Apa itu penyakit 'AIN?
Rasulullah SAW pernah bersabda :
"Kebanyakan orang yang meninggal dari umatku setelah qadha dan qadar Allah adalah karena Al-'Ain."'Ain adalah penyakit yang datang dari pandangan seseorang yang melihat kita, entah itu penglihatan suka ataupun tidak suka. Jika yang memandang penuh dengan ketidaksukaan kepada kita, maka pandangan tersebut akan menyebabkan racun untuk kita. Karena itu, apabila kita terkena penyakit 'Ain, kita akan merasa sedih tanpa sebab, sakit yang tidak jelas asal-usulnya, hingga mengalami kerusakan dalam hidup sampai berakhir kematian. Naudzubillaah..
'AIN dapat muncul dari pandangan orang jahat maupun orang baik. Baik orang tersebut melakukannya dengan sengaja ataupun tidak sengaja, semuanya terjadi atas izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Pandangan mata tersebut dimanfaatkan oleh syaitan, maka sangat berbahaya bagi orang yang terkena 'AIN. Dikarenakan tidak ada obat apotik yang bisa menyembuhkan 'AIN, 'AIN hanya bisa disembuhkan dengan ayat suci Al-Qur'an atau yang biasa kita bilang dengan RUQYAH.
Untuk itu sahabat muslimah, kita harus lebih hati-hati dengan semua sikap yang kita ambil, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Hati-hati dengan segala postingan kita yang membuat pandangan orang lain yang memandang menjadi takjub (memuji secara berlebih) ataupun hasad (iri dengki).
ALLAH berfirman dalam Q.S. At-Taghabun, surat ke 64 ayat 11 :
"Tidak ada musibah yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah Subahanahu Wa Ta'ala."Semoga kita semua dijauhkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala dari penyakit dan pandangan 'AIN seseorang.
Semoga kita semua selalu ada dalam lindungan-Nya.
Semoga kita semua termasuk orang-orang yang beruntung dan selamat di dunia dan akhirat.
Aamiin Allahumma Aamiin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Hati [END]✓
Non-FictionMenjadi shalihah tidak perlu menjelma menjadi Sayyidah Fatimah Az-Zahra, karena kita tidak akan mampu. Cukup dengan meneladani sifatnya serta mampu membuktikannya. Karena bukti akan menjadi nyata ketika kita mempunyai cinta. Semoga Allah Subhanah...