Maafkan aku, Ayah.
"Aku harap jika ayah dapat mendengarkanmu aku ingin mengatakan bahwa aku sangat merindukan kehadiranmu".
Aku ingin membuat ayah bangga denganku, walaupun yang terjadi tidak seperti apa yang selalu aku inginkan.
Aku belum bisa membahagiakanmu.. Dan terlalu cepat ayah pergi meninggalkanku.Disaat aku jauh dari ayah, membuat hatiku ini tidak menentu. Disaat bersama ayah memang tidak bisa digantikan oleh. Siapapun. Aku merindukanmu. Ayah.
Sosok yang selalu memberikan aku inspirasi adalah ayah.
Ayah adalah pahlawan dalam hidupku, jasamu tiada terkira
Kau yang mengajarkanku perjuangan, kesabaran dan ketabahan dalam mengarungi kerasnya kehidupan ini.Walaupun aku hanya sebentar merasakan kehadiran seorang Ayah. Ayah yang dulu selalu menjagaku dengan penuh kasih sayang...
Aku sangat merindukanmu ayah.Hanya do'a yang bisa kuberikan kepada Ayah. Maaf belum bisa membuatmu bahagia ayah. Tapi akan selalu berusaha menjadi yang terbaik untukmu.
Maafkanlah anakmu ini yang masih belum bisa untuk menjadi yang terbaik untukmu.
Ketika tutur kataku tak sengaja membuat hatimu
Terluka .. Kau menasehatiku dengan kebijaksanaanmu dan tak pernah kau meninggalkanku dalam kesendirian, ketika aku dalam kesedihan dan kehampaan kau selalu mengajarkanku arti kekuatan.
Terpancar kebahagiaan dalam seenyummu melihatku keberhasilanku..
Dan ketika ku gagal tak kau biarkan aku terasa keceewa dengan kata-kata nasehatmu, engkau nyalakan semangat
Restu dan do'a kau iringkan untuk anak anakmu...
Ayah sekarang ini aku sangat merindukan nasehatmu-nasehatmu
Yang dapat mengobarkan api semangatku seperti dulu.Ayah, dimanapun kau berada saat ini, aku akan selalu mendo'akanmu, semoga Allah selalu menjagamu Ayah.
Walaupun aku hanya bisa memeluk bayanganmu, setidaknya bisa membuat sepi sedikit berlalu, meskipun sedih semakin membiru.
Tanpa kehadiran ayah disisiku, membuatku tidak tahu arah.
Rindu itu selalu ada untukmuYang bisa mengerti aku dengan baik hanyalah ayah. Walaupun aku radang tidak mengerti ayah.
Maaf, jika selama ini aku masih belum membuat ayah bangga, maaf atas segala keegoisanku.
Maaf atas sikap manjaku dulu yang kadang membuat ayah jengkel.
Maaf aku yang belum bisa membahagiakanmu semasa hidupmu maafkan aku ayah.Maaf telah membuatmu kecewa
Selalu membuatmu menangis
Selalu membuatmu lelah
Dan selalu membuatmu resah
Maafkan anakmu yang belum bisa memberi
Apa-apa untukmu
Aku hanya busa meminta
Tak pernah sedikit pun aku memikirkan perasaanmu.Aku tahu ayah.. Dalam senyumanmu. Selalu
Tersimpan rasa sedih yang tak pernah terlihatkan
Olehku..
Maafkan aku ayah. Jika engkau menangis karna
Tutur bahasaku
Aku mencintaimu ayah.Meskipun aku belum bisa membuat ayah bangga, tetapi ayah tetap mencintaiku tanpa jeda.
Ayah tak memperdulikan panasnya terik matahari yang membakar kulit dan tak kau hiraukan kebasahan karna hujan.. Begitu banyak rintang telah kau tempuhi hanya demi aku anakmu.Disaat ku jauh darimu ayah, dan disaat aku merindukan kehadiranmu, hanya do'a yang bisa ku kirimkan.
"Ya Allah. Haramkan wajah ayahku
Disambar oleh api neraka. Karuniakan
Syurga untuknya tanpa hisab".Rindu kepada ayah tidak akan pernah ada habisnya. Semua kasih yang kau berikan selalu tersemat dihatiku.
Walaupun marah terkadang membuat aku kesal, tetapi ketika kau kecewa karena aku akan selalu membuatku menyesal ayah.
Walaupun ayah bukanlah malaikat, bukan super hero, tetapi ayah adalah orang yang terhebat dihidupku.
Walaupun ribuan kilo membentang antara kita, ayah tidak akan pernah hilang dan tetapi akan selalu ada dihatiku.Walaupun kita tidak akan pernah bertemu lagi diatas
Dunia ini Allah, tapi aku selalu berharap dan berdo'a pada illlahi.. Semoga kelak kita akan bertemu dan berkumpul kembali disyurgaNya.Disetiap aku jatuh dan terpuruk hanya ingatanku akan ayah yang membuatku untuk bangkit.
Ayah selalu bilang tiada beban tanpa pundak
Terasa menyesakkan semua yang telah terjadi
Apa yang ku banggakan kini tinggal ceritaKau uji aku...
Sekilas aku rasa tak kuasa
Namun kusadari dan aku mengerti ku serahkan pada Mu
Takkan aku bertanya mengapa harus terjadi
Karna aku yakini tak akan ada beban tanpa pundakKau uji aku karna ku bisa melewatinya
Ini yang terbaik bagi hidupku.. Semua hanya ujianBiarkan aku oh malam...
Menangis di sepanjang sholatku
Karena hanya Allah yang bisa membuatku tegar
Menjalani semua ini...Biar aku oh malam...
Bersimbah rahmat dan ampunanNya
Badai pun pasti berlalu menguji imanku
Aku serahkan pada illahi.Ditulis
Tangerang, 26 juli 2021
Pukul 18.30 wib_____________________
Hai,, author sayang makasih yah udah masih bertahan buat baca tulisan gabut aku, maaf yah banyak kesalahan dalam penulisannya, semoga kalian selalu dalam keadaan baik-baik yah
Aamiin
KAMU SEDANG MEMBACA
Goresan Rindu untukmu Ayah (ON GOING)
Historical FictionTentang kisah seorang anak yang merindukan sosok Ayahnya yag telah tiada, dan melanjutkan mimpinya untuk membahagiakan ibunya dan almarhum ayahnya. @jhi_yanthi