4

46 21 10
                                    

"sayang". Panggil cewek itu

Azril yang tengah bercerita dengan teman temannya, langsung menoleh kearah sumber suara.

"Eh sayang kamu baru datang? Ayo sini duduk" Tawar Azril

"emm ngga usah, ada yang mau aku omongin sama kamu".

"ngomong apa?" Tanya Azril

"Tapi jangan disini, ngomongnya di taman  belakang kampus aja ya".

"Yaudah"

"Ben, Lon gw pergi dulu". Ucap Azril

"Udah pergi sana!!!". Jawab Zelon yang sedikit kesal karna Azril memanggilnya "Lon".

Setelah itu Azril dan siska langsung pergi ke Taman belakang.

🦄🦄

Disi lain kini Alana tengah berada dimushola kampus untuk melakukan sholat Dhuha. Disini tidak ada orang lain selain dirinya sendiri.

Beberapa menit kemudian Alana sudah selesai sholat, kini dia akan pergi ke kelas
Karena hari ini ada mata kuliah jam 10.00.

Saat Alana melihat jam di tangannya "Astaghfirullah Ya Allah, Alana terlambat.

Saat ini Alana tengah berlari di koridor , saat sampai depan pintu Alana menetralkan nafasnya yang sedikit ngos ngosan akibat berlari. Setelah itu Alana membuka pintu dengan pelan dan yang pertama kali Alana lihat adalah dosen yang sedang memberikan materi.

"Assalamualaikum, maaf bu Alana terlambat"

Seketika semua orang menatap Alana dengan pandangan yang tidak bisa diartikan.

"Waalaikumsalam, kenapa kamu terlambat Alana? Ini pertama kalinya kamu terlambat di pelajaran saya!".

Alana yang mendengar itu pun segera menunduk dan memainkan jari jarinya, untuk menetralkan rasa gugupnya.

"M-maaf bu saya tadi dari mushola untuk sholat dhuha, mungkin karena lama berdoa saya jadi lupa Waktu". Jujur Alana

"yaudah,lain kali jangan terlambat, hari ini ibu masih maafin". Ucapnya

"Yaudah sana duduk". Pinta bu Fika

"Iya makasih bu". Setelahnya Alana langsung berjalan ketempat duduknya. Saat duduk Alana mendengar banyak bisikan serta cibiran teman temannya, tapi Alana hanya diam.

"Dihh palingan jga lambat bngun"

"kalo gw jadi bu fika ga akan gw maafin"

"penampilannya jadul banget sih,ewh"

"Sok suci bgt".

"Perhatian semua, kita akan lanjutin materi kita hari ini, sekarang buka laptop kalian". Mendengar suara Bu Fika mereka langsung melanjutkan pelajaran yang sempat tertunda.

Saat ini Alana tengah berkutat dengan laptopnya untuk mengisi sebuah tugas yang diberikan oleh dosennya, dikampus ini Alana tidak punya teman sama skali,  karna tidak ada yang mau berteman dengan Alana hanya karena penampilannya yang katanya jadul.

Menurut Alana penampilannya tidak jadul, karena sebagai umat muslim sangat wajib menutup aurat, terutama perempuan.

Bukan hanya tentang penampilan, mereka juga tidak mau berteman dengan Alana karna mereka yakin Alana berasal dari keluarga bawah, melihat penampilan Alana yang jadul serta setiap hari naik motor kesekolah membuat mereka berpikir Alana adalah orang miskin yang kebetulan bisa berkuliah di Universitas ini.

Padahal ternyata.....Holang kaya😭

🦄🦄

Disisi lain Saat ini Dina tengah berada di restoran bintang 5 untuk bertemu dengan sahabat lamanya.

"Dina, kamu mau ngomong apa, tumben banget, pake acara penting segala". Ucap Aisya

"iya ini penting Aisya, kamu masih ingat kan rencana kita dulu, kita akan jodohin Azril sama Alana, dan aku sama Bima udah berencana bulan depan mau nikahin mereka, gimana menurut kamu??". Tanya Dina

"Beneran? Kamu ga boong kan? "Tanya Aisya.

"Ya nggalah, ini serius. Kamu setuju?". Timpa Dina

"Setuju banget malah".Girang Aisya

"Alhamdulillah kalo gitu".

Sambil menyeruput Jus nya tiba tiba Aisya jadi teringat sesuatu. "Tapi din"

"Kenapa? " Tanya Dina

"Kira kira Alana mau gak dijodohin, pasalnya kan ini jaman udah modern, takut nya dia gak mau padahal kan aku udah mau nimang cucu. Jawab Aisya lesu

"Udah kamu tenang aja, nanti kalo Alana udah pulang kampus kamu bujukin dia aja, InsyaAllah dia mau". Ucap Dina

"Iyaa nanti aku coba".

30 menit berada di restoran, akhirnya Dina pamit pulang.

🦄🦄

"Sayang kamu mau ngomong apa?" Tanya Azril

Mereka saat ini sedang berada di taman belakang kampus karena disini sangat jarang mahasiswa datang, mereka berdua bolos dan itu sudah menjadi kebiasaan mereka selama ini.

"Tapi kamu jangan marah". Jawab Siska

"Iya sayang, aku ga akan marah sama kamu,". Balas Azril

"Aku boleh pinjam uang kamu ga? Ibu aku di bandung lagi sakit dan aku gak punya uang sayang, kemarin waktu pulang kampus atm aku jatuh di jalan,  jadi boleh gak aku pinjam uang kamu?" Tanya siska

Azril yang mendengar penuturan kekasihnya langsung heran, "bukannya kamu kemarin gak masuk kampus? Kan kemarin aku di Apartemen kamu kan sampe malam trus kita ke club?"

"E-eh iya m-maksud aku kemarin dulu, kalau kamu gak mau gapapa kok nanti aku kerja sambil kuliah untuk ngumpulin uang".

"Nggak! Kamu ga boleh kerja!, kamu butuh berapa sayang?.

"10 juta" Tutur Siska

Tbc

Jangan lupa vote:)

ALANA (on Going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang