You are summer to my winter heart.
— Gemma Troy—
– Day 5
Jeffrey akhir-akhir ini bertingkah sangat aneh.
Krystal yang menyadari itupun sangat keheranan. Jarang sekali seorang Jeffrey membuka buku sains dan mempelajarinya, ia seperti melihat keajaiban dari langit.
"Hei, akhir-akhir ini kau selalu mendapat sedikit ikan. Apa yang kau lakukan?" tegur Krystal.
Jeffrey yang sedang sarapan pun terganggu. "Bukannya Danau Greenwich memang mempunyai sedikit ikan?"
"Ini lebih sedikit dari biasanya." ujar Krystal.
"Diam, kau pancing saja sendiri."
Krystal meraih bantal dan memukul Jeffrey. "Kalau begitu, kau saja yang membuat obat dan menjualnya."Jeffrey yang mendengar perkataan kakaknya, langsung berdiri.
"Hei!" ia memegang kedua bahu Krystal.
Krystal tersentak. "Apa?!"
"Kau pembuat obat tradisional terbaik di desa ini kan?" tanya Jeffrey.
Krystal menepis tangan Jeffrey. "Tentu saja."Jeffrey pun mulai menjelaskan keinginan dan alasannya meminta obat pada Krystal.
"Apa?! Kau membuatku terseret pada masalah cintamu." teriak Krystal.
"Ini bukan masalah percintaan, ini masalah hidup dan mati seseorang." jelas Jeffrey.
"Ternyata itu alasan mengapa akhir-akhir ini ikan yang kau pancing semakin sedikit, dan membaca buku sains. Dan tidak pernah mabuk seperti biasanya." ejek Krystal.
"Aku mohon." bujuk Jeffrey.
"Aku akan menjadi adik yang baik setelah ini." lanjut Jeffrey.
"Aku tidak pernah menyembuhkan orang yang mengidap penyakit kanker paru-paru sebelumnya, hanya kanker usus. Mungkin aku bisa membuatnya, namun butuh waktu yang lama." jelas Krystal.
"Hidupnya tersisa satu minggu lagi."
Kedua mata Krystal membulat. "Aku tidak bisa membuat secepat itu.""Tolong, usahakan." ujar Jeffrey lalu pergi.
Krystal mendecih.
"Memangnya perempuan seperti apa yang ia perjuangkan untuk hidup?" gumam Krystal sendiri.
Jeffrey berlari kecil ke Danau Greenwich, ia terlambat beberapa menit karena berbicara dengan kakaknya.
Sesampainya disana, Roseanne sudah duduk manis dengan gaunnya dan tak lupa topi yang selalu setia bertengger di kepala kecilnya. Ia terlihat sangat cantik hari ini.
Jeffrey menarik kedua sudut bibirnya dan mendekati Roseanne.
"Kukira kau tidak akan datang." ucap Roseanne.
Jeffrey meletakkan alat pancingnya. "Aku selalu datang, terlebih, aku mempunyai teman disini."Selesai menyiapkan alat pancing, Jeffrey duduk di sebelah Roseanne.
"Kau senang sekali memakai topi, 'ya?" tanya Jeffrey.
Roseanne tersenyum kecut. "Bukan karena diriku menyukainya, tapi karena terpaksa."
"Maksudmu?" heran Jeffrey.Roseanne melepas topinya, membuat rambut pendeknya terlihat jelas di mata Jeffrey.
Jeffrey kagum.
"Dahulu, rambutku sangat indah. Aku mempunyai rambut yang panjang, indah, dan berkilau. Tetapi karena penyakitku, aku harus merelakannya. Satu per satu rambutku rontok karena pengobatan yang kujalani. Hingga mengalami kebotakan." jelas Roseanne.
"Rambut pendekmu tidak mengurangi kadar keindahan apapun." balas Jeffrey.
Roseanne tersenyum. "Aku tahu itu, tetapi tetap saja, aku tidak bisa melupakannya. Tetapi sekarang aku seharusnya tidak perlu menyedihkan apapun lagi.""Rambutmu adalah saksi perjuangan melawan penyakitmu." ujar Jeffrey.
Roseanne hanya membalasnya dengan senyuman.
"Aku sangat menyayangkan hidupmu, kau masih sangat muda." lanjut Jeffrey.
"Yang muda juga tentu saja bisa mati lebih dahulu." jawab Roseanne.Mereka berdua kemudian tertawa bersama.
"Kau tidak ingin mencoba sesuatu yang menyenangkan? Seperti memancing contohnya." ucap Jeffrey.
"Aku tentu saja buruk dalam hal itu."
"Coba saja." bujuk Jeffrey.
"Tidak, aku tidak mempunyai semangat lagi." tolak Roseanne.Jeffrey yang mendengar itu juga kehilangan semangat.
Ditambah ia juga mendengar lebih jelas tentang penyakit yang diderita Roseanne dari Dokter klinik kecil itu. Proses penyembuhan jika berada di stadium akhir memang sulit, harapan hidup kecil.
Hanya satu alternatif tersisa, obat tradisional.
Harapan terakhir Jeffrey.
Ia hanya mengenal perempuan ini dalam kurun waktu lima hari, tetapi Roseanne berhasil membuat Jeffrey mempunyai niat untuk menyelamatkan nyawa seseorang.
Cerita hidup Roseanne berhasil menaklukan hatinya.
To be continue.
H
idup atau Mati?
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] seven days only ; jaehyunrosé
FanficPertemuan singkat Jeffrey & Roseanne di depan Danau Greenwich pada tahun 1947. "Kita akan bertemu pada kehidupan selanjutnya." "Terima kasih telah menemaniku menghabiskan sisa waktu hidupku." Start: 21 July 2021 End: 2 Aug 2021