Letter from ROSEANNE

691 145 1
                                    

Swiss, 1947.

Jeffrey, jika tulisan ini sampai ke tanganmu, itu berarti diriku sudah sepenuhnya pergi dari dunia.

Aku tidak pernah berniat untuk membuatmu bersedih, aku tidak pernah terpikirkan. Aku hanya ingin menyapamu sekali lagi melalui surat ini, dan mungkin ini adalah sapaan terakhirku untukmu.

Jeffrey, laki-laki yang kutemui di Danau Greenwich pagi itu. Menghampiriku dan bertanya apakah aku penduduk baru, dengan senang hati aku menjawabnya. Kupikir, orang-orang di Swiss cenderung tidak peduli pada sekitarnya. Ternyata aku salah, ada pula orang-orang yang memperhatikan sekitarnya.

Jeffrey, aku sangat beruntung dapat bertemu denganmu. Walau hanya sementara, itu tidak membuatku sedih.

Kita akan bertemu kembali.

Jeffrey, terima kasih karena dirimu sangat menghargai diriku. Laki-laki pertama yang mendengarkanku, adalah dirimu. Bahkan Dokter yang selalu merawatku, tidak pernah mendengarkanku dan bertindak semaunya. Kau pendengar yang baik.

Jeffrey, kuhargai pula semangatmu untuk membuatku sehat dan hidup lebih lama. Tetapi terkadang, ada beberapa garis takdir yang tidak bisa kita tentukan sendiri. Kita tidak dapat keluar dari garis takdir itu.

Jeffrey, maaf jika pertemuan kita hanya sampai disini.

Jika aku telah pergi nanti, aku sengaja untuk tidak membiarkanmu melihat diriku untuk terakhir kalinya. Aku tak ingin membuatmu bersedih, biarkan dirimu tidak melihat diriku dalam keadaan mata terpejam selamanya.

Kuharap, aku punya lebih banyak waktu untuk bersamamu. Aku ingin memasak ikan denganmu dan belajar memancing denganmu, aku ingin mempunyai semangat itu.

Tapi aku tak bisa.

Terima kasih, telah menemaniku disepanjang hari bersama Danau Greenwich.

Aku juga menyukaimu.

Roseanne.

In Loving Memory of Roseanne

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

In Loving Memory of Roseanne.
Rest in Love.

1922-1947

[✔] seven days only ; jaehyunroséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang