Kadang Ibu bingung, dari ketujuh anak bujangnya, yang keliatan nggak pernah ada gosip deket sama cewek, hanya Calvin dan si sulung Marvin.
Kalo untuk Calvin ibu cukup memaklumi karena emang dia juga masih SMA jadi kalo urusan pacaran masih bisa nanti-nanti.
Tapi beda cerita kalo itu terjadi sama Marvin, yang notabenenya udah umur 23 tahun. Marvin terlalu sibuk mentingin urusan kuliah sampai lupa buat punya pacar.
Temen-temen seperjuangan skripsinya, udah pada punya rencana mau nikah sehabis wisuda. Gimana gak ketar-ketir hati Ibu?
Marvin baru aja selesai mandi ketika tiba-tiba Ibu memanggilnya terus nyuruh dia duduk di meja makan deket dapur. Cowok itu mengiyakan, karena mungkin Ibu mau nyampein sesuatu.
Dan bener aja.
Setelah Marvin duduk, tanpa basa-basi Ibu langsung menginterogasi Marvin, "Abang beneran gak ada pacar?" tanya Ibu penasaran.
Marvin menghela napas, capek ditanyain pertanyaan yang sama mulu, "Gak ada, bu."
Terlihat kekhawatiran di wajah Ibu. Beliau menggenggam tangan anak sulungnya erat, "Sebenernya ibu udah ada janji sama Tante Mira, ibu pengen ngenalin kamu sama anaknya..." Ibu menatap mata Marvin lalu melanjutkan kalimatnya, "...Anaknya cantik kok, ibu ada fotonya kalo kamu mau lia–"
Belom selesai Ibu ngomong, Marvin menghela napasnya lagi, "Jam berapa?" potong Marvin anaknya setuju buat ketemuan.
Sebenernya Marvin males kalo udah kayak gini tuhhh. Asli padahal kan udah gak jaman acara jodoh-jodohan begini.
Tapi ya gimana, gapapa deh coba dulu aja, sapa tau cocok.
"Beneran? Jam 1 ya? Sekalian makan siang," jawab Ibu, lalu tangannya mulai ngetik sesuatu di ponselnya kayaknya sih ngabarin Tante Mira. Padahal Marvin belom jawab IYA.
Tante Mira temen SMA Ibu, sering main ke rumah juga kok. Beliau emang punya anak perempuan, cuma nggak pernah bawa anaknya kalo misal ke rumah. Makanya Marvin nggak pernah tau muka anaknya kayak gimana.
"Udah, makasih ya Abang," Ibu tersenyum sumrigah.
Marvin hanya tersenyum. Walaupun dalam hati terpaksa.
———
"Anjrit kagak ada tobat-tobatnya lu ye," seru Steven ngeliat Jean chattingan sama Helsa, padahal kemaren baru aja nonton bareng Jihan.
Jean udah terkenal banget seantero kampus playboy nya FISIP. Jadi nggak heran, isi room chatnya kek asrama putri.
"Lo tuh bisa gak sih setia sama satu orang aja. Bosen gue liat lo gonta-ganti mulu." kini gantian Haekal yang nyaut. Fyi, mereka emang satu fakultas walaupun beda angkatan, Haekal biasanya ikut adeknya nongkrong bareng temen-temennya.
"Gue itu setia broo kalo satu mah satuu!!! Cuma emang belom nemu yang cocok aja," jawab Jean.
"Taiiii mentang-mentang lo cakep. Gue nih kagak pernah dapet cewek gara-gara lo embat semua." sungut Yuda.
"Nahh bener tuh kata Yuda, bagi-bagi dong, Je," timpal Haekal tapi sedetik kemudian dapet toyoran dari Jean, "Bego, Prisa mau lo kemanain?!"
"ANJING GAK SOPAN LO YA GUE ABANG LO!!!" teriak Haekal keras banget sampe semua manusia yang ada di kantin nengok ke meja mereka.
Jean rasanya mau cabut aja dari kantin, definisi MALU BANGET.
Steven sama Yuda juga udah gatau ini muka mau ditaruh mana. Akhirnya, mereka mutusin buat cabut dari kantin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Home ; is where you belongs to - NCT Dream
Fiksi Penggemar"Starting place of love, hope and dreams."