Letter from JEFFREY

661 130 2
                                    

Roseanne,

Aku bahkan belum sempat mencintaimu.

Perempuan yang menghabiskan sisa hidupnya bersama diriku, bersama Danau Greenwich.

Topi khasnya, rambut pendeknya berwarna pirang membuatnya menjadi perempuan anggun. Tak lupa, ia selalu mengenakan sepatu Penny Loafer yang membuatnya terlihat istimewa.

Katamu, tidak hanya buku yang menemanimu, ada diriku pula yang berada disampingmu.

Aku senang mendengarnya, aku sangat senang berada di sampingmu.

Roseanne, kau selalu membicarakan kematianmu setiap kita berada di depan Danau Greenwich. Seolah-olah semangat hidupmu memang sudah sepenuhnya sirna.

Aku tidak mengetahui bagaimana cerita di masa lalumu, aku ingin sekali mendengarkan seluruh ceritamu. Waktu kita terlalu singkat, tidak cukup untuk menceritakan segalanya. Aku juga tidak mengetahui apa yang terjadi padamu di masa lalu.

Ingin sekali diriku pergi ke masa kecilmu dan menarikmu pergi dari sana, agar kau tak perlu merasa kesakitan.

Pagi itu, saat kudengar bahwa dirimu telah pergi, aku tidak menangis. Aku tidak sanggup menangisi dirimu, aku hanya terduduk diam. Masih tidak percaya dengan apa yang terjadi, dirimu pergi lebih cepat dari perkiraan.

Aku mencoba mencerna keadaan.

Hari kedelapan, aku tidak bertemu lagi denganmu, selamanya.

Obat yang kujanjikan bahkan tidak pernah sampai pada dirimu. Obat untuk menyembuhkanmu, obat yang berisi segala harapanku agar aku dapat bersamamu lebih lama lagi.

Kau sangat mempercayai kehidupan selanjutnya, dan berkata bahwa kita akan bertemu kembali disana. Tetapi, aku tidak mempercayainya. Aku tetap tidak akan menemukan seseorang yang sama seperti dirimu.

Aku bahkan bodoh, untuk apa diriku menulis di secarik kertas ini jika surat ini tak akan pernah terbaca olehmu.

Aku hanya ingin dirimu pergi dengan tenang.

Terima kasih karena telah menjawab pertanyaanku kala itu, dan berteman denganku. Kau teman perempuan pertamaku.
Selama 25 tahun diriku di dunia, untuk pertama kalinya diriku merasakan perasaan yang tidak dapat kujelaskan.

Andai aku dapat membawa perasaan itu lebih jauh lagi bersamamu.

Aku akan merindukanmu.

Danau Greenwich, Swiss, 1947.
Jeffrey.

[✔] seven days only ; jaehyunroséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang