Selat Gibraltar
.
.Selat Gibraltar (bahasa Arab: جبل طارق, bahasa Spanyol: Estrecho de Gibraltar) adalah selat yang memisahkan Samudra Atlantik dengan Laut Tengah.
__
Di Selat Gibraltar terjadi fenomena aneh, yakni bertemunya dua air laut yang tidak bercampur, seolah ada dinding tipis yang memisahkan.
.
Para ilmuan menyatakan:
Berdasarkan ilmu fisika, penyebab terjadinya fenomena ini adalah dikarenakan perbedaan massa jenis dari masing-masing air yang menyebabkan adanya tegangan permukaan sehingga keduanya tidak dapat bercampur.Namun jauh sebelum ilmuan meneliti fenomena aneh di Selat Gibraltar tersebut, Al-Qur'an sudah menyebutkannya lebih dulu sejak 14 atau 15 abad yang lalu (Correct me if i wrong):
"Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing." (Q.S. Ar-Rahman: 19-20)
Di ayat lain:
"Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi." (Q.S. Al-Furqaan: 53)
Dan begitulah, cerita ini dibuat karena terinspirasi dari Selat Gibraltar ❤
___
Setelah sekian bulan aku meyakinkan diri untuk membuat cerita ini dan mempublishnya, akhirnya hari ini adalah hari terpilih untuk aku melakukan itu.
Sebelumnya ada banyak sekali hal yang perlu aku pertimbangkan, juga ada beberapa pertanyaan mengganggu seperti:
1. Apa semua orang bisa menerima cerita ini dengan pikiran terbuka?
2. Apakah orang-orang akan membenciku karena membuat cerita cinta beda agama yang konteks ceritanya kebanyakan meyangkut masalah agama? (Aku takut disangka sedang memecah belah bangsa Indonesia secara tidak langsung, tidak toleransi atau semacamnya)
3. Dan untuk aku yang masih awam ini, apakah bisa membuat cerita cinta beda agama, sedangkan aku sendiri masih belum banyak mengerti tentang agama lain selain agama aku sendiri?
membuatku sulit untuk memiliki keberanian dalam membuat cerita ini.
Jujur sekali, aku masih awam pada ajaran agamaku dan juga agama lain. Kalau kalian menemukan hal yang rancu dalam cerita ini, saya sangat-sangat berterima kasih jika ada yang mau memberitahu dan mengajarkan yang lebih benar.
Untuk siapapun, yang mau menuangkan aspirasi, saran atau kritik, bisa dm saya.
Saya tidak pernah berniat untuk menyudutkan atau menistakan pihak atau agama manapun.
Jika ada kesalahan saya mohon maaf 🙏
Selamat membaca kisah:
KAMU SEDANG MEMBACA
Selat Gibraltar [On Going]
Teen Fiction"Kita hanya ditakdirkan untuk bertemu dan saling mengenal, bukan bersatu apalagi memiliki." ••••• "Naya, kamu tau enggak apa alasan yang bikin aku gak pernah sekalipun ngajak kamu pacaran meskipun aku ingin?" "... Karena aku tahu, dalam agama kamu...