2.UKS

2 0 0
                                    

"Bu Anis, gimana keadaan kak Angkasa? Kok belom sadar - sadar sih kak Angkasa? Dia baik - baik aja kan Bu? Saya khawatir Bu, nanti kalo kak Angkasa sakitnya parah gimana? Apa dibawa ke Rumah Sakit aja Bu biar diperiksa sama Dokter? Kan kalo di Rumah Sakit alat - alatnya lebih komplit obat - obatannya juga_ _"

"Tari... Kamu itu ya kebiasaan kalo ngomong ngak bisa di rem, kamu cerewet banget ya kayak emak - emak lagi nawar belanjaan di pasar" Ucap Bu Anis jengah mendengar ocehan Tari.

Bu Anis adalah guru kesehatan yang menjaga UKS dan merawat siswa dan siswi yang sakit saat sekolah. Bu Anis sangat hafal dengan dua murid yang ada di hadapannya ini. Siswa siswi yang memiliki karakter dan sifat yang sangat jauh berbeda namun ia mengenal mereka dengan baik layaknya anak sendiri.

"Kan Ibu tau sendiri saya orangnya gimana? Saya tuh ya Bu paling gak bisa kalo disuruh diem, mulut saya rasanya gatel kalo ngak ngomong sejam aja" Ucap Tari sambil mendudukkan pantatnya di kursi yang ada di samping ranjang Angkasa.

"Iya.., Ibu tau kok! _ _ em... Tari, tolong kamu belikan makanan untuk Angkasa di kantin ya! Biar Angkasa makan dulu sebelum minum obat" Ucap Bu Anis meminta tolong.

"Gak usah Bu saya bawa bekal kok dari rumah saya juga bawa minum air putih, tadi saya masak sendiri jadi dijamin aman dan higenis"

Memang sudah menjadi kebiasaannya membawa bekal dari rumah, bagi Tari membawa bekal itu lebih hemat uang jajan dan lebih sehat karena dimasak sendiri.

Bel istirahat belum berbunyi jadi suasana masih terasa sepi, UKS jarang ada yang mendatangi karena ada rumor bahwa UKS angker padahal itu hanya salah satu cara guru - guru menyebar berita palsu agar siswa siswi tidak membolos ke UKS.

"Oh iya, kak Angkasa sakit apa Bu? Parah ngak sakitnya? Harus di bawa ke Rumah Sakit Ngak? Dirongsen gitu apa di tes darahnya? Apa perlu saya telfonin Dokternya aja biar kesini? At_ _"

"Tari... Cantik... Baik... Jangan banyak bicara dulu ya, kayaknya kamu deh yang harusnya di periksa! "

"Saya kan ngak sakit Bu! " Ucapnya sambil melihat wajah Angkasa.

Tari merasa tidak tega melihat Angkasa sakit, Tari memegang lengan Angkasa dan merasakan panas. Ia seperti merasakan sakit yang Angkasa rasakan. Seketika ia terdiam dan termenung memandangi wajah pucat Angkasa.



🎮🎮🎮




KRIIIIIIIIING.....

"Kantin yuk Lang, laper gue" Ajak Bumi.

"Tar dulu, si Angkasa kemana sih gue chat gak dibales gue telfon juga gak diangkat. Tumben banget tu anak gak nongol - nongol biasanya kalo istirahat kan dia balik ke kelas" Ucap Langit sambil mengotak - ngatik ponselnya.

"Ya elah paling juga bolos main game, kayak gak tau Angkasa aja"

"Iya juga sih, tapi perasaan gue gak enak kenapa ya? Biasanya juga tu anak Kadal mau kemana aja atau ngilang gue juga gak perduli tapi ini rasanya beda gitu" Ucap Langit khawatir.

"Lebay amat si lu! Gak usah sok iye deh lu, Udah ah kantin kuy keburu demo ni cacing - cacing di perut gue minta dikasih makan" Ucap Bumi dan langsung menarik lengan Langit.

Padahal biasanya Langit dan Bumi biasa istirahat tanpa Angkasa tapi entah kenapa kali ini Langit merasa khawatir dan cemas. Biasanya juga Langit tidak perduli bagaimana pun dan seperti apapun keadaan Angkasa karena ia tau bahwa Angkasa bisa jaga diri sendiri tapi entah kenapa pikirannya tidak tenang memikirkan keberadaan Angkasa.

Di sepanjang lorong yang ia lalui Langit terus saja mencari keberadaan Angkasa dan sesekali bertanya pada siswa yang di temuinya namun tidak ada yang tau keberadaan Angkasa.

"Eh, lo liat Angkasa ngak? " Tanya Langit kepada seorang siswi dan mendapat jawaban gelengan kepala.

"Ya elah perduli amat sih lo ama anak Kadal" Ucap Bumi yang tidak digubris oleh Langit.

Langit masih saja sibuk menanyai satu persatu siswa siswi yang ia temui. Bahkan Langit tidak pernah seniat itu mencari Angkasa sebelumnya jadi bagi Bumi sikap Langit itu aneh dan berlebihan.

"Woy, Bayroni lo liat Angkasa ngak? " Ucap Langit sedikit berteriak dan berjalan ke arah Roni.

"Terakhir liat sih tadi pagi pas gue dari toilet, gue liat kak Angkasa lagi dihukum hormat bendera berdua sama cewek" Ucap Bayroni menjelaskan.

"Kan, Udah deh nyarinya! tu anak palingan juga lagi modusin cewek kayak lo ngak tau si Angkasa Aja. Selain player dia kan juga playboy"



🎮🎮🎮




"

Angkasa gapapa kok sakitnya ngak terlalu parah tapi juga ngak bisa dibilang baik - baik saja..." Ucap Bu Anis menggantung ucapannya.

"Maksud Ibu gimana? " Tanya Tari yang tidak mengerti maksud Bu Anis.

"Demamnya sangat tinggi, kurang tidur, dan maag akut nya kambuh. Dia perlu istirahat yang bener - bener cukup, makan minum teratur dan minum obat tepat waktu" Ucap Bu Anis menjelaskan.

"Kak Angkasa sakit maag akut Bu? Ibu tau dari mana? Maag-nya parah ngak Bu? Sakitnya udah lama apa baru - baru ini? Kok bisa sih kak Angkasa sakit mag akut? Apa gara - gara dia sering main game sampek lupa makan? Sama jarang tidur? Ya ampun kak Angkasa... " Lagi - lagi Tari mengoceh tanpa kendali.

"Kamu lupa ya Ibu ini siapa? Ibu kan juga lulusan kedokteran, Ibu udah lama tau karena Angkasa sering bolos ke UKS buat makan dan minum obat terus tidur, Angkasa sakit gara - gara kebiasaan buruknya yang sering main game sampek lupa waktu. Kamu tau sendiri kan Angkasa itu gamer yang gak tau tempat dan waktu! " Jelas Bu Anis.

"Kok Bu Anis gak kasih Kak Angkasa peringatan sih? Harusnya Bu Anis bilangin kak Angkasa supaya bisa ngatur waktu! Kok Ibu biarin kak Angkasa nerusin kebiasaan buruknya, nanti kalo sakitnya kak Angkasa makin parah gimana? Terus kalo sakitnya gak bisa sembuh gimana? Terus _ _"

"Hus... Kamu gak boleh bilang gitu! Ucapan adalah do'a, lagian ibu juga gak mugkin biarin Angkasa main sampek lupa waktu. Ibu udah peringatin dia dan kasih penjelasan bahayanya pecandu game online tapi dia tetep aja gak mau hilangin kebiasaan buruknya itu" Ucap Bu Anis yang membuat Tari mangut - mangut mengerti.

Memang Angkasa sudah diberi peringatan oleh Bu Anis juga di beri tahu oleh teman - temannya bahaya dan dampak negatif dari pecandu game online tapi tetap saja Angkasa tidak perduli.

Setiap kali Angkasa ditanya sudah hilangin kebiasaan buruknya atau belum, ia selalu menjawab "lagi diusahain! " 'Serius guys jawabnya gitu, Emang minta dijitak tu anak satu'

"Ibu ada urusan sama kepala sekolah, kamu jagain Angkasa dulu ya dan kamu juga jangan lupa makan biar gak sakit. Ibu tinggal dulu ya" Ucap Bu Anis sambil menyiapkan berkas - berkas di atas mejanya.

"Obatnya Angkasa udah Ibu siapin, itu di nakas" Ucapnya lalu pergi.

"Iya Bu... "

"Kak cepet bangun ya habis itu makan yang banyak terus minum obat! Baru deh boleh tidur lagi yang nyenyak" Ucap Tari sembari mengelus tangan Angkasa yang masih terasa panas.

"Aku bakal jagain dan rawat kakak"

Hay guys🤗 i m come back..

Gimana - gimana? Seru atau biasa aja?
Setiap cerita aku punya kelebihan dan kekurangannya masing - masing guys jadi maklum kalo gak sempurna.
Makasih karena udah mau mampir baca, jangan lupa buat follow vote dan komen guys buat nambah semangat author😇
Baca juga karya author yang lainnya share ke temen, tetangga, keluarga, ke siapapun lah pokoknya biar tambah temen baca😁
Thank you for reading guys.. See you di next update, pay pay guys😘

Gamer Play ItTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang