#O11

25 4 0
                                    

⚠️ ini rada sensitive, pembahasan dua pihak agama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

⚠️ ini rada sensitive, pembahasan dua pihak agama. Tolong di ingatkan jika ada kesalahan kata.




Sesuai kata abi Dongi, orang yang dijodohin sama Aluna bener bener dateng. Cowo dengan nama jepang yang punya senyum manis itu tampak akrab sama abinya.

Takata Mashiho, katanya lahir di jepang. Tapi sejak umur 7 tahun udah di Indonesia. Seorang dosen di kampus swasta. Selain jadi dosen, Mashiho juga punya cafe di daerah kota sebelah.

Jelas abinya kepincut buat jadiin menantu. Udah ganteng, mapan, sopan, baik pula. Mirip Junkyu.

Aluna dan Mashiho udah ngobrol ngobrol, saling tau umur dan beberapa hal pribadi.

Ga kerasa udah sore. Mashiho pamit pulang tapi pas Aluna nganterin Mashiho sampai depan atas suruhan abinya, ada Junkyu lewat.

Entah kenapa Aluna langsung lemes, berasa selingkuh. Padahal bukan siapa siapa.

Junkyu mengeraskan rahangnya. Rasa cemburu mulai kerasa di dalem hatinya.

Junkyu ga bodoh buat ga sadar cowo disebelah Aluna ada sinyal sebagai saingan.

"K-kak Junkyu."

"Kamu kenal?" Tanya Mashiho.

Aluna mengangguk. "Tetangga Aluna. Kak Junkyu ini Mashiho. Mashiho, ini kak Junkyu." Aluna memperkenalkan keduanya, mashiho mengulurkan tangannya untuk berkenalan. Walaupun Junkyu rada ga sudi tapi tetep di bales jabatan tangannya.

Setelah Mashiho pergi, Junkyu masih berdiri di depan Aluna.

"Aluna."

"Iya kak?"

"Gua mutusin buat pindah agama."

"Kak.. Aluna udah bilang kan.."

"Gua belom selesai ngomong."
"Gua mutusin buat pindah agama dan alasan gua buat pindah bukan karna Aluna. Gua bener bener ga jadiin lo alesan buat gua pindah. Lusa, gua bakal resmi mualaf. Dateng ya ke masjid."

Aluna tersenyum lebar. Entah kenapa hati Aluna seneng banget dengernya.

"Iya, Aluna pasti dateng."








...

M

asjid udah rame, tapi rame sama jeongwoo haruto junghwan yang rusuh rebutan gorengan. Junkyu lagi degdegkan di pojokan. Dikit lagi dia resmi pindah.

Pas pengucapan syahadat, bunda jisoo nangis. Bahkan aluna juga nangis, tapi diem diem. Kalau ketauan abinya pasti ditanya tanyain.

Besoknya Junkyu beraktivitas seperti biasa. tapi kali ini lebih sibuk, sampe dua minggu kesibukan melanda Junkyu. Karna tiba tiba banyak kerjaan di kantornya.

Dua minggu pula Junkyu ga ketemu atau chatting sama Aluna. Junkyu kangen.

Sekarang kerjaan Junkyu udah selesai. Junkyu mau pulang abis itu mau kerumah Aluna. Ngerencanain rencana yang udah dia susun selama dua minggu sambil kerja.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Inti Sanubari ─ #JUNKYUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang