Keluarga Sukma (Syukuran): Part 1📍
Tidak terasa hari sudah berganti lagi, dan hari ini keluarga Sukma sibuk lagi. Lebih tepatnya, sibuk mempersiapkan acara makan-makan nanti malam.
Dan demi kelancaran acara, Pak RT dengan segala saran baik dan ide cemerlangnya akhirnya mengerahkan para warga untuk ikut turun tangan membantu persiapan acara nanti malam.
Sebenarnya, acaranya tidak semeriah itu, cuman lebih baik melibatkan banyak orang supaya cepat selesai kan? lagi pula, untungnya warga komplek antusias buat ikut bantuin. Berhubung minggu ini adalah minggu terakhir liburan semester, jadi orang-orang komplek lagi pada ada di rumah masing-masing.
Makanya Jam 9 pagi ini, rumah keluarga Sukma udah rame aja. Ibu-ibu yang sibuk di dapur, bapak-bapak juga pada sibuk di halaman samping buat nata meja sama kursi. Renjun sampe bengong sendiri awalnya, liat kekompakan warga komplek ini.
Banyak banget yang dateng buat bantuin! dia pikir mereka cuma bakal dateng buat makan aja pas acaranya mulai nanti. Emang ternyata, berburuk sangka itu gak baik ya guys. Jadi, gak boleh di tiru! oke?
Nah, sementara rumah lagi rame, seperti biasa si Kakak bantuin mama di dapur, kalo si Gege tugasnya jagain adek bungsunya.
Kayak sekarang nih, Renjun lagi bantuin si Adek Mimi, sambil liatin para bapak yang sibuk sana sini, karena kebetulan ayah lagi bikin gajebo buat nyantai gitu di samping rumah. Jadinya mereka sekalian aja bantuin ayah bikin gajebo nya. Kalo di itung sih sekarang, sekitar ada 10 orang lebih orang dewasa yang belum renjun kenal, sedangkan sama si ayah keliatan udah akrab aja.
Dari tadi dia cuman duduk-duduk di teras sambil becanda sama si adek yang lagi mimi pake dot. Sesekali dia juga liatin kegiatan bapak-bapak yang lagi bolak-balik angkatin kayu sama perkakas buat gajebo dari mobil kap terbuka di depan ke samping halaman rumah mereka. Beberapa kali dia juga di sapa sama para bapak-bapak ini.
Di bilang 'Lucu' lah, 'Cantik' lah, 'gemes' dan masih banyak lagi, untungnya si manis udah biasa di gituin, jadi bukannya tersinggung dia malah senyum manis sambil ngucapin 'Makasih'. Gemes!
Di sisi lain si Kakak tertua sedang sibuk-sibuknya di dapur, potong ini, potong itu. Cuci ini, cuci itu. Di bantuin ibu-ibu yang lain juga pastinya.
"ih, si Neng meni Geulis pisan." (ih, kamu cantik banget). Seorang ibu-ibu yang tengah membantunya memotong sayuran, berucap dengan antusias, sembari menatapinya dengan penuh binaran kekaguman.
Doyoung hanya tersenyum kecil sebagai tanggapan juga menggumamkan kata 'Terima kasih' sebagai balasan. Sama halnya dengan Renjun, Doyoung juga sudah terlampau biasa dengan sebutan-sebutan seperti itu, yang orang-orang berikan padanya. Bahkan, terkadang saat baru pertama kali bertemu ia akan di kira seorang wanita tomboy dengan rambut pendeknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Loveable [Discontinued]
RomanceOn Going (Discontinued) Si Cantik Judes, Sukma Anya Dylana -as Doyoung. dan, Si Manis super Polos, Sukma Aksana Dhinata -as Renjun. juga ini adalah kisah mereka, bersama para bucin yang mengejar mereka. DY and RJ (Sub) Centers. Lokal AU Written...