Cinta, Agni juga pernah jatuh cinta. Lucu bila gue inget kisah cinta seorang Agni.
Agni itu unik, bahkan type cewek Agni juga unik. Namanya Gina. Anak kelas sebelah jurusan Akomondasi Perhotelan. Gadis berkulit gelap dengan berat badan 80KG. Kata Agni "Cuy, Liat gina deh.. gina itu bentuk kebahagiaan dunia. Karena dia bahagia, makanya dia tumbuh subur"
Candra ketawa terbahak-bahak ngedenger ucapan Agni "Aya aya wae maneh teh! Gajah mah gajah aja!"
"Lo ga tau ya keuntunga punya pacar kayak Gina?" belanya Agni dengan bangga "Kalo di ajak ke pasar malem, ga akan ilang! gampang nemuin! Soal gede beda dari yang lain. Kata gue mah gina udah sempurna, unik."
Candra ngangguk-ngangguk "Iya kayak pala maneh unik! Kalo nikah terus ueue, penyek maneh!"
"NGOBROLLLLLLLLLLL!!!!" teriakan senior di hotel ngebuat gue, Candra dan Agni terperejap dari tempat peristirahatan . Itu senior di hotel namanya mas Joni "Yok ke section! Sebentar lagi tamu mau Dinner"
"Iya mas"
Singkat cerita, jadi gue sama Agni akhirnya milih buat ke Training di Jakarta Selatan. Kita ngekost bertiga, ada gue, Agni dan candra. Selain kita beritga, Juga ada Karina, Gisella dan beberapa anak Akomondasi Perhotelan yang milih training di tempat yang sama.
Untuk Ahong, dia bareng Pamungkas stay di Jakarta Utara bersama puput. Intinya masa-masa training kita bener-bener mecah. Di masa-masa training juga, kita yang dulu selalu jadi musuh bakal bisa deket karena berjuang bareng di dunia kerja. Buktinya, setelah training ahong sama puput bisa akrab banget! Nantilah kita cerita itu..
Agni meskipun ga jago di mata pelajaran, tapi dia andelan Chef di dapur. Idung Agni bener-bener tajam sama bau makanan. Dia juga lihai memakai pisau. Apa lagi pas dia buat garnish dengan ngukir buah semangka jadi bunga mawar, mungkin dia adalah reinkarnasi leornado Da Vinci. Ga nyambung emang, intinya hasil tangannya seni dan seunik itu.
Cuma jeleknya satu, dia kalo disuruh jadi waiters selalu nolak! katanya "Ga mau ketemu tamu. Ga ngerti bahasa inggris"
Jauh beda sama gue yang cuma bisa berteori. Itu kenapa Agni selalu tugas di garda belakang dan gue garda depan alias jadi pramusaji "Gi, shttt! sini! ada makanan sisa!"
Gue yang lagi ngawasin di depan, langsung melimpir ke kitchen sewaktu dipanggil Agni. Ini sih enaknya training di hotel, kita sembunyi di belakang kulkas besar. Makan makanan sisa yang mungkin tamu ga makan sama sekali, atau kelebihan dibuat oleh koki.
Candra yang dateng langsung emosi "EUY Gini ya pertemanan, ada makanan ga manggil-manggil" tapi dia langsung ikut jongkok di sebelah kita buat nyicipin "Ajeng enak juga makanan orang kaya. Ini maincourse sape yang buat?"
"Chef renata"
"Beuh mantap! daki tangannya chef renata emang another level" kasian Candra, dia selalu kebagian section di BAR ngeracik minuman. jadi jarang dapet makanan gratis "Besok-besok kalo ada lagi, bungkusin bawa ke bar ya... dah aing mau balek kerja"
Setelah Candra pergi, gue ikut berdiri. Tapi Agni tiba-tiba megang tangan gue. Nyempilin bungkusan putih "Lo kalo clear-up ke kamar, titip ke Gina ya.."
Pas itu Agni nitipin potongan pancake. dengan sepucuk surat di tisu "Jangan diet, lo cantik ketika lo sehat"
***
Karina pas itu dinobatkan jadi training tercantik. Biasalah, inceran senior-senior di hotel!
Pernah sekali jam istirahat, kita semua yang training makan ke warung tongkrongan senior. Di sana kita berbaur, bercanda sama senior. Namanya bang Aldo, tugasnya di section candra jadi bartender "Nat, mintain nomer si karina"