4. Wertheim Family

9 0 0
                                    

selamat membaca! - Arachwe

Perempuan itu, Chalondra, dengan panik memberi tahukan kepada si kembar dan Diane bahwa ada orang yang menguping pembicaraan mereka berempat. Chalondra sudah curiga dengan suara dibalik semak-semak tadi. Bahkan yang lebih mengejutkannya lagi adalah orang yang menguping pembicaraan mereka itu adalah penyihir Reticulatus---dengan lambang khas ular putih di tudung mereka.

"Bagaimana ini?" Tanya Chalondra kepada Diane. Sementara perempuan itu hanya tersenyum, tentu itu mengundang tanda tanya dalam pikiran mereka bertiga. Mengapa Diane hanya memberikan respon tersenyum dan nampak biasa saja?

"Tak masalah, aku tahu kalau orang itu sedang menguping pembicaraan kita. Ia hanya mendengar separuh cerita kita, bahkan aku sudah membuat dia hilang ingatan sebelum memberitahukan kepada semua orang," Ucap Diane.

Jeffrey dan Jay berdecak kagum, sungguh. Temannya ini memang cerdas. Chalondra bertepuk tangan.

"Bagus sekali Diane, aku rasa...aku tahu siapa dalang dibalik semua ini. Yang menguping pembicaraan kita berempat,"

"Memang...siapa?" Tanya Jeffrey.

"Lotte Wertheim,"

**********

"Lotte, ada apa?" Tanya teman sekelompoknya.

"Aku ingin berbicara sesuatu kepada kalian, tetapi aku lupa ingin berbicara apa...aku---aku lupa...." Ucapnya lirih, sementara orang yang ada disebrang meja hanya menghela napas. Lotte melihat ke arah orang itu, dengan tatapan tajam dan mulut yang sudah ingin menumpahkan kekesalannya seketika terdiam.

"Lotte, sepupuku. Seharusnya kau sedikit berhati-hati...pantas saja ayahmu selalu membandingkanmu dengan kakak pertamamu. Jangan bertindak gegabah," Ucap orang itu diakhiri dengan tepukan di bahunya. tanganya mengepal kuat, memandang kepergian sepupu dari laki-laki itu.

sial, apakah ia akan memberi tahukan semuanya pada ayahku? Dari awal aku tak menyukai kehadiran sepupuku itu! - pikir Lotte.

Lotte akhirnya berjalan ke arah kelas diikuti oleh teman-temannya. Seringai itu terbit di bibir laki-laki itu, memantau  sepupunya itu bukan masalahkan?

**********

Pintu terbuka lebar dan tiba-tiba langkah cepat seorang pria terdengar diikuti beberapa orang dibelakangnya. Bahkan sepupu Lotte ada di sana, memastikan mengikuti rapat kecil yang dilakukan keluarga besarnya. Ada adik perempuannya, bibi, paman, ayah, dan ibunya. Mereka adalah keluarga Wertheim, dikisahkan bahwa keluarga ini memiliki keturunan dari darah murni dan mendoktrin jika keturunan darah murnilah yang paling kuat dan paling berkuasa. Padahal tidak, itu semua bohong.

Semenjak 10 tahun yang lalu, ada 1 keluarga yang kuat, sama dengan keluarga Wertheim. Tetapi mereka tak jahat, mereka sangat baik kepada tetangga sering menolong, padahal keluarga ini kurang terkenal di dunia penyihir. Karena prinsip keluarga mereka adalah...tak apa tak terkenal, tetapi bisa membantu semua orang.

pria itu mendengus, terkesan kesal dengan prinsip keluarga itu. Dan yang lebih kagetnya adalah cucu dari musuhnya itu bersekolah di tempat yang sama dengan anaknya. 

"Ada kabar lagi? Mereka adalah penghalangku..." Geramnya. Sementara yang ditanya menggelengkan kepalanya, tak ada informasi mengenai cucu dari musuhnya.

"....Paman, sebenarnya aku punya informasi yang sangat berharga untuk paman," 

"Apakah itu, keponakanku?" Ucap Glenn.

"Yang kau cari adalah keluarga...Oxley, bukan?"

Glenn menganggukkan kepalanya, dan topik pembicaraan ini mengarah menuju kepada keluarga Oxley. Sementara laki-laki itu mengeluarkan foto, bukan itu yang membuatnya tertarik tetapi pada apa yang ada di dalam foto itu, sebuah kalung bewarna biru safir dan hijau zamrud.

•The Story of Jay : Magic house [JJH]•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang