Jevano Prasetya atau Jevan, ketua kelas dari kelas IPA 4 ini. Seperti yang pernah gue singgung diawal awal, Jevan ini seksi sibuknya kelas.
Karena jabatannya sebagai ketua kelas, dia sering disuruh suruh sama wali kelas. Lebih kasarnya, dia sering dibabuin sama wali kelas.
Lo pada mau tau ga rahasia terbesar Jevan? Jevan itu cengeng.
Ga boong ini mah, beneran dia itu cengeng banget. Tampak luarnya aja kalem tapi kalau udah di rumah, CENGENG BANGET ANJ. Ga ngerti lagi.
Ngeliat ayam nabrak pohon aja nangis. Apalagi pas ngeliat Yuyun ―anjing peliharannya― nyungsep ke got, beuh gendang telinga gue rasanya mau pecah. NYARING BANGET COY NANGISNYA.
Belum lagi cerewetnya yang ngebuat telinga orang panas.
Kalau kalian tanya dari mana gue tau? Oke funfact dia tetangga gue sekaligus temen gue dari kecil, gue udah tau sifatnya luar dalem.
Tapi gitu gitu suaranya si Jevan itu adem kalau nanyi. Funfact lagi, sejak kecil doi emang sering bolak balik ke luar kota buat ikut lomba nyanyi.
Kalau gue ga bisa tidur biasanya langsung telfon dia sih, minta dinyanyiin. Semalem apapun gue telfon pasti diangkat sama Jevan, kecuali kalau gue nelfonnya subuh subuh. Kaga bakal diangkat sama dia.
Gue juga tau diri, ga mau ganggu dia tidur jadi ga pernah nelfon subuh subuh. Kecuali kalau urgent banget baru gue nelfon subuh subuh. Misalnya lembar kerja anak anak kelas ada yang hilang, pasti gue langsung nelfon Jevan.
Gue sama Jevan emang penanggung jawab kelas, semua hal hal penting di kelas pasti kami berdua yang pegang. Jadi kalau ga ada sama gue, biasanya gue langsung gercep nelfon Jevan buat mastiin ada sama dia atau engga.
Kalau engga ada di Jevan juga berarti siap siap kena amuk wali kelas. Hahah /ketawa pasrah/.
Pokoknya setiap ada perlombaan antarkelas ―atau biasa dibilang class meeting―, Jevan itu pasti bagian hore hore. Ikut lomba kaga tapi teriak teriak iya.
Kayak pas class meeting semester lalu, waktu tim basket kelas tanding lawan IPS 2. Si Jevan paling heboh pokoknya, sibuk teriak teriak sana sini bareng anak anak cewe.
"HIP HIP HIP HURA HURA, IPA 4 SEMANGATT."
"CK, REBUT BOLANYA WEY. LAMBAT BENER DAH, PANAS NIH."
"LARINYA KENCENGAN DIKIT NAPA, LAMBAN BANGET HERAN."
"BODOHHH! MAU RESIGN AJA GUE RASANYA JADI KETUA KELAS KALIAN!!"
"LEMPAR! CK, LEMPAR SETANN!!!"
Dah lah, temen temen gue emang kaga ada yang bener.
Dan sekarang gue lagi jalan berdua sama Jevan dikoridor sekolah, tadi habis dipanggil sama wali kelas, Bu Linda namanya.
"Lip, mau jajan gak?" Tanya Jevan "Gue traktir deh."
Gue menggeleng "Kenyang gue Jev, tadi sebelum ke ruang guru gue udah dicekokin jajan sama Arka." Sahut gue.
Saat nama Arka keluar dari mulut gue, raut wajah Jevan langsung terlihat tak enak. Jujur gue juga gak tau kenapa, kata Cherry ―anak cewe sekelasan gue― ada suatu 'kejadian' pas SMP yang ngebuat mereka jadi canggung.
Bahkan parahnya kata Cherry, Arka itu benci banget Jevan untuk suatu alasan.
Pas gue tanya ke Cherry apa alasannya, Cherry malah nyuruh gue nanya sendiri ke mereka. "Kan lo deket sama dua duanya Liv, coba aja tanya sendiri. Ga enak juga kalau lo taunya dari gue," Gitu katanya.
Tapi sampai sekarang gue belum nanya ke mereka sama sekali, gue takutnya mereka ga nyaman gitu kalau gue tanya.
"Lip, Lipia!" Gue tersentak pelan saat Jevan narik tangan gue sampai gue mundur beberapa langkah.
"Lo mikirin apa sih sampai gak merhatiin jalan?" Tanya Jevan setengah kesal "Untung aja gue tarik tangan lo, kalau engga jidat lo udah nabrak tembok noh."
Gue mendongak, menatap wajah Jevan yang memancarkan aura kesal. Gue ketawa pelan "Ciee, Jepan perhatian banget sama Lipiaa." Ucap gue ngeledek.
"Emang kenapa? Ga boleh?" Tanya Jevan balik.
"Ga." Sahut gue asal lalu gue berjalan duluan, meninggalkan Jevan dibelakang.
Saat hampir dekat dengan ruang kelas, pandangan gue nangkep kalau kelas lumayan rame. Gue nyamperin Lia ―anak cewe sekelasan― yang lagi duduk didepan kelas.
"Ada apaan nih Li?" Tanya gue "Rame bener."
Lia noleh ke arah gue "Eh Livia, udah balik ternyata." Ucap Lia dengan senyum ramahnya "Itu Liv, anak anak cowo lagi pada konser di kelas. Katanya mumpung lo ga ada dikelas."
"Biar gue tebak, pasti biang keroknya Arka." Tebak gue yang tepat sasaran.
Lia mengangguk "Iya, kok lo tau?" Tanya Lia.
"Gue udah duduk sama dia selama satu semester Li, gue udah tau sifat sifatnya sampai ke akar akar." Sahut gue sambil ngangkat kedua bahu acuh.
"LIVIAAA!!" Terdengar teriakan menggelegar Cherry dari dalem kelas "TOLONG TENANGIN MEREKAA, GUE UDAH GA BISA LAGI."
Tak lama kemudian terdengar suara Arka yang menyanyi dengan keras "IZINKAN AKUUU, UNTUK YANG TERAKHIR KALINYAA!"
Dah lah. Angkat tangan gue, udah nyerah sama kelakuan mereka.
Gue menghela nafas berat dan menyikut Jevan yang entah sejak kapan udah berdiri disebelah gue "Sur, tenangin temen temen lo gih sur." Ucap gue.
Jevan mengernyit "Idih idih, mereka temen temen lo juga kali." Sahut Jevan tapi dia tetep nurutin perkataan gue.
bonus:
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙲𝙻𝙰𝚂𝚂𝙼𝙰𝚃𝙴
Teen Fiction"Semuanya berawal dari teman sekelas." Kelas 11 IPA 4, kelas berisikan tiga puluh dua murid yang bisa dibilang biasa saja. Tidak sepintar murid murid kelas 11 IPA 1, tidak seaktif murid murid kelas 11 IPA 2 dan tidak sepopuler murid murid kelas 11 I...