Cinta terakhir di SMA
Gw bodoh banget masalah cinta, ohh iya gw Attar seorang siswa biasa di SMA Negri di Depok berpenampilan sesuai peraturan sekolah adalah gaya gw, celana gombrong, baju di masukin, rambut engga ngelebihin alis, dan ditambah gw pake kaca mata, pokoknya starter pack anak yang suka dibully di sinetron burung terbang(indo*siar).
Saat kelas 3 SMA gw naksir anak cewek yang ada di sebelah bangku gw, namanya Shinta (tentu saja ini nama samaran hoho) dia badannya kecil kecil imut gitu deh, rambutnya sedikit ikal sering dikuncir, dan dia memiliki berkarakter ceria, tapi saat Shinta tau gw naksir sama dia, karakternya berubah 180 derajat kulkas dua pintu kayaknya kalah dingin sama dia, setiap ada gw disekitarnya dia akan menjauh dari gw hingga pandangan gw tidak bisa menjangkaunya.
Modus yang pernah gw lakuin adalah mengajak dia pulang bareng, ya lumayan bodoh juga si gw secara arah rumah gw kalo dari sekolah belok kiri sedangkan Shinta belok kanan (bukan lumayan lag ini mah emang kelewat goblok hoho) tapi ya namanya usaha, jadi kala itu gw lagi di depan pintu kantor (pintu kantornya menghadap parkiran yang bisa melihat gerbang) sama temen gw namanya Zaqi (kali ini bukan nama samaran hoho).
"tarr.." panggil Zaqi "itu Shinta di depan gerbang sendirian".
"lah iyaa" saut gw "apa gw ajak balik bareng kali ye".
"rumah lo aja beda arah njir" kata Zaqi (di sini temen gw udah memberikan sebuah fakta, tapi kan cinta itu buat orang jadi bodoh, tentu tidak gw dengar hoho).
"ya bilang aja gw mau main ke daerah rumahnya, kita juga biasananya main di sana kan" ngeyelnya gw.
Gw berjalan dengan rasa penuh percaya diri menghampiri Shinta yang sedang berdiri di depan gerbang.
"Shinta.." panggil gw "mau pulang ya? mau bareng gw ga?"
"ga" jawab dia, singkat, padat, jelas, dan menyakitkan.
"gapapa, gw pengen main ke daerah rumah lo" paksa gw dengan over PD.
Shinta tidak menjawab apapun langsung menjauh dari gw seperti ketemu orang yang menawarkan membeli vocher katanya akan disumbangkan yang tidak tanggung tanggung harganya biasanya di atas 100 ribuan ke atas, pernah gw sama temen gw yang namanya Riji pergi ke sebuah tempat pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta.
"Mas Kak boleh minta waktunya sebentar" panggil seorang perempuan berjilbab putih menghampiri kami yang sedang menuju tempat parkir
"halo Kak" saut dia lagi "boleh saya minta waktunya sebentar"
"ohh ya boleh"balas gw yang sedikit kaget
"saya dari oraganisasai Anoa berjubah hijau (tentu saya samarkan hoho) sedang melaksanakan kegiatan sosial bla bli blu ble blo ini voucher seharga 500 ribu" dia menjelaskan maksud dari dia menjegal kami.
"maaf Kak saya ga ada cash" gw mengeles
"bisa via M-Banking kok Kak" balas dia dengan cepat seakan sudah terbiasa dengan pernyataan gw.
"saya bicarakan dulu ya sama teman saya" balas gw, gw sadar orang itu bukan promotor biasa gw butuh strategi untuk kabur.
"boleh Kak" balas si promotor.
"gimana ji" saut gw "gila setengah juta cuk".
"ya gw juga ga ada njir segitu, yang ada kita juga butuh kalo segitu mah" jawab Riji.
"udah lah bilang aja ga punya uang, dia juga ga mungkin maksa kalo udah dibilang gitu kan" di sini dengan bangganya gw kepikiran ide yang pasti mutahir.
"ya udah gw ngikutin lo aja, gw ga bisa ngomongnya" jawab Riji.
Gw jalan ke si promotor sosial itu lagi dengan bangganya kayak udah mampus lu ga bakal bisa jawab lagi pernyataan gw.
"maaf kak saya dan teman saya juga lagi butuh uang, kami tidak puny uang segitu" dengan percaya dirinya gw mengucapnya.
"saya ada vocher yang 20 ribu aja kok kak" jawab dia dengan cepat, dia kalo ikut cerdas cermat win ratenya 100% kali ye, sampai akhirnya gw mati kutu dan gw membeli vocher 20rb itu 2.
"ya udah kak boleh deh" udah lah gw pasrah, sumpah inimah dipalak dengan sopan santun.
Balik lagi ke usaha modus gw ke Shinta.
"ayo Shin bareng gw aja...." gw masih terus usaha maksa, si Shintanya malah makin menjauh, akhirnya gw tau perasaan Shinta saat gw maksa ngajak dia pulang bareng memang gw ga tau diri ga tau malu.
Tapi gw ga nyerah karena cuman ditolak pulang bareng kalo kata pepatah ada 1001 cara menuju kang seblak depan sekolah, saat pelajaran B.Indo ada sesi persentasi lain yang di mana notulen dan MC adalah sukarelawan dari kelompok lain, saat itu Shinta mengajukan diri menjadi MC, melihat kesempatan emas untuk modus karena gw pikir ga bakal dicuekin jadi langsung gw gas aja mengajukan diri menjadi notulen yang duduk disebelahnya Shinta.
"Shin..." panggil gw "nanti kalo ada yang nannya pelan pelan ya biar bisa gw tulis semua" Gw didiemin sama dia, kali ini gw ga merasa sakit hati cuman panik aja masa iya MC sama notulen musuhan, mana guru B.Indo gw suka galak ga jelas tapi di luar baik si tapi suka galak ga jelas gitu deh kalo lagi di kelas, singkatnya kelompok yang persentasi sudah selesai mempersentasikan materi mereka saatnya tugas gw mencatat sesi tanya jawab, dan menulis kesimpulan dari sang MC, nah makannya gw panik kalo dia ga mau ngomong sama gw gimana berarti gw harus dengerin secara seksama apa yang dia ucapkan.
"tarr.." saut dia "tadi si itu nannya bla bla bla".
"ohh oke oke" dalam hati gw alhamdulillah dia mau ngomong, jadinya gw ga terlalu kerepotan ya sekalian modus si hoho.
Singkatnya mata pelaajranya selesai, yap benar dia tetap menajdi Elsa di film disney Frozen dinginnya minta ampun, pernah ada kejadian di mana gw datang pagi banget, dan gw liat parkiran juga masih kosong cuman ada satpam, gw berjalan dengan suasana gembira saking gembiranya gw nyanyi sambi teriak "biar dia merindukan mu sendiri ......" begitulah sepenggal lirik Rindu Sendiri, karena saking menghayatinya gw ga liat keadaan kelas lewat jendela, gw dengan percaya dirinya jalan, dan masuk ke dalam kelas sambil nyanyi kayak orang kesurupan tikus mati kejepit pintu, dan ternyata ada Shinta di kelas yang masih sunyi itu, posisi dia seperti D*PR sedang rapat yap benar dia tidur menundukan kepalanya ke meja .
"lahh..." cukup kaget gw "tumben banget dia dateng pagi apa karena abis dihukum kemarin kali ya" sambil menerka nerka dalam hati apa yang membuatnya datang sangat pagi.
"Shinn.." panggil gw "tumben udah dateng" iya gw tau gw modus tapi gw juga masih ragu dia manusia apa bukan.
Ya untungnya dia ga ngebales panggilan gw yang pasti itu adalah Shinta yang gw kenal, kalo dia bales "iya, kenapa tar?" baru gw kaget, terus gw pingsan, abis itu gw koma, lalu meninggal kan engga banget, masuk berita dengan head linenya "seorang siswa SMA di Depok meninggal karena kaget disebabkan panggilannya ditanggepin oleh perempuan yang dia suka".
KAMU SEDANG MEMBACA
Kucing Hitam di SMA
Short StoryMengisahkan lika liku kehidupan saya sewaktu duduk dibangku SMA, cerita ini menyedihkan, sangat cocok untuk anda yang suka ketawa diatas penderitaan orang lain.