Kalian tau gak apa yang lebih indah di dunia ini?
Uang?
Cinta?
Status?
Disini gue yakin kalian pasti bakal milih uang, karena yaa siapa si yang bakal nolak sama yang namanya uang? Uang itu segalanya apalagi di zaman sekarang.
Banyak orang konyol yang rela melakukan apapun sekali lagi gue tekankan apapun buat dapetin segepok kertas dengan nilai tinggi, contohnya aja kalian tinggal jaga lilin biarin temen kalian yang keliling gampang kan?
Tapi apa guna nya banyak uang jika tidak ada pasangan di samping kita? uang mudah didapat seperti apa yang sebelumnya gw katakan tapi pasangan sehidup semati yang hatinya super duper tulus? Ada?
Bagaimana kalau pergi ke Mbah dukun? Oke kalian dapat apa yang ingin kalian dapatkan tapi hatinya?
Cinta itu butuh perjuangan bro, gak ada yang namanya mendapatkan cinta secara instan, mie indomie kali ah yang instan.
Kalian boleh berargumen sesuka hati kalian, because everyone has their own rights, dan itu berlaku buat di diri gue juga.
"MAS JINGGA!"
Ah gue hampir lupa sama makhluk mungil yang satu ini, ini gegara kalian pokoknya!
"Mas! Mas Jingga, tadi gue liat ada gerobak ice cream disana"
Ctaak!!
Bisa gue liat gimana muka asem nya dia habis gue sentil di dahinya, hal ini sering banget gue lakuin kalo dia ngelakuin kesalahan yang padahal udah gue ingetin tiap hari.
"Ko disentil sih!"
Gue sentuh bibirnya pake jari jempol, kasih kode kalau bibir ini ngelakuin kesalahan.
"Huh! Maafin adek, gak lagi lagi bilang gue, tapi bukan itu yang penting! Itu tuh! Ice cream! Adek pingin ice cream"
Alis sebelah gue naik menatap wajah si manis yang baru aja nyebutin dirinya adek.
"Bukannya semalem udah makan ice cream ya?"
"Itu kan semalem, bukan sekarang, beda waktu beda jatah!"
Lho peraturan macam apa itu?
"Kalo sakit gimana? Gak inget bulan kemaren sakit gigi gegara kebanyakan makan manisan?"
"Enggak tuh gak ada, orang adek sakit gigi gegara makan cokelat gak makan manisan"
Gelengan kecil serta tangan yang disinglangkan tepat di wajah gue, ini maksud nya apa coba?
"Terserah, intinya mas gak kasih ijin buat makan yang manis manis apalagi dingin"
"MAS AJI JELEK! MATA SIPIT! TIANG KURUS BERJALAN! HIDUNG PEROSOTAN!"
Gue cuman bisa ngelus dada sabar ngadepin tingkah si Chleo, udah biasa gue diteriakin + dikatain sama dia apalagi ditambah panggilan Aji itu tandanya dia ngambek banget tapi tetep aja kalo digituin kuping sama jantung gue belum terbiasa masih suka kaget kalo Chleo mode toa masjid.
Itu cuman seimprit romantis nya hubungan gue sama dek pacar
Kenalin gue Jingga Aji Pranada baru aja naik kelas 11 jurusan IPS anak bungsu dari pasangan Bapak Cahyono dan Mamah Nevan tercinta yang biasanya di panggil Bu Evan sama orang komplek.
Widih cakep bat gw disini, bilang apa sama fotografer?Ini dia si oknum yang selalu sukses bikin suasana hati gue amburadul kadang seneng kadang dongkol, naik turun lah pokoknya.
Chleo Raka Wijaya dua tahun lebih muda ketimbang gue, kalo gue di kelas 11 SMA artinya dia kelas 9 SMP.
Gue mungut dia dulu di bawah jembatan waktu pulang sekolah, ini serius gue gak boong gue masih inget penampilan Chleo yang berantakan banget hampir ke gembel.
Gue kasih tau semuanya aja.
So si Chleo ini anak yatim piatu rumah dia di panti lho ko anaknya bisa diluar panti? Di bawah jembatan pula? Nah itu yang awalnya bikin gue bingung.
Tapi setelah tau kalau dia itu kabur gue paham dan gak seudzon ke dia. Langsung aja gue ajak naik motor tenang aja gue selalu bawa helm cadangan karena tau pasti selalu aja ada yang minta nebeng.
"Jing nebeng dong"
"Oy Aji gue nebeng ya?"
"Heh Njing gue nebeng atau gue kasih tau ke Mamah lo kalo lo ngerokok"
Sumpah selalu bikin gue emosi setiap mau pulang kerumah. Punya teman bukannya ngurangin beban malah nambah beban hidup.
Nah habis gue ajak naik motor gue bawa itu anak pulang, bukan pulang kerumah tapi ke panti setelah sukses gue sogok se cup ramen di minimarket.
Dan beberapa bulan pun berlalu sampai dimana kita dipertemukan lagi tepatnya waktu sore hari gwlue yang lagi jalan jalan sore sekalian beliin pesanan Kakak gue yang ngeselin tapi sial nya muka dia manis jadi gak tega buat gaplok.
Kalian tau? Dari pertemuan kedua kita ditanam adalah takdir yang membawa kita untuk hidup bersama seperti saat ini.
Gimana kalian suka gak sama book yang ini? Aku harap kalian suka
Disini aku gak pake bahasa baku ya, non-baku soalnya pingin nyoba aja hehehe dan yaaa semoga kalian puas^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Jingga - Chenji Lokal
Humor⚠️Non-Baku menceritakan betapa bodoh dan bucinnya Jingga kepada si pria manis yang berusia lebih mudah dua tahun darinya panggil saja Dek Chleo. "Dek, Mas kangen ayo berantem" Non Baku Romansa Komedi Park Jisung Zhong Chenle