3.Kristus menyatukan

20 4 2
                                    

Ga smpt baca kan apa yang ku bilang tadi?yaudah buat yang baca aja.btw aku bru balik dari dunia kuning ke suami"ku lagi😔👅

Hpy rdng.
_________

Hari berganti minggu,dan minggu berganti bulan. Sudah dua bulan lamanya setelah pertunangan antara savana dan junior diadakan, dan jianya sudah pulang pergi,selama berminggu-minggu. New York ke Yogyakarta.

Hari ini,mungkin bagi semua orang yang melihat nya haru bahagia,namun tidak bagi kedua manusia yang duduk didepan pendeta. Di batasi meja untuk melangsungkan ijab Kabul nya.

Ya savana dan junior menikah hari ini,du gedung gereja. Sebentar mari tepuk tangan untuk kedua manusia datar ini.

/Tepuk tangan

Junior menghela nafas,mungkin iya dia tidak menerima pernikahan ini,tapi di hidupnya tertulis HANYA MENIKAH SATU KALI SEUMUR HIDUP.

Dia menunduk dan membaca janji suci itu.

(Saya akan menuliskan ucapan ijab Kabul nya)

Junior-

"Saya Junior genandra berjanji akan menerima engkau Savana amarise sari sebagai istriku yang sah dan satu-satunya dari sekarang ini dan seterusnya, baik pada waktu senang atau susah, baik pada waktu kaya atau miskin, pada waktu sehat ataupun sakit."

Dengan perasaan campur aduk Junior melanjutkan ucapannya. "Saya berjanji,akan mencintai, mengasihi dan selalu hidup bersama sama dengan rukun dan damai dan hanya maut yang dapat menceraikan kita sebagai yang difirmankan tuhan."

"Saya mengucapkan janji ini,dengan hati yang sungguh-sungguh dihadapan Allah dan siding jemaat-nya."

Memejamkan matanya dan membuka, junior menatap atas gedung gereja membatin, Ya tuhan maaf kan anak mu ini yang mungkin melanggar janji nya

Savana-

Savana menatap buku didepan matanya, ai rasa amarah sedang mengrogoti dirinya. Namun sebisa mungkin dia mengontrol nya, savana menghela nafas panjang.

"Saya Savana Amari sari berjanji,akan menerima engkau Junior genandra sebagai suamiku yang sah dan satu-satunya dari sekarang ini dan seterusnya, baik pada waktu senang atau susah, baik pada waktu kaya atau miskin, pada waktu sehat ataupun sakit."

"Saya berjanji,akan mencintai, mengasihi dan selalu hidup bersama sama dengan rukun dan damai dan hanya maut yang dapat menceraikan kita sebagai yang difirmankan tuhan."

"Saya mengucapkan janji ini,dengan hati yang sungguh-sungguh dihadapan Allah dan siding jemaat-nya."

Savana mengucapkan itu lirih,mungkin hanya orang-orang dibelakang nya yang mendengar yaitu paman bibinya,dan kedua orangtua junior.

Pendeta tersenyum kearah savana, dia tau ini pernikahan terpaksa walaupun kedua manusia itu pintar mengendalikan ekspresi nya. Sudah beribu ribu anak tuhan yang ia nikahkan.

Pendeta menyuruh savana dan junior menaruh tangan nya di atas meja.

Menghirup nafas dalam-dalam,dia menaruh tangan nya di atas tangan kanan ,kedua orang didepannya. Berbicara tegas dan lantang.

"Saudara Junior genandra dan Savana Amarise sari Berdasarkan kasih setia tuhan yesus yang menyebut diriNya mempelai jemaatnya, kami meneguhkan/nikah mu dalam nama bapa dan anak dan Roh kudus."

"Apa yang dipersatukan allah, tidak boleh diceraikan manusia. Kenakanlah kasih sebagai pengikat dan menyempurnakan."

"Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karna itulah kamu dipanggil menjadi satu, untuk melakukan tujuan hidup penuhi bumi dan kemuliaan allah."

Janji Suci(On go)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang