prolog

109 10 0
                                    

"SIAPA YANG AMBIL BOBA AKU DI KULKAS?!!!" rengek si bungsu Jidan ngeliat boba varian brown sugar-nya ilang gatau kemana.

"Bukan gue," Calvin ikut ngeliat isi kulkas, "Mas Jean tuh pasti," tuduhnya menunjuk Jean yang lagi tiduran di sofa. Abis nuduh orang, dengan santainya cowok itu kembali ke kamar.

"Kampret gue lagi yang kena. Udahlah dek kan ntar bisa beli lagi, minta aja sama Bang Marvin," jawab Jean terkesan bodo amat.

"Ihhh gak bisa gitu dongg, aku juga mau tau yang ambil siapa. Enak aja main nyolong," Jidan memonyongkan bibir lalu berjalan menuju sofa ruang tv menyusul Jean.

Suara rengekan Jidan menarik perhatian Jevan. Cowok itu keluar dari kamar mandi dengan hape berada di tangan kanannya. Biasalah pagi-pagi kalo udah di kamar mandi artinya, panggilan alam...

"Ada apaan nih pagi-pagi udah ribut," Jevan jalan menuju ruang tv bertanya pada Jean.

"Itu tuh bobanya adek ilang,"

Ngerti gak sih, Jidan tuh istilahnya udah ngidam banget dari kemaren pengen minum boba. Jidan baru aja sembuh dari radang. Otomatis dari kemaren-kemaren dia nahan-nahan buat gak minum es. Eh pas buka kulkas BOOM bobanya gak ada. Gimana gak kesel coba?

Baru aja Jidan mau duduk, Haekal abangnya yang lain keluar dari kamar sambil bawa cup boba yang udah abis tinggal es-nya doang.

Jidan histeris, "BANG HAEKAL KENAPA BOBA AKU DIMINUM!!"

Haekal refleks ngumpat sambil megang dadanya, "Anjing, santai dong dek. Kaget gue,"

"Aku udah curiga pasti Abang yang ambil boba aku," sungut Jidan. "Aku sumpahin pantat Bang Ekal kebelah jadi dua!!"

Haekal panik, "Yaampun dekkk masalah boba doang, ntar gue ganti dehh. Suerrr!!" kata Haekal sambil mengangkat kedua telunjuknya membentuk angka dua. Ngerti kan?

Bisa berabe ntar kalo misal pantatnya jadi dua. Masa depannya gimana???

"GAMAU TAU POKOKNYA GANTI SEKARANG!" perintah Jidan anaknya mulai ngambek.

Di satu sisi ada dua orang yang menikmati pertengkaran ini. Jean sama Jevan cuma bisa cekikikan gak tahan liat muka Haekal yang panik setengah mampus.

"Hayoloh, tanggung jawab Kal," celetuk Jean. Emang dasar tukang KOMPOR.

"Tapi kan tokonya belum buka jam segini dek," Haekal garuk kepalanya, bingung. Gimana bujuk Jidan supaya belinya nanti-nanti aja. Padahal mah ini akal-akalan Haekal biar nanti Jidan lupa terus mintanya ke Bang Marvin. Kalo kayak gini pasti kakak sulung selalu jadi korban. Sabar ya, Bang.

Jadi gini ceritanya, Pak Brata mempunyai anak kandung tujuh bersaudara. Dan semuanya COWOK. Bayangin se-chaos apa rumah kalo semisal hari libur, yang otomatis pada dirumah?

Dari dulu Ayah sama Ibu tuh pengen banget punya anak cewek, maka dari itu mereka 'kerja keras' wkwkwk. Setahun setelah mereka menikah, Marvin lahir duluan, 'Okelah anak pertama cowok gapapa bisa jagain adeknya,' pikir Pak Brata.

Percobaan kedua mereka masih ngebet pengen anak cewek. Ternyata belom jodoh, keluarlah Rendra sebagai anak kedua.

Terus lanjut percobaan ketiga gagal, Jevan lahir. Gamau nyerah mereka coba lagi, gagal lagi gantian Haekal yang lahir. Gitu terus sampe percobaan ketujuh dan tetep aja hasilnya nol. Jean sebagai anak keempat disusul Calvin, dan anak paling bontot Jidan.

Home ; is where you belongs to - NCT DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang