01.

3.2K 244 19
                                    

Bagaimana sosok atau sekelompok mafia biasa digambarkan dalam cerita dan film?
Kejam, mengerikan, ganas dan seorang berdarah dingin yang tidak segan membunuh siapa saja. Mereka sering diceritakan sebagai pembunuh kejam yang membunuh seseorang bahkan karena kesalahan kecil sekalipun, reputasi mereka adalah sekelompok pembunuh.

Well, agaknya sebagian dari itu memanglah kebenaran. Tapi mafia bukan bertujuan untuk membunuh orang. Mafia juga bisa tentang bisnis, bisnis gelap misalnya. Yap...betul sekali, mafia itu berbisnis, mereka klan mafia memiliki bisnis yang dijalankan dengan cara tidak biasa, misal, perdagangan manusia, pelelangan budak, narkoba, penyelundupan senjata, bahkan pertukaran berlian atau semacamnya. Kata mafia sering dikaitkan dengan pembunuhan, tapi sebenarnya mafia dibangun bukan untuk membunuh, klan mafia bisa juga dibentuk untuk kepentingan negara.

Secara umum Mafia awalnya merupakan nama sebuah konfederasi yang didirikan oleh orang-orang dari sisilia pada abad pertengahan untuk tujuan memberikan perlindungan illegal, pengorganisasian kejahatan berupa kesepakatan dan transaksi secara ilegal, abritase perselisihan antar kriminal, dan penegakan hukum sendiri. Konfederasi ini kerap kali terlibat dalam kegitan perjudian, penipuan, perdagangan narkoba, dan penggelapan dana.

Anggota Mafia disebut "mafioso", yang berarti "pria terhormat".

Itulah kenapa klan mafia sangat dihormati dan ditakuti. Bahkan pemerintahan suatu negara bisa tunduk pada klan mafia, karna mereka...mengerikan.

Cosa Nostra.

Sebutan bagi klan mafia berpengaruh di America Serikat.

Cosa Nostra  adalah klan madia keluarga...seperti...keturunan, yah kita sebut saja begitu supaya lebih mudah. Cosa Nostra sendiri adalah klan mafia America Serikat yang paling di takuti. Selain Cosa Nostra ada klan klan mafia lain yang merupakan bagian dari Cosa Nostra, seperti Gambino, Lucchese, Genovese, Bonanno, dan Colombo. Di negara bagian America serikat, New York, Itali dan berbagai negara lainya mereka memang berpengaruh. Tapi Cosa Nostra adalah klan yang paling berpengaruh dari yang lainya.

Cosa Nostra
Kelompok ini bisa dikatakan merupakan role model bagi kelompok mafia lainnya.

Cosa Nostra, yang berarti "Urusan Kita" dipercaya merupakan kelompok pertama di Italia yang menggunakan kata mafia.

Moto mereka adalah omerta, yang berarti wajib untuk tutup mulut, dan menuntut kesetiaan penuh.

Jika ada anggota yang berkhianat, maka dia bakal disiksa dan dibunuh. Biasanya eksekusi juga  dilakukan kepada seluruh keluarga si pengkhianat tersebut.

Hingga kini, kelompok tersebut sering diminta untuk menyelesaikan berbagai sengket bisnis, atau sekadar mengembalikan barang curian di Sisilia.

Pemimpinnya saat ini adalah keturunan ke 6 klan Keluarga mafia. Seorang lelaki muda berkewarganegaraan Korea Selatan Lee Taeyong sang God Father. Ayahnya adalah orang Korea, sedangkan ibunya adalah anak dari ketua Mafia sebelumnya, dan Lee Taeyong adalah cucu laki laki satu satunya, yang otomatis memang dilahirkan menjadi God Father selanjutnya.
Lelaki 39 tahun dengan paras tampan dan rupawan itu dikenal sebagai sosok yang sangat tegas, dingin dan juga kejam di saat tertentu, pribadinya biasa dikaitkan dengan otak licik dan cerdiknya. Permainanya di dunia bisnis tidak bisa dikatakan sepele, Lee Taeyong menguasai semuanya, kekuasaan tertinggi berada di tanganya...jika itu Lee Taeyong, maka...jangan berpikir untuk bisa menang.
Orang orang mengenal sosoknya sebagai Capo di tutti capi, atau "bos segala bos". See...sebegitu berpengaruhnya seorang Lee Taeyong.

Di Korea Lee Taeyong dikenal dengan nama Daebu yang berarti GodFather.

Tapi secara umum Taeyong lebih suka dipanggil dengan sebutan Tuan atau Sajangnim, dia tidak suka memperkenalkan gelarnya pada orang lain. Kecuali ketua ketua mafia lainya, mereka biasa memanggil Daebu.

Beloved Mafia 《TaeTen》Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang