Suatu ketika saya pernah jatuh cinta berkali-kali dengan orang yang sama selama kurang lebih 6 tahun lamanya. Semesta sangat jarang menghadiahkan sebuah temu padaku, tapi sekalinya bertemu rasanya tetap ada kupu-kupu yang semenjak dulu beterbangan dihatiku. Seseorang yang begitu teguh akan pendiriannya, ia tidak memperdulikan perihal apa itu sebuah perasaan jatuh dan cinta meskipun kerap kali tergoda sedikit saja pasti akan dikembalikan seperti semula.
Saya terlalu jatuh padanya, hingga selama 6 tahun berlalu saya lupa bagaimana rasanya kembali mengenal rasa suka yang benar-benar nyata. Dan selama itu, ternyata yang saya tunggu bukanlah balasan akan perasaan tetapi akhir dari cerita berdalih penantian.
Pada akhirnya, saya menamatkan cerita ini sendiri. Tidak ada yang terluka, tidak ada yang sia-sia pula. Saya memulai cerita ini sendirian dan menjalaninya dengan penuh kesepian. Berjalan dalam lorong panjang sendirian, sebab saya juga tidak pernah tahu pasti apa yang ia rasakan.
Setelah saya pikir panjang, kapan cerita ini akan berakhir apabila saya sendiri tidak berusaha mengakhiri? Segala sesuatu yang tidak pasti sepertinya memang tidak layak untuk dinanti. Tepat sekali, beberapa hal harus secepatnya diakhiri agar tidak terlarut lebih dalam lagi.