PESAN AYAH

23 10 7
                                    

Pesan Almarhum Ayah

Wanita yang sedang bersamamu itu anak prempuan yang dibahahagiakan mati-matian oleh ayahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Wanita yang sedang bersamamu itu anak prempuan yang dibahahagiakan mati-matian oleh ayahnya.

"Seandainya dia masih ada mungkin ini wejangan yang akan dia sampaikan terhadap seseorang yang akan meminangku, tapi seratus dua puluh tiga hari ia telah kembali kepada yang maha berkehendak Allah swt. Dia adalah sosok ayah yang tak pernah luput dari do'a ku. Dia yang sekarang tak pernah lagi ku lihat raut wajahnya, tapi tak pernah luput dari do'aku. Dia yang selalu berjuang untuk keluarganya, dia yang sekarang tak lagi diantara kami, anak dan istrinya, dia yang namanya selalu terucap dalam setiap do'a dia yang kamu rindukan kehadirannya. Dia yang ku ingin ada saat seseorang meminangku dan dia yang sekarang mustahil untuk ku temui,
Ayah.. Aku rindu...
Ayah, aku telah menemukan pangeranku.. Tapi kau akan tetap menjadi rajaku".

Untuk seseorang yang suatu hari meminang putriku.

" Nak, sebelum kamu hidup bersama putriku,
Mau kah kamu membaca pesanku ini?".

Untuk orang yang akan menemani putriku, yang akan menua bersama hingga maut datang menjemput.

Halo nak, sebelumnya aku tidak pernah bertemu denganmu, tapi aku tahu bagaimana efek kehadiranmu dihidup putriku karena aku melihat ada perubahan di diri putriku. Tahukah kamu dia jadi lama ketika mandi? Aku tahu setiap kali ia membawa berbagai produk kecantikannya masuk ke kamar mandi, dia pasti akan menghabiskan waktu yang lama dikamar mandi.
Tahukah kamu dia menghabiskan waktunya didepan laptop untuk belajar membuat masakan kesukaanmu? Satu kali, dua kali, tiga kali dia mencoba dan aku serta istriku dan seisi keluarga sering jadi pemeran utama dalam percobaannya. Tahukah kamu bahwa dia sering grogi sebelum pergi bersamamu?
Dia menghabiskan waktu berjam-jam dikamarnya cuma memilih baju terbaik dan dandan secantik mungkin, padahal menurutku, apapun yang dipakai putriku, ia selalu terlihat cantij. Tahukah kamu bahwa dia sering pulang masuk ke rumah dengan senyum yang sangat lebar, setiap kali pulang dari pergi bersamamu? Senyum itu dulu cuma jadi milikku dan istriku, ketika kami membelikannya boneka kesukaannya, senyum itu cuma jadi milikku dan istriku ketika ia tampil dipentas sekolah dan berhasil menemukan kami ditengah keramaian.

Aku tidak marah, aku juga tidak iri, aku tahu suatu hari, momen ini akan datang. Momen dimana aku akan memegang tangannya untuk yang terakhir dan menyerahkannya kepadamu. Momen dimana aku akan pensiun jadi pahlawannya dan kamu yang akan menggantikan peranku itu. Walau aku tahu, dia akan selalu menganggapku sebagai pahlawan nomor satu dalam hidupnya. Tapu, percayalah. Nak. Dia juga akan mengandalkan dirimu.

Jadi, aku cuma ingin berpesan. Maafkan kalau aku memang cerewet, tapi percayalah. Istriku bisa menulis sebuah Novel 1.000 halaman dan aku mungkin hanya akan menulis dua sampai tiga halaman saja.
Nak, putriku mungkin bukan prempuan paling sempurna yang akan kamu temui di dunia, dia juga bukan prempuan paling cantik yang mungkin hadir dihidupmu. Tapi kamu harus yakin dan percaya sebelum menghabiskan sisa hidup bersama dirinya .
Dia lah satu-satunya prempuan yang memang pas dan cocok untuk hidup bersamamu setiap hari.
Yakinkah dirimu bahwa dia satu-satunya prempuan yang bisa membantumu menjadi lelaki yang lebih kuat, lebih baik dan lebih dewasa setiap hari. Aku tahu hidup kalian nanti tidak akan selalu penuh dengan tawa seperti yang kalian jalani sekarang, tapi aku ingin kalian berdua tetap memegang erat tangan satu sama lain, jangan pernah saling melepaskan, sehebat apapun badai yang menerpa kalian.

Tolong pertahankan senyum lebar yang selalu ia pasang setelah bertemu dirimu, karena aku dan istriku tidak akan selalu disana untuk membuatnya tersenyum.

Tolong bantu dia untuk berdiri dan berjalan, bahkan berlari ketika dia terjatuh seperti yang aku dan istriku lakukan ketika dia salah mengambil jalan hidup.

Yang terpenting buat putriku selalu merasa dia berada di rumah ketika bersamamu. Tidak ada yang lebih penting selain rumah karena disana tempat pelarian terakhirmu. Buat dia nyaman, buat dia bahagia karena aku dan istriku tidak akan selalu disini untuk membahagiakannya. Aku tidak bisa memberikan cinta seperti yang kamu berikan kepadanya, jadi aku yakin punya kemampuan untuk mengerti dirinya.

Baiklah, aku sekarang sudah terdengar seperri istriku,
Terima kasih sudah mendengarkan pesan panjangku ini, membaca pesan ini, aku sudah lebih lega sekarang seraya terlihat kalian berdua
Menua bersama-sama
Nak tolong jaga putriku dengan baik
Jangan buat dia menangis apalagi merasa tak punya siapa-siapa.

Salam hangat

Calon Ayah mertuamu













Ditulis

Tangerang, 27 juli 2021
Pukul 22.16 wib












SELESAI.






























_________________________________________

TERIMA KASIH
KEPADA
ALLAH SWT
AYAH DAN IBU
KELUARGA
GURU-GURU
SAHABAT
KAKAK KELAS
ADEK KELAS

DAN SEMUA REKAN YANG MENSUPPORT SAMPAI DETIK INI.
MUNGKIN INI MEMANG BIASA SAJA, DAN INI HANYA SEKEDAR GORESAN TINTA DARI HATI UNTUK ALMARHUM AYAH, BUKAN NOVEL ATAU PUN CERITA MENARIK, NAMUN GORESAN INI MEMPUNYAI MAKNA YANG DALAM. SEHINGGA SETIAP KATANYA MENGANDUNG MAKNA YANG DALAM UNTUK AYAHKU DISANA, SEKALI LAGI TERIMA KASIH KEPADA SEMUA YANG TELAH ADA DAN MENDORONG AKU SAMPA DETIK INI.
TERIMA KASIH.

SEMOGA KALIAN SEMUA SELALU DALAM LINDUNGAN ALLAH
SEMOGA KALIAN SELALU DALAM KEBERKAHAN ALLAH
SEMOGA SEGALA URUSAN KALIAN DIMUDAHKAN OLEH ALLAH
AAMIIN.
















SALAM HANGAT PENULIS

PUJIYANTI

















































Goresan Rindu untukmu Ayah (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang