Runa rasa hari ini badannya sangat tidak sehat. Kepalanya pusing dan perutnya mual sehingga dia tidak bisa berkonsentrasi di kelas.
Hal itu tentu saja jadi perhatian teman-temannya, khususnya Haidar dan Cakra.
"Buset! Lo napa pucet banget dah? Kayak mayat"
Denger Haidar ngomong gitu, rasanya pengen Runa tabok kalau dia lagi gak lemes.
"Diem atau gue muntahin lo""Fix lo jackpot, abis kobam dimana semalem?"
"Kobam mata lo lima. tugas Pak Budi aja seabrek gimana gue mau maksiat"
Haidar baruuu mau nyaut lagi. Tapi langsung terhenti saat Runa menutup mulutnya menahan rasa mual. Gadis itu mati-matian menahan suaranya agar yang lain tidak sadar.
Rasa khawatir Haidar sama Cakra jadi muncul.
"Aduhh, kasian banget anak kambing. Balik aja deh lo. ijin sakit"
Usulan Cakra langsung dapat anggukan semangat Haidar.
"Setuju! kita anterin sekalian bolos"
Oke, beneran balik Runanya.
Tapi sayang, dua sahabatnya gagal. pak dosen yang ngelarang karena track record bolos punya Haidar sama Cakra udah lewat ambang batas.
Jadi, Cakra terpaksa minta tolong ke Karina. dan untungnya, kakak sepupunya itu udah selesai kelas.
Mereka berdua cuma jadi kang gendongnya Runa sampai taman. Pas nyampe, Karina sama Yella sigap menerima tubuh lemas si gadis.
"Titip Runa ya kak, gue sama Haidar gabisa ninggal kelas. Udah keseringan bolos soalnya" Cakra nyengir
"Iya iyaa, kebiasaan lo mah. Thanks ya, udah nganter runa kesini"
"Gak-gakk, justru kita yang makasih kak. Maaf juga karena gabisa nganter si kampret balik" Haidar yang nyaut. Mana sambil senyam-senyum.
Seperginya dua teman Runa itu, Karina mengambil tisu dari dalem tasnya. lalu mengusap peluh di dahi Aruna. Sementara Yella memberi sedikit pijatan di pundak.
"Lo kenapa run? Apa yang sakit?"
"Gatau kak, dari pagi udah gini. Pala gue pusing, muntah-muntah juga"
"Mau ke rumah sakit gak?" Karina bertanya lembut
"Ah, gausah Kak Kar. Paling masuk angin doang"
"Tapi ini tuh kayaknya parah runnn"
"Ga pa--" Belum sempat Runa menyelesaikan kalimatnya, tiba tiba rasa mual itu datang lagi.
Membuatnya segera berlari menuju selokan depan taman untuk memuntahkan isinya.
Karina dan Yella lalu menyusul dengan tergopoh-gopoh.
"Tuh kannn, gamau tau! Pokoknya lo harus ke rumah sakit sekarang"
Final Karin.Kemudian dia menelfon Arjuna untuk meminjam mobil. Dan kebetulan kelas Arjun juga dibatalkan.
Sementara Yella sedang memberi minum ke adik kelas yang juga teman sekamarnya itu.
Tak lama, mobil Arjun datang dan ketiganya langsung masuk.
"Loh, Jiwa sama Yogi kemana?"
"Masih ada kelas. Nanti nyusul katanya. sekalian aku suruh bawa motornya Yella" Jawab Arjun sambil tancap gas.
Karina cuma mengangguk mengerti.
"Kak, plis jangan kerumah sakit ya? Bapak gue banyak intelnya. ngeri dikira sakit keras gue"
KAMU SEDANG MEMBACA
Phospene
FanfictionAsa and Aruna have to start their journey with a tragedy. [M] 𝘍𝘳𝘪, 8 𝘖𝘤𝘵 2021 (𝘰𝘯 𝘨𝘰𝘪𝘯𝘨) @𝘱𝘳𝘪𝘮𝘦_𝘥𝘰𝘤𝘩𝘪