Dalam masa kepemimpinan Minato yang kini menjabat sebagai Yondaime Hokage.
Kakashi yang tak pun bisa melupakan kematian Obito dan Rin, membuat pria dengan julukan 'Kilat Kuning' itu memintanya untuk bergabung ke pasukan ANBU di usianya yang sekitar lima belas tahun. Namun, Minato memilih memindahtugaskannya untuk mengawasi Kushina yang sedang hamil.
Mulanya, setelah kematian Minato dan Kushina—karena Hiruzen yang memberi perintah bahwa para pemuda dilarang untuk ikut bergabung melawan Kyuubi—, Kakashi bergabung ke ANBU Root, yang berada di bawah perintah Danzo. Dalam hasutan Danzo, ia merasa kalau pria itu sepemahaman dengannya, bahwasanya: Sandaime Hokage tidak becus sebagai pemimpin desa. Tetapi, saat menginjak usia kepala dua, ia diangkat menjadi Ketua Tim Ro, yang bertanggungjawab langsung pada Hokage.
Sakura yang masih terjebak di dunia Kakashi, mau tak mau harus mengambil langkahnya. Ia tidak bisa hanya tinggal diam selama bertahun-tahun tanpa melakukan apapun. Terlebih ketika ia mengetahui tentang 'kematian' Obito. Memantapkan hatinya untuk menjadi shinobi di sana. Dan berakhir sebagai jounin di usianya yang tak jauh muda dari Kakashi. Padahal, di dunianya yang asli, ia butuh segala kekuatan untuk bisa mencapai pangkat jounin, dan itu baru didapat saat umurnya sekitar tujuh belas atau delapan belas tahun.
Semua kekuatan yang dimiliki Sakura, mendadak muncul. Rasa sakit di kepala serta banyak hal itu ternyata adalah tanda bahwa segala kekuatannya kembali. Itu sangat menguntungkan baginya. Semua ninjutsu medis, bahkan kekuatan byakugou-nya pun muncul di zaman Kakashi saat ini. Alhasil, menjadi pasukan ANBU pun ia embat.
Semua desa telah mengetahui siapa Sakura itu. Jati dirinya kini dikenal sebagai Hatake Sakura, sosok kunoichi berambut merah muda yang menjadi iryou-nin, anak dari pria berambut perak dengan julukan Si Taring Putih Konoha, Hatake Sakumo.
Sakura menjadi salah seorang pasukan ANBU sampai menginjak usia kepala dua. Bersama dengan Genma, yang seharusnya tidak bersamanya. Kakashi sempat murka begitu tahu ia terdaftar sebagai salah satu anggota ANBU. Pun dengan dirinya yang tidak ingin kalau Kakashi menghalanginya.
Kini Sakura telah tumbuh menjadi gadis cantik yang kuat. Sama seperti dirinya saat berada di dunianya yang asli. Perbedaannya hanya ada pada rambut. Surai merah muda itu dibiarkan panjang terurai, sesekali ia ikat supaya tidak mengganggunya.
Hingga di suatu waktu, salah satu jalan menuju Obito yang sebenarnya tidak terpikirkan oleh Sakura, telah terbuka nyata di depan matanya, memaksanya untuk maju dan melangkah ke sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Again : Road to Obito [Re-publish]
Fanfiction━━━━━━ 𝐀𝐍𝐈𝐅𝐀𝐍𝐅𝐈𝐂 © 23/06/2021 haarunorin !¡ disclaimers ¡! Naruto © Masashi Kishimoto Inspired by anime: Naruto Shippuden and other writers * Sakura kini harus menghadapi jalan cerita yang berbeda dengan kehidupan nyatanya. Merasa bingung...