Ini kisah nyata, saya sedikit cerita yaa sahabat...
Insyaa Allah cerita ini sudah mendapatkan izin dari teman saya untuk saya publish.Teman saya ini sering sekali sakit-sakitan, hampir setiap bulan dia dijadwalkan untuk berkunjung ke klinik yang kebetulan dekat dengan rumahnya. Bukan untuk chek up, tapi memang setiap bulannya dia mendapatkan ujian sakit dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Waktu itu saya mencoba menyarankan kepadanya untuk jangan posting apapun di media sosialnya selama 3 bulan, terkecuali posting nasehat-nasehat kebaikan.
"Coba tahan dulu buat eksis di dunia mayanya, jangan upload fotomu dulu, jangan posting makanan, jangan posting apapun tentangmu, keseharianmu, aktivitasmu seujung kuku pun, insyaa Allah kamu sehat wal 'afiat atas izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala."
(ucapku saat itu kepadanya)Qadarullah.. setelah 4 bulan dia berhenti untuk upload fotonya, serta berhenti untuk posting kebahagiaan ataupun kesedihannya ke media sosial yang dia punya, saat itu juga dia tidak pernah jadwal sakit-sakitan lagi setiap bulannya, dan dia tidak pernah sedih tanpa sebab lagi. Alhamdulillahirabbil'alamiin sekarang dia istiqamah untuk bersembunyi dan hidup bahagia dalam dunia nyata maupun dunia maya.
______________________________________
Dari apa yang telah dilalui oleh teman saya, saya paham bahwa segala larangan dan perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala itu bukan sebab untuk menjadikan hamba-Nya terbebani, tapi untuk menjadikan hamba-Nya bahagia jika hamba-Nya mampu untuk mematuhinya.
Semoga kita semua termasuk hamba ALLAH yang mampu mematuhi segala larangan dan aturan-Nya.
Sehat-sehat selalu yaa sahabat semua, semoga kita dijauhkan dari pandangan 'AIN.
Aamiin Allahumma Aamiin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Hati [END]✓
Non-FictionMenjadi shalihah tidak perlu menjelma menjadi Sayyidah Fatimah Az-Zahra, karena kita tidak akan mampu. Cukup dengan meneladani sifatnya serta mampu membuktikannya. Karena bukti akan menjadi nyata ketika kita mempunyai cinta. Semoga Allah Subhanah...