You make me alone
Feel so alone
– Suho x Jane Jang 'Dinner'—
Back to 3 year ago ...
"Ayah ingin kau dan Baekhyun segera menikah."
"APA?!"
Park Chanyeol, pemuda berusia 25 tahun itu berdiri dari posisi duduknya, rahangnya mengeras, tatapannya berubah tajam, dan kedua jemarinya terkepal kuat disisi tubuhnya.
"Ayah? Ayah hanya bercanda bukan? Ayah tidak bersungguh-sungguh dengan ucapan Ayah kan?"tanya Chanyeol berusaha meredam emosinya yang sudah sampai diubun-ubun, seumur-umur dia tidak pernah berbicara kasar pada kedua orang tuanya, dia sangat menghormati Ayahnya dan sangat menyayangi sang Ibu, sekalipun Chanyeol tidak pernah menolak ataupun membantah apa yang mereka ucapkan, selama ini Chanyeol hidup dibawah telunjuk kedua orang tuanya.
Seluruh kehidupannya dibawah aturan sang Ayah. Jalan hidup Chanyeol ditentukan oleh Ayahnya, dan dia tidak keberatan soal itu, sebab baginya kedua orang tuanya adalah panutannya, terutama sang Ayah, dia ingin menjadi sosok seperti Ayahnya yang begitu hebat dan dapat diandalkan.
Namun kini? Chanyeol tak habis pikir, kenapa masalah pribadinya juga dibawa-bawa?
"Kau tau Ayah seperti apa Yeol, Ayah tidak pernah bercanda dalam keadaan apapun. Yang Ayah bicarakan ini adalah sebuah kenyataan"ujar Jungsoo sembari meletakkan sendok dan garpunya diatas piring.
Chanyeol? pemuda itu kini kembali duduk dikursinya, lalu memandang sosok Baekhyun yang duduk disebrang sana—tepatnya berhadapan langsung dengan Chanyeol—Chanyeol meminta bantuan pada Baekhyun yang kini hanya memandang sendu kearahnya dengan kepala menunduk dalam, seakan-akan memberikan jawaban dari gesture tubuhnya jika ia pun sama; tak mampu menolak.
"Lagi pula, kalian sudah bersahabat sejak kecil, jadi tidak masalahkan jika kalian menikah? Kalian sudah saling kenal satu sama lain, keluarga kita juga sangat dekat, jadi untuk mewujudkan keinginan keluarga kita masing-masing, dan demi kelangsungan perusahaan, Ayah ingin kalian menikah...secepatnya"ucap Jungsoo sembari memberi penekanan di akhir kalimat. Menegaskan bahwa apa yang diucapkan seorang Park Jungsoo adalah mutlak.
Tak satupun orang yang mampu menentang apa yang dia ucapkan.
"Lagi pula Baekhyun tidak keberatan dengan perjodohan ini, benarkan Baekhyun-ah?"Tanya Jungsoo sembari menoleh pada sosok Baekhyun yang sejak tadi hanya mampu menunduk dalam diam, tak mampu bersuara barang sedikitpun.
"Ah? I-iya Ayah"Baekhyun tergagap, ia tidak tau harus menjawab apa. Lalu ia mengalihkan pandangannya kearah Chanyeol, saat ini pemuda itu sedang menatap Baekhyun dengan tatapan paling tajam yang pernah ada, semua orang yang ada disana merasakan benar aura Chanyeol malam ini benar-benar berbeda dari biasanya.
"Aku dan Baekhyun perlu bicara berdua"Ucap Chanyeol sembari berdiri dari duduknya. Tatapannya tidak lepas dari sosok Baekhyun yang malam ini tampak manis dengan gaun berwarna merah muda dengan motif bunga-bunga berwarna hitam, gaun itu yang dibelikan Chanyeol saat mereka jalan-jalan dua hari lalu ke Italy.
Chanyeol berjalan lebih dulu meninggalkan ruang makan, lalu berjalan menuju kamar miliknya. Sedang Baekhyun, gadis itu memilih mengikuti Chanyeol dari belakang, memilih tetap bungkam dan membiarkan semuanya mengalir sebagaimana mestinya.
"Jungsoo-ah, Kau yakin ingin menjodohkan mereka? Aku pikir Chanyeol tidak akan setuju dengan perjodohan ini"Ucap Heechul sembari memijat pelipisnya pelan.
YOU ARE READING
PROMISE [CHANBAEK NEW VERS]
Fanfiction[Hanya Tersedia Dalam Bentuk PDF] "Chanyeol-ah, kau ingin berjanji sesuatu padaku?" "Apa?" "Berjanjilah, kau akan terus hidup bahagia meskipun aku tidak lagi berada disisimu" "Hem" "Dan aku juga akan berjanji padamu, aku akan terus mencintaimu hingg...