Siput VS Bekicot

634 11 2
                                    

Hi!

Welcome,

By Ayuhyda

New update Information :

Spoiler Photos - Videos - Trailer - Check ⬇👇

Instagram : @wattpadayuhyda

. . .

Happy Reading
All,

(♡˙︶˙♡)

Pada suatu hari di taman kanak - kanak terlihat semua sedang sibuk bermain. Menghabiskan waktu bersama ketika hari telah beranjak sore.

Anak - anak tersebut tampak bermain secara bersama - sama mulai dari 3 burung pipit, ulat daun, siput, kumbang, tikus dan bekicot. Awalnya mereka tampak asyik bermain dengan ceria hingga siput dan bekicot mulai beradu mulut. Keduanya berteriak saling membela diri masing - masing dan terlihat akan menyerang.

Melihat kedua teman mereka berkelahi tidak tahu siapa memulai duluan karena sejak dulu siput dan bekicot memang sering berkelahi. Padahal mereka adalah satu spesies hampir tampak sama membedakan adalah siput tidak memiliki cangkang sementara bekicot punya.

Salah satu burung pipit mendekat dan bertanya kenapa keduanya berkelahi? Lalu siput berteriak marah dan mengatakan jika bekicot duluan mencari gara - gara. Tidak terima disalahkan sepihak bekicot ikut membela diri dan mengatakan jika siput duluan mencari masalah.

Siput tidak terima kalah dari bekicot ketika mereka semua sedang bermain sehingga siput mengatakan bekicot harusnya kalah karena bermain curang. Siput mulai mengatakan jika bekicot merasa angkuh karena memiliki cangkang sementara dirinya sendiri tidak punya hal sama. Teman - teman tidak dapat mencari tahu siapa duluan salah, siapa yang tidak bersalah karena mereka tahu sejak dulu siput dan bekicot selalu bertengkar.

Bekicot berteriak mengatakan jika dia lebih kuat dari siput. Sang siput juga tidak bisa menerima hal itu dengan ikut mengatakan jika dirinya terkuat sementara bekicot tidak ada apa - apanya. Kembali keduanya bertengkar karena hal itu semua menjadi berhenti bermain. Semua mulai membuat lingkaran di mana antara siput dan bekicot berada di tengah.

Keributan itu menjadi berhenti ketika tikus mendekat mengatakan bagaimana mereka mencari tahu siapa di antara keduanya terkuat? Sehingga jika ada menang maka salah satu darinya akan menerima dengan senang, tidak lagi saling mengejek fisik satu sama lain, menerima kemenangan dan kekalahan dengan sikap baik seperti selalu diajarkan orang tua mereka masing - masing.

Tikus awalnya berpikir saran darinya akan ditolak siput dan bekicot namun tikus tidak dapat percaya bahwa saran darinya disetujui sehingga mereka mulai memikirkan akan membuat permainan apa. Satu per satu saran dan masukan diterima hingga pemilihan suara terbanyak dipegang dari saran ulat daun.

Ulat daun mengatakan untuk siput dan bekicot bermain lomba lari, siapa duluan sampai digaris selesai maka dia akan menjadi pemenang dan terkuat di antara keduanya. Sementara teman - teman lain akan memberikan dukungan secara penuh dan adil untuk keduanya.

Permainan segera diatur siput dan bekicot mulai memasuki arena pertandingan lomba lari. Keduanya saling tatap seakan menatap dengan kobaran api penuh semangat tinggi. Lalu kumbang mulai mengeluarkan suara teriakan tanda lomba dimulai.

Teman - teman berteriak penuh senang memberikan dukungan untuk keduanya. Siput dan bekicot lebih kerja keras lagi jalan cepat walau faktanya adalah keduanya yang paling lambat. Salah satu dari mereka harus sampai digaris selesai di depan sana dan harus menang.

Siput terus berbangga diri bahwa dia akan menang begitu juga bekicot berbangga diri bahwa dia akan menang. Keduanya menjadi penuh semangat dengan tatapan marah namun bersemangat yakin salah satu dari keduanya akan menang.

Waktu terus berjalan tidak terasa cuaca cerah sore hari mulai berganti malam. Satu per satu dukungan dari teman - teman mulai berkurang karena sudah harus pulang ke rumah masing - masing. Garis selesai masih jauh di depan sana sementara baik siput dan bekicot belum memasuki setengah dari arena lari.

Tikus yang tadinya menjadi satu - satunya penonton tersisa mulai pamit untuk pulang. Tinggal siput dan bekicot dengan tetap semangat masih seperti tadi. Tidak peduli hari telah beranjak malam mereka tetap pada tujuan masing - masing.

Malam yang tenang seketika berubah menjadi kegaduhan karena angin tiba - tiba saja datang menerpa tubuh keduanya. Pandangan siput dan bekicot mulai tidak tentu arah karena tertutup pasir. Keduanya berteriak saling memanggil satu sama lain memastikan mereka tetap saling ada dan tidak hilang dibawa angin.

Siput duluan mendekati bekicot melihat temannya itu telah berbaring dengan lemah. Melihat siput mendekat bekicot berkata untuk pergi duluan lanjutkan permainan karena siput lah yang akan menjadi pemenangnya.

Siput yang sedih berkata bahwa dia tidak dapat meninggalkan bekicot di sini, bahwa dia ingin mereka kembali bertanding disaat tidak ada yang sakit. Melihat sikap itu bekicot menangis lebih ke arah bahagia dia kembali bangkit mencoba kuat di antara angin masih terus menerpa keduanya.

Bekicot mengatakan pada siput bahwa dia tidak dapat menyelesaikan pertandingan ini, dia tidak mau ada di antara keduanya yang menang, karena bekicot inginkan adalah mereka berdua sama - sama menang, mereka berdua sama - sama kuat melihat itu siput mendekat memeluk bekicot, mengatakan bahwa dia minta maaf karena sering memulai duluan pertengkaran itu.

Bekicot juga mengatakan hal sama meminta maaf karena suka bertengkar yang sama. Menyadari mereka berdua adalah keluarga, teman sejati, teman bermain bersama, satu spesies hampir sama membuat keduanya kembali berpelukan.

Tidak lama setelah itu angin berhenti dan suasana ribut sekitar kembali menjadi tenang. Siput dan bekicot saling pandang lalu kompak melihat garis selesai di depan sana.

Tidak perlu berkata lagi atau menyelesaikan pertandingan ini mereka berdua kompak bersama memutar tubuh kembali pulang ke rumah masing - masing. Bercerita disepanjang jalan untuk banyak hal menyenangkan dan sempat menyesal awal perkenalan mereka berdua saja telah diwarnai dengan pertengkaran. Namun sekarang mereka berdua baik siput dan bekicot akan belajar menjadi kepribadian baik, tetap bersyukur menerima kekurangan dan kelebihan. Namun mereka berdua tetap berbangga diri karena terlahir dari spesies hampir sama. Ada tidaknya cangkang tidak membuat perbedaan itu menjadi sesuatu patut dibanggakan.

Karena bisa melengkapi kekurangan satu sama lain baru menjadi hal besar patut dibanggakan. Pertemanan mereka menjadi pelajaran berharga dan harus diingat seumur hidup. Mulai dari sekarang mereka akan terus bermain bersama teman - teman lain tanpa diwarnai lagi dengan keributan terus seperti sebelumnya.

Siput dan bekicot akan terus tumbuh menjadi kepribadian menyenangkan, memiliki sikap baik, menghilangkan sikap jelek yaitu sering bertengkar. Siput dan bekicot akan terus belajar bersama - sama karena mereka adalah satu keluarga bersama.

(♡˙︶˙♡)

(♡˙︶˙♡)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Dongeng Sebelum TidurTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang