Arghi pak di kost"

***

Ah ga banyak yang bisa gue ceritain di masa kelas 11 semester dua, ya paling gitu-gitu aja. Bu Tria tetep jadi wali kelas kita. Karina mengundurkan diri jadi ketua kelas. Yang digantikan oleh Agni berkat voting sekelas dan wakilnya Pamungkas.

Ga ngerti sama jalan fikiran anak di kelas gue, penjabat kelasnya aneh-aneh semua haha. Tapi lebih aneh lagi penjabat negeri ini..

Posisi puput dan ahong jadi bendahara tak tergantikan. Sementara Gisella sang sekertaris mau mengundurkan diri, tapi ga ada yang mau gantiin dia. Selamat gempor tangan lo sampe kelas 12 gis haha.

JAKARTA & KENANGAN (Nomin)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang